Beranda Berita Prediksi Jepang vs Kamerun 9 Oktober 2020

Prediksi Jepang vs Kamerun 9 Oktober 2020

136
0
Prediksi Jepang vs Kamerun
Prediksi Jepang vs Kamerun

Prediksi Jepang vs Kamerun – Di tengah jadwal kompetisi resmi yang belum jelas, Jepang harus mengambil inisiatif lain untuk tetap menjaga kekompakan timnya. Mereka yang seharusnya melakoni laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia, terpaksa memilih jalan lain dengan menjalani serangkaian laga uji coba.

Pada jeda Internasional kali ini, Jepang akan menghadapi kekuatan besar dari Afrika, Kamerun. Mereka akan bertemu Stadion Stadion Galgenwaard, Utrecht, Belanda pada Jumat 9 Oktober 2020 mulai pukul 19.00 WIB.

Laga ini bisa disebut sebagai duel yang seimbang. Selain memiliki kualitas yang sama baiknya, kedua tim akan bertanding di tempat netral yang jauh dari rumah masing-masing. Dengan ini, baik Jepang maupun Kamerun memiliki peluang yang sama untuk meraih kemenangan dalam laga ini.

Jepang Berusaha Konsisten

Timnas Jepang akan menjalani laga internasional pertamanya di tahun 2020. Merebaknya virus corona di seluruh penjuru dunia membuat sejumlah kompetisi resmi FIFA ditunda hingga waktu yang belum jelas. Hal ini membuat Jepang terpaksa membatalkan jadwal tanding mereka di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Terakhir kali Jepang melakoni laga internasional adalah di bulan Desember 2019. Kala itu, Tim Matahari Terbit berlaga di EAFF E-1 Football Championship yang merupakan kompetisi antar negara Asia Timur.

Pada turnamen tersebut, Jepang harus mengakui keunggulan Korea Selatan yang sukses meraih gelar juara untuk ketiga kali secara beruntun. Jepang hanya mampu duduk di posisi runner-up, setelah mengoleksi 6 poin dari 3 pertandingan.

Statistik Jepang dalam beberapa pertandingan terakhir dinilai cukup apik. Mereka sukses mengoleksi 3 kemenangan dari 5 pertandingan terakhir. Mereka tercatat hanya kalah atas Venezuela di laga uji coba, dan Korea Selatan di turnamen EAFF.

Dengan catatan tersebut, pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu ingin anak asuhnya selalu tampil konsisten di setiap laga. Moriyasu ingin timnya tetap tampil solid dan selalu mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Laga uji coba melawan Kamerun, tengah pekan ini menjadi momen yang tepat bagi Moriyasu untuk menguji konsistensi timnya. Dalam laga tersebut, Jepang akan mengandalkan kelincahan pemain muda Villarreal, Takefusa Kubo.

Selain itu, Jepang juga akan kembali memanggil bek Eintracht Frankfurt, Makoto Hasebe, untuk menjadi pilar di barisan pertahanan. Koki Ogawa yang berhasil menyabet gelar topskor di ajang EAFF kemarin akan kembali menjadi andalan Jepang di lini depan.

Kamerun Terus Berbenah

Kamerun dikenal sebagai salah satu kekuatan terbesar di sepak bola Afrika. Sejumlah pemain bintang mereka laku di pasaran dunia dan membela klub-klub Eropa hingga saat ini. Nama-nama seperti Andre Onana, Karl Toko Ekambi, hingga Eric Maxim Choupo-Moting saat ini terdaftar sebagai pemain klub raksasa benua biru.

Namun, prestasi tim berjuluk Singa Gigih tersebut justru merosot tajam dalam beberapa tahun terakhir. Kamerun gagal merebut tiket di putaran final Piala Dunia 2018 lalu. Mereka kalah bersaing dengan negara-negara Afrika lain seperti Nigeria, Mesir, Senegal, Tunisia, dan Maroko.

Prediksi Jepang vs Kamerun
Prediksi Jepang vs Kamerun

Di kompetisi Piala Afrika 2019 pun Kamerun gagal tampil mempesona. Mereka beruntung bisa lolos dari fase grup setelah menempati posisi runner-up klasemen Grup F dengan poin 5, di bawah Ghana. Sayangnya, Kamerun harus gugur di babak 16 besar setelah ditumbangkan oleh Nigeria dengan skor 3-2.

Dalam 5 pertandingan terakhir yang mereka jalani, Kamerun hanya mampu meraih satu hasil positif. Kemenangan 1-0 atas Rwanda di ajang Kualifikasi Africa Cup of Nations, November tahun lalu, menjadi hasil terbaik bagi Kamerun. Selebihnya, mereka hanya mampu meraih 3 hasil imbang dan 1 kekalahan.

Hasil minor tersebut membuat Kamerun berusaha untuk kembali bangkit. Mereka bertekad untuk meraih kemenangan dalam laga uji coba melawan Jepang, Jumat malam nanti.

Ignatius Ganago dan Karl Toko Ekambi akan menjadi tumpuan utama Kamerun di laga ini. Selain itu, mereka juga akan mengandalkan kelincahan Eric Maxim Choupo-Moting yang musim lalu tampil apik bersama PSG.

Prediksi Jalannya Laga

Jepang dan Kamerun baru bertemu sebanyak 4 kali dalam pertandingan internasional. Jepang tampak dominan dengan catatan 3 kemenangan dan sekali imbang melawan Kamerun. Terakhir kali mereka bertemu di babak penyisihan grup Piala Dunia 2010, dimana Jepang menang tipis 1-0.

Berdasarkan catatan tersebut, Jepang diyakini akan memegang kendali permainan pada laga tengah pekan nanti. Skor 1-0 untuk kemenangan Jepang diprediksi menjadi hasil akhir laga akbar tersebut.

Baca Juga : Prediksi Jerman vs Turki 8 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here