Beranda Berita Prediksi Jerman vs Turki 8 Oktober 2020

Prediksi Jerman vs Turki 8 Oktober 2020

175
0
Prediksi Jerman vs Turki
Prediksi Jerman vs Turki

Prediksi Jerman vs Turki – Para pesepak bola di daratan Eropa tengah memasuki masa-masa sibuk. Setelah bergelut di kompetisi domestik, para pemain akan pulang ke negaranya untuk bergabung dengan Tim Nasionalnya masing-masing.

Pada jeda internasional tengah pekan depan, sejumlah negara akan bertarung dalam laga persahabatan. Laga antara Jerman kontra Turki menjadi salah satu yang menarik. Keduanya akan saling sikut di Rhein Energie Stadion, Jerman, pada  Kamis, 8 Oktober 2020 pukul 01.45 WIB.

Laga ini bisa disebut sebagai perang saudara. Sebab, tak sedikit pemain Timnas Jerman keturunan Turki dan pemain Timnas Turki yang namanya besar di Jerman. Sebut saja Ilkay Gundogan dan Emre Can yang memiliki darah Turki. Di sisi lain, Hakan Calhanoglu dan Caglar Soyuncu yang merupakan pilar Timnas Turki sempat mengawali karir sepakbolanya di Jerman.

Jerman Butuh Adaptasi

Jerman dikenal sebagai negara penghasil talenta berbakat kelas wahid. Kiprahnya di level internasional pun tak perlu diragukan lagi. Mereka sukses mengoleksi deretan gelar bergengsi di lemarinya.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir performa Der Panzer kian merosot. Mereka gagal total di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Begitu pula di kompetisi UEFA Nations League yang tak mampu dilewati dengan baik oleh tim besutan Joachim Loew.

Jerman selalu mengalami kesulitan saat berhadapan dengan negara-negara besar seperti Belanda, Perancis dan Argentina. Mereka bahkan gagal meraih kemenangan dalam 2 laga terakhir di UEFA Nations League melawan Spanyol dan Swiss.

Hadirnya nama-nama baru yang menghiasi skuad Der Panzer disinyalir menjadi penyebab utama menurunnya performa mereka. Jerman dinilai perlu waktu lebih untuk menemukan chemistry antar pemain di tim utama.

Oleh sebab itu, mereka menggelar laga uji coba pada tengah pekan nanti untuk mengasah kekompakan timnya. Menghadapi Turki di kandang sendiri mungkin bukan sesuatu yang sulit bagi anak asuh Joachim Loew.

Namun, Jerman akan tampil tanpa kehadiran sejumlah pemain pilarnya. Toni Kroos, Ilkay Gundogan, dan Leroy Sane absen hingga pertengahan Oktober karena dibekap cedera. Julian Draxler, Emre Can dan Kai Havertz akan menggantikan ketiga pemain tersebut pada tengah pekan nanti.

Turki Asah Ketajaman Penyerang

Pada awal tahun 2019 lalu, Turki sempat mengejutkan Eropa dengan kebangkitannya di ajang Kualifikasi Euro 2020. Mereka secara tak disangka mampu menumbangkan Islandia dan Perancis yang notabene merupakan dua kekuatan besar di benua biru.

Alhasil, Turki berhasil lolos otomatis ke putaran final Euro 2020 setelah finish sebagai runner-up Grup H. Tim asuhan Senol Gunes tersebut sukses mengoleksi 23 poin dari 10 laga dan menemani Perancis yang lolos sebagai juara grup.

Prediksi Jerman vs Turki
Prediksi Jerman vs Turki

Namun, performa gemilang Turki di babak kualifikasi Euro gagal berlanjut ke ajang UEFA Nations League 2020. Bermain di kasta kedua atau League B, Turki hanya mampu menempati urutan ketiga dari 4 kontestan di Grup 3. Mereka gagal meraih poin penuh di 2 laga awal tahun ini setelah dikalahkan Hungaria 1-0 dan ditahan imbang Serbia 0-0.

Masalah Turki dalam 2 laga tersebut ada di lini serang. Para penyerang mereka gagal menceploskan satu gol pun. Padahal, mereka cukup banyak melakukan serangan di dua pertandingan tersebut. Turki bahkan mendominasi jalannya laga melawan Serbia dengan melepaskan 14 tembakan dimana 4 di antaranya mengarah langsung ke gawang.

Burak Yilmaz dan Enes Unal yang dipercaya untuk mengisi pos sebagai striker tunggal gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Keduanya hanya mampu melepaskan satu tembakan di masing-masing laga.

Oleh sebab itu, Gunes akan fokus untuk membenahi ketajaman lini serang timnya pada laga melawan Jerman, Kamis nanti. Hakan Calhanoglu dan Ozan Tufan akan menjadi tumpuan utama Turki pada laga tersebut.

Prediksi Jalannya Laga

Jerman dan Turki memandang laga ini sebagai ajang untuk melatih kesiapan tim sebelum terjun kembali ke kompetisi UEFA Nations League. Meskipun hanya bertajuk laga uji coba, namun kedua tim sama-sama menargetkan kemenangan dalam laga ini.

Sebelumnya, Jerman dan Turki cukup sering bertemu dalam sebuah pertandingan. Namun, Der Panzer yang terkenal memiliki segudang pemain bintang sukses mengungguli Turki dalam 5 pertemuan terakhir. Jerman mampu menang 3 kali, imbang sekali, dan kalah sekali atas Turki sejak tahun 1999.

Dengan ini, Jerman diyakini akan mampu mengatasi perlawanan Turki, Kamis nanti. Terlebih lagi, bermain di kandang sendiri akan membuat mereka tampil lebih nyaman. Skor 3-0 untuk kemenangan Jerman diprediksi akan menjadi hasil akhir pertandingan.

Baca Juga : Joshua Kimmich Sukesor Philip Lahm Bek Terbaik Eropa 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here