Beranda Berita Prediksi Juventus vs Barcelona 29 Oktober 2020

Prediksi Juventus vs Barcelona 29 Oktober 2020

213
0
Prediksi Juventus vs Barcelona
Prediksi Juventus vs Barcelona

Prediksi Juventus vs Barcelona – Memulai kompetisi Liga Champions musim ini dengan raihan tiga poin sempurna pada matchday pertama, Juventus akan bertemu tim favorit lainnya. Laga ini merupakan laga yang paling dinanti-nanti di fase grup.. Juventus vs Barcelona akan bertarung di Allianz Stadium, Kamis (29/10) dinihari mendatang pukul 03.00 WIB.

Si Nyonya Tua Masih Belum Kalah

Di bawah asuhan allenatore anyar, Andrea Pirlo, Juventus, melanjutkan tren gemilang mereka dengan menahan imbang Hellas Verona di ajang Serie A. Hasil imbang melawan Verona memang bukan hasil yang membanggakan. Akan tetapi, dengan hasil ini, Pirlo berhasil pertahankan rekor unbeatennya bersama La Vecchia Signora.

Tengah pekan nanti, Juventus akan menjamu Barcelona dalam laga yang begitu spesial. Ini akan jadi pertemuan pertama Ronaldo vs Messi, sejak bintang Portugal berseragam Juventus. Selain itu, Juventus akan memainkan pertandingan ke-200 mereka di Liga Champions, dalam laga ini, dan akan berusaha mengincar kemenangan ke-100 mereka di turnamen ini.

Sayangnya, saat mereka tengah mengincar rekor menjadi klub Italia pertama yang menang 100 kali di ajang ini, Cristiano Ronaldo masih diragukan tampil. Ronaldo masih menunggu keputusan lebih lanjut mengenai kondisinya usai terpapar Covid-19. Tapi pihak Juve berharap agar ia bisa bereuni kembali dengan Lionel Messi di laga ini.

Barcelona Manfaatkan Rekor Positif

Di pihak lawan, Barcelona justru datang dengan catatan yang kurang menyenangkan jelang laga melawan Juventus nanti. Lima hari sebelum laga kontra Wakil Italia, Barca baru saja tersungkur ketika berjumpa sang seteru abadi, Real Madrid, di La Liga. Barca kini baru menang sekali dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Prediksi Juventus vs Barcelona
Prediksi Juventus vs Barcelona

Namun, saat menghadapi Juventus nanti, Barcelona juga membawa rekor positif ketika berlaga di fase grup Liga Champions. Statistik mencatat bahwa sang wakil Spanyol hanya kalah sekali dalam 17 pertandingan terakhir mereka di fase grup turnamen antarklub Eropa ini. Mereka juga tak terkalahkan dalam sepuluh laga fase grup terakhir.

Sementara Ronaldo absen, Lionel Messi milik Barcelona sepertinya siap turun, dan ia membawa rekor bagus di sini. Messi telah catatkan 69 gol dari 73 laga fase grup, paling banyak dari pemain lain di kompetisi ini. Dalam hal assist, Messi catatkan 22 assist sejak format baru, dan hanya ada Cristiano Ronaldo yang ada di depannya dengan 24 assist.

Rekor Pertemuan

Membahas rekor pertemuan, laga Juventus vs Barcelona, bukan cuma menjadi panggung kedua tim berlaga, tapi juga menjadi panggung Ronaldo vs Messi untuk saling beradu. Duel ini akan menjadi yang pertama antara keduanya sejak Mei 2011 di semifinal  UCL. Ini juga menjadi kali pertama Messi bertemu Ronaldo yang berseragam Juventus.

Juventus dan Barcelona sendiri tercatat telah bertemu 14 kali di semua kompetisi, dengan wakil Italia selalu gagal membobol gawang Barca di tiga kesempatan terakhir. Juve juga tak pernah menang melawan Barca dalam dua kesempatan tersebut. Begitu pula Koeman yang belum pernah menang kontra Juve dalam dua pertandingan kontra raksasa Italia.

Akan tetapi, ketika bermain kandang, Juventus tercatat belum terkalahkan dalam enam laga terakhir kontra Barcelona di markas mereka. Di sisi lain, Barca juga belum terkalahkan dalam enam perjumpaan terakhir melawan tim Italia di Liga Champions. Tim asal Catalan juga baru kalah dua kali dalam 18 laga UCL melawan utusan Negeri Pizza.

Prediksi Pertandingan

Bukan cuma Ronaldo, beberapa pemain Juve sepertinya juga diragukan tampil di laga ini, seperti Matthijs de Ligt dan Giorgio Chiellini. Gelandang Weston McKennie dikabarkan sudah pulih dari Covid-19 dan siap merumput. Sementara Dejan Kulusevski juga kemungkinan bisa bermain lagi di laga ini.

Ronald Koeman, di kubu seberang, juga masih akan bermain tanpa Marc-André ter Stegen di bawah mistar. Philippe Coutinho juga dikabarkan akan menepi di pertandingan kali ini, tapi Lionel Messi sepertinya sangat fit untuk dimainkan. Koeman sendiri sepertinya akan memasang formasi 4-2-3-1 lagi untuk anak asuhnya.

Kondisi Juventus jelang laga ini memang tak begitu bagus dengan cederanya sejumlah pilar andalan mereka. Tapi, Barcelona juga kemungkinan bakal kesulitan menang di laga ini, meski dengan kehadiran Lionel Messi sekalipun. Oleh karena itu, laga yang kemungkinan akan jadi reuni Ronaldo vs Messi ini kemungkinan akan berakhir imbang 1-1.

Baca Juga : Prediksi Levante UD vs Celta Vigo 27 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here