Beranda Berita Prediksi Jerman vs Republik Ceko 12 November 2020

Prediksi Jerman vs Republik Ceko 12 November 2020

178
0
Prediksi Jerman vs Republik Ceko
Prediksi Jerman vs Republik Ceko

Prediksi Jerman vs Republik Ceko – Kompetisi UEFA Nations League akan kembali bergulir, dan bagi Jerman, saat-saat seperti ini bisa mereka manfaatkan untuk melakoni laga uji coba. Tengah pekan depan, mereka dijadwalkan akan bentrok melawan Republik Ceko dalam rangka mencari performa terbaik. Laga ini akan dimainkan pada Kamis (12/11), di Red Bull Arena, Leipzig. Kick off dijadwalkan pukul 02.45 WIB.

Der Panzer Mencari Racikan Terbaik

Entah karena efek pandemi atau bukan, Jerman belakangan tengah tampil kurang bagus dengan raihan kemenangan yang begitu minim. Padahal sebelumnya, skuad yang diasuh oleh Joachim Löw ini tampil cukup bagus. Mereka tercatat hanya menelan satu kekalahan sepanjang 12 laga yang mereka lakoni sepanjang November 2018 hingga November 2019.

Pada pertandingan terakhirnya, Jerman gagal meraih hasil maksimal dengan hanya menahan imbang Swiss, 3-3 dalam partai lanjutan UEFA Nations League. Dalam lima pertandingan terakhir, Der Panzer memang tak terkalahkan. Akan tetapi, dari lima laga tersebut, mereka hanya menang sekali, dengan empat laga sisanya berakhir dengan skor seri.

Tergabung dalam Liga A4 kompetisi UEFA Nations League, Jerman telah dinanti Ukraina pada pertengahan November. Untuk itu, sebelum laga kontra Ukraina dimulai mereka harus lakukan persiapan yang lebih matang guna meraih kemenangan. Dan laga kontra Republik Ceko bisa mereka manfaatkan untuk mencari formula terbaik jelang pertandingan tersebut.

Ceko Tampil Lebih Baik

Dilihat dari liga yang mereka tempati di UEFA Nations League, yakni Liga B2, Republik Ceko, bisa dikatakan berada di kelas yang berbeda jika dibandingkan dengan Jerman. Tetapi, jika dilihat secara performa, Ceko terlihat lebih menjanjikan. Memang, mereka kalah di pertandingan terakhirnya, tapi Ceko juga berhasil menang tiga kali di lima laga terakhirnya.

Menghadapi Slowakia, Israel dan Siprus, mereka berhasil memetik kemenangan, masing-masing dengan skor 1-3, 1-2 dan 1-2. Akan tetapi, meski menang tiga kali di lima laga terakhirnya, Ceko punya masalah dalam mempertahankan konsistensi performa. Buktinya, dalam beberapa pertandingan terakhir, performa mereka selalu terlihat naik turun.

Israel dan Slowakia akan menjadi lawan terakhir yang akan dihadapi Ceko di Nations League, sebelum berlaga di Euro 2020 pertengahan Juni 2021 nanti. Untuk itu, laga kontra Jerman harus benar-benar mereka manfaatkan untuk kembali catatkan hasil apik. Dan mungkin, mereka bisa memanfaatkan keterpurukan Der Panzer untuk menangi laga ini.

Rekor Pertemuan

Mungkin, laga melawan Jerman nanti hanya berstatus sebagai laga uji coba, tetapi Ceko sepertinya punya misi patahkan rekor positif Jerman kala bersua mereka. Sejauh ini, Ceko dan Jerman terhitung telah delapan kali bertemu di semua ajang. Ceko menelan enam kekalahan dari delapan laga tersebut, dengan hanya meraih dua kemenangan.

Prediksi Jerman vs Republik Ceko
Prediksi Jerman vs Republik Ceko

Pertemuan paling diingat antara kedua kesebelasan, barangkali adalah pada final turnamen Piala Eropa 1996. Kedua negara, kala itu menempati Grup yang sama, yakni di Grup C, sebelum akhirnya dipertemukan lagi di partai pamungkas. Kala itu, gol Oliver Bierhoff sukses antarkan Jerman menangi laga dengan skor 2-1.

Sepanjang karir kepelatihannya, pelatih Jerman, Joachim Löw juga tercatat telah memainkan empat laga kontra Republik Ceko. Ia berhasil memenangkan dua perjumpaan terakhir melawan calon lawannya tersebut dan meraih hanya satu kekalahan. Jerman asuhan Löw kalah melawan Ceko cuma sekali, yakni pada Oktober 2007 dengan skor tiga gol tanpa balas.

Prediksi Pertandingan

Sebagai tuan rumah dalam laga uji coba menghadapi Republik Ceko ini, Jerman siap tampil dengan kekuatan penuh. Kiper andalan mereka, Manuel Neuer siap tampil. Begitu pula dengan barisan lini depan yang kemungkinan akan dipimpin Timo Werner. Sayangnya, Jerman tak dapat diperkuat Kai Havertz yang diberitakan terpapar virus Covid-19.

Di sisi lain, pihak tamu Ceko, juga diperkirakan tak akan diperkuat sejumlah bintang karena masalah kebugaran. Beberapa di antaranya, seperti Ondřej Kúdela, Jan Boril, dan Lukáš Provod. Tetapi, penjaga gawang Sevilla, Tomáš Vaclík, sang kapten Vladimír Darida, dan penyerang Burnley, Matěj Vydra diprediksi bakal merumput di pertandingan ini.

Dengan catatan yang tak begitu bagus di beberapa laga terakhir, Jerman kemungkinan akan mendapat perlawanan alot dari Ceko. Tapi, dalam laga ini, anak asuh Joachim Löw sepertinya sudah kembali segar dan siap meraih kemenangan. Prediksi Jerman vs Ceko, tuan rumah akan memenangkan laga dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga : Terlibat Insiden dengan Van Dijk Southgate Tetap Percaya Pada Pickford

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here