Beranda Berita Prediksi KAA Gent VS Dynamo Kyiv 24 September 2020

Prediksi KAA Gent VS Dynamo Kyiv 24 September 2020

263
0
Prediksi KAA Gent vs Dynamo Kyiv
Prediksi KAA Gent vs Dynamo Kyiv

Prediksi KAA Gent VS Dynamo Kyiv – Dari babak play-off Liga Champions musim 2020/2021, KAA Gent akan berhadapan dengan Dynamo Kyiv di Stadion GHELAMCO-arena (Gent). Laga leg pertama ini rencananya akan berlangsung pada hari Kamis (24/9/2020) dini hari mulai pukul 02:00 WIB.

Gent Buru Kemenangan Kandang

KAA Gentois atau biasa dikenal dengan nama Gent, merupakan salah satu klub wakil dari kompetisi Pro Liga Belgia. Kiprah klub berlogo kepala indian ini di ajang Liga Champions Eropa dimulai sejak musim 2015/2016 lalu. Dimana negara Belgia mampu menduduki peringkat pertama di ranking FIFA. Kiprah mereka di kancah Eropa memang tidak terlalu gemilang, namun mereka merupakan lawan yang cukup sulit untuk dikalahkan.

Memang untuk Liga Belgia sendiri, khususnya Gent belum terlalu banyak informasi yang bisa digali karena perkembangan  belum begitu masif dari kompetisi mereka. Namun bukan tidak mungkin akan ada hal menarik yang terungkap setelah beberapa klub dari Belgia ikut meramaikan persaingan di Liga Champions.

Gent mendapatkan peluang ambil bagian di Liga Champions musim 2020/2021 ini setelah musim 2019/2020 lalu mereka mampu finish di urutan kedua. Mereka kalah perolehan poin dengan klub Club Brugge KV yang menjadi juara Pro Liga Belgia.

Jalan terjal akan ditempuh Gent yang sebelum masuk ke fase grup harus melalui jalur play-off terlebih dahulu. Kali ini mereka akan berhadapan dengan lawan dari kompetisi negara Ukraina di leg pertama. Putaran leg kedua akan berlangsung pada (30/9/2020) mendatang, dan Gent akan berusaha menang di leg pertama.

Dynamo Kyiv Miliki Tren Bagus

Senasib dengan Gent, Dynamo Kyiv juga menjadi yang kedua di kompetisi Liga Primer Ukraina. Pasukan yang dilatih oleh Mircea Lucescu ini kalah perolehan poin dengan Shakhtar Donetsk yang berhasil menjuarai liga utama di Ukraina tersebut. Dynamo Kyiv terpaksa menempuh jalur lebih panjang sebelum bisa bergabung dengan fase grup di Liga Champions musim 2020/2021 kali ini. Yaitu dengan melalui sistem play-off terlebih dulu.

Untuk kompetisi Eropa, Dynamo Kyiv memiliki reputasi yang cukup bagus karena mereka pernah menjuarai Piala Super Eropa pada tahun 1975/1976. Dimana kompetisi tersebut mempertemukan tim kuat dari ajang Liga Europa dan Liga Champions.

Kemudian di ajang UEFA Winners Cup mereka pernah menjadi juara dua kali. Kompetisi ini sekarang sudah tidak ada, namun prinsipnya hampir sama dengan Liga Champions, hanya saja pesertanya adalah setiap klub yang menjadi juara di liga utama negara masing-masing di Eropa.

Di pertandingan leg pertama kali ini modal Dynamo Kyiv cukup mentereng karena mereka belum terkalahkan sekali pun dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Bahkan mereka juga menjadi salah satu tim dengan potensi terkuat untuk bisa sampai di fase grup Liga Champions. Untuk itu di laga leg pertama play-off Liga Champions ini, mereka dipastikan akan mendominasi laga bahkan memenangkannya.

Head to Head kedua Tim

Dari lima laga terakhir yang sudah dilalui, Gent berhasil memperoleh hasil yang cukup bagus meskipun sempat menderita kekalahan satu kali. Satu laga lagi, tim asuhan Wim de Decker ini bermain dengan hasil imbang. Namun tiga laga lainnya mereka mampu tampil maksimal dengan tiga kali menang atas lawannya.

Sedangkan tim lawan, Dynamo Kyiv berhasil tampil impresif dan belum terkalahkan dalam lima laga terakhirnya. Hasil terburuk yang mereka lalui hanyalah satu kali bermain imbang dengan lawan. Namun empat pertandingan lainnya mereka berhasil mendulang kemenangan manis.

Prediksi KAA Gent vs Dynamo Kyiv
Prediksi KAA Gent vs Dynamo Kyiv

Kedua klub ini sebenarnya bukan tim baru di ajang Liga Champions, hanya saja kiprah mereka lebih sering terhenti di fase grup. Dilihat dari riwayat pertemuan sebelumnya antara KAA Gentois VS Dynamo Kyiv, dari dua pertemuan terakhir, tim asal Ukraina ini lebih mendominasi dengan selalu menjadi pemenang. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Liga Champions musim 2010/2011 lalu.

Bahkan didukung dari lima laga terakhir dan terbaru, tim tamu lebih diunggulkan untuk memenangi laga play-off leg pertama ini. Diprediksi laga KAA Gentois VS Dynamo Kyiv akan berakhir dengan skor 1:3.

Prediksi Line Up KAA Gentois VS Dynamo Kyiv

KAA Gentois (4-3-3) : Davy Roef (GK), Igor Plastun, Dino Arsalanagic, Jordan Botaka, Nurio Fortuna, Alessio Castro-Montes, Sven Kums, Niklas Dorsch, Elisha Owusu, Laurent Depoitre, Roman Yaremchuk.

Dynamo Kyiv (4-2-3-1) : Georgy Bushchan (GK), Tomasz Kedziora, Vitalii Mykolenko, Oleksandr Syrota, Illia Zabarnyi, Benjamin Verbic, Oleksandr Andrievskyi, Volodymyr Shepelev, Bogdan Lednev, Heorhii Tsitaishvili, Vladyslav Supriaha.

Baca Juga : Prediksi Real Sociedad vs Real Madrid 21 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here