Beranda Berita Prediksi Jepang vs Pantai Gading 13 Oktober 2020

Prediksi Jepang vs Pantai Gading 13 Oktober 2020

140
0
Prediksi Jepang vs Pantai Gading
Prediksi Jepang vs Pantai Gading

Prediksi Jepang vs Pantai Gading – Pertandingan persahabatan antara timnas Jepang menghadapi Pantai Gading akan dilangsungkan tengah pekan nanti. Laga yang digelar di Stadion Galgenwaard, Utrecht, Belanda tersebut rencananya berlangsung pada Selasa (13/10) malam mendatang pukul 21.45 WIB. Dengan kekuatan Jepang yang ada saat ini, Pantai Gading masih tetap optimis untuk mendapatkan kemenangan. Mungkinkah skuad Pantai Gading bisa memenuhi targetnya?

Timnas Jepang tidak bisa diremehkan begitu saja. Penampilannya sejak pertandingan di kualifikasi Piala Dunia akhir tahun 2019 lalu tetap mencengangkan. Beberapa kali timnas Negeri Sakura sanggup mempertahankan gengsinya. Namun, kali ini lawannya juga bukan sembarang timnas. Pantai Gading sudah berkutat lama di event internasional.

Skuad timnas Pantai Gading memperlihatkan dominasi cukup kuat di lini tengah. Penampilan yang konsisten dari Pantai Gading memaksa beberapa lawannya untuk takluk di kompetisi internasional seperti kualifikasi Piala Dunia. Pada pertandingan kali ini, meski hanya friendly match, sepertinya negara tamu tetap akan optimis meraih kemenangan.

Pantai Gading Lawan yang Solid

Timnas Jepang menunjukkan daya yang kuat dari lini serang. Beberapa nama pemain siap menyambut tantangan Pantai Gading meski ini merupakan laga persahabatan saja. Timnas Jepang juga tercatat meraih tiga kemenangan selama lima pertandingan terakhir. Di semua kompetisi, Jepang juga sempat kalah dari timnas Korea Selatan pada pertandingan Piala Asia Timur babak terakhir.

Sementara tiga kemenangan yang menjadi catatan untuk Jepang adalah saat menjamu Hongkong. Ketika itu, skor akhir pertandingan kedua negara dimenangkan Jepang 5-0. Sebelumnya, Jepang juga membantai Cina di kompetisi yang sama dengan skor akhir kemenangan Jepang 1-2. Satu pertandingan imbang tanpa skor dilangsungkan kemarin saat Jepang menerima tantangan Kamerun.

Dari catatan yang berbeda, timnas Pantai Gading menyebut mereka memiliki kekuatan di lini tengah yang cukup tangguh. Pantai Gading juga menyematkan modal bagus di pertandingan terakhir. Selama lima laga sebelumnya, Pantai Gading sukses mengoleksi tiga kemenangan di lima laga terakhirnya. Tiga kemenangan tersebut menjadi hasil pertandingan Pantai Gading menghadapi RD Kongo di laga persahabatan.

Selain itu, Pantai Gading juga sukses menumbangkan timnas Niger pada Kejuaraan Afrika akhir tahun 2019 lalu. Selanjutnya, kemenangan Pantai Gading dengan skor tipis ketika bertemu dengan Tunisia. Namun, sayangnya pada dua laga terakhirnya Pantai Gading justru kalah menghadapi Ethiopia di kualifikasi Piala Afrika tahun ini.

Prediksi Jepang vs Pantai Gading
Prediksi Jepang vs Pantai Gading

Pertandingan imbang melawan Belgia menjadi laga terakhir yang dijalani Pantai Gading pada Jumat (8/10) kemarin. Kini, dengan modal yang masih dikatakan cukup bagus, Pantai Gading tetap optimis bisa memenuhi keinginan sang pelatih untuk menang walaupun skor tipis saja. Mampukah pelatih Patrice Beaumelle menampilkan formasi terbaik?

Kekuatan Jepang Ada di Lini Serang

Kekuatan Jepang disebut berada pada lini serang dengan dominasi empat pemain andalan. Skuad asuhan Hajime Moriyasu ini berhasil menahan imbang Kamerun yang dikenal cukup tangguh. Pelatih Jepang nantinya tetap mengandalkan nama Yuya Osako untuk pertandingan ini. Striker berusia 30 tahun ini jelas akan berupaya keras menaklukkan lini pertahanan Pantai Gading yang didominasi pemain senior.

Selain menampilkan Yuya Osako, pelatih Moriyasu juga akan menurunkan Takumi Minamino dan Genki Haraguchi untuk menampilkan aksi terbaiknya di lini depan. Ketiga pemain andalan Jepang tersebut diharapkan pelatih bisa mendominasi serangan Jepang di pertandingan kali ini. Empat bek yang akan dipercaya sang pelatih antara lain, Yoshida, Tomiyasu, Anzai, dan Sakai yang cukup bagus beberapa pertandingan terakhir.

Sementara di skuad timnas Pantai Gading, pelatih Patrice Beaumelle diharapkan bisa menyuguhkan formasi terbaik anak asuhnya. Selama ini, Pantai Gading dikenal dominasi lini tengah yang tangguh dan mengakurasi umpan dengan baik. Beberapa pemain tampaknya akan diturunkan untuk memenuhi target tersebut.

Skuad Pantai Gading punya sosok Wilfried Zaha, pemain Crystal Palace ini cukup menawan untuk penampilan tim tamu. Selain Zaha, lini serang Pantai Gading tetap kuat dengan permainan Gradel serta Nicolas Pepe. Agaknya tiga penyerang di timnas Pantai Gading cukup untuk memberikan tantangan bagi Jepang.

Lini pertahanan Jepang belum berpengalaman. Sementara penampilan penyerang Pantai Gading di beberapa tim Eropa bisa menjadi aksi menarik. Pertandingan kali ini kemungkinan diakhiri dengan hasil imbang kedua negara.

Prediksi Jepang VS Pantai Gading: 1-1

Baca Juga : Arsenal Berhentikan Sang Maskot Mesut Özil Siap Bayarkan Gajinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here