Beranda Berita Prediksi Lech Poznan vs Benfica 22 Oktober 2020

Prediksi Lech Poznan vs Benfica 22 Oktober 2020

244
0
Prediksi Lech Poznan vs Benfica
Prediksi Lech Poznan vs Benfica

Prediksi Lech Poznan vs Benfica – Dari fase Grup D Liga Europa musim 2020/2021, Lech Poznan akan berhadapan dengan Benfica di Stadion INEA. Pertandingan pertama ini rencananya akan diadakan pada hari Kamis (22/10/2020) mulai pukul 23:55.

Lech Poznan Incar tiket 16 Besar

Dalam Liga Europa musim 2020/2021 kali ini klub asal Liga Utama Polandia ini berhasil memastikan satu tempat di fase grup. Lech Poznan berhasil lolos babak kualifikasi setelah mereka membabat habis wakil Belgia, Charleroi Sporting Club. 

Laga yang berlangsung (2/10) lalu membuat Lech Poznan lolos ke fase grup setelah menang tipis 1:2. Kini mereka kembali tampil di ajang Liga Eropa setelah empat tahun lalu.

Klub dengan julukan ‘Kolejoez’ ini terakhir kali tampil di fase grup pada Liga Europa musim 2015/2016. Namun langkah mereka terhenti setelah hanya mengakhiri persaingan dengan finish di urutan ketiga. 

Saat itu Lech Poznan hanya mampu mengumpulkan sebanyak lima poin dan menduduki peringkat ketiga Grup I. Dan musim ini mereka berada di Grup D bersama dengan Benfica, Rangers, dan Standard Liege.

Laga pertama kali ini, pasukan Dariusz Zuraw ini akan berhadapan dengan klub kuat asal Portugal Benfica. Dengan menjadi tuan rumah, peluang menang mereka akan semakin besar. Mereka dipastikan akan kembali mengejar tiket 16 besar dengan lolos fase grup ini terlebih dahulu. Dan dengan kompetitor yang ada setidaknya dua peringkat teratas salah satunya harus menjadi milik mereka.

Benfica Masih Berusaha Hentikan Kutukan

Musim ini Benfica kembali berlaga di pentas kedua Eropa atau lebih dikenal dengan Liga Europa sejak terakhir kali pada 2015/2016 lalu. Jika melihat kilas balik riwayat sebelumnya, Benfica sebenarnya merupakan tim tangguh. 

Namun sejak tahun 1963 mereka belum lagi mampu meraih gelar Eropanya. Kisah ini berawal dari cerita kutukan puasa gelar di Eropa selama 100 tahun yang konon katanya disandang klub berjuluk ‘O Glorioso’ ini.

Semua berawal ketika Benfica di musim kompetisi Liga Champions tahun 1962 memenangkan gelar juara untuk kedua kali secara beruntun. Ketika itu Benfica masih dilatih Bella Guttmann, dan usai pertandingan sang pelatih meminta kepada klub untuk kenaikan gaji. 

Prediksi Lech Poznan vs Benfica
Prediksi Lech Poznan vs Benfica

Wajar karena saat itu Guttmann mengantarkan Benfica meraih gelar Liga Champions secara beruntun. Namun permintaan tersebut ditolak oleh pihak klub, hingga sang pelatih marah dan bersumpah kalau Benfica tidak akan meraih gelar di Eropa hingga seratus tahun kedepan. Setelah itu sang pelatih keluar dari klub.

Seolah menjadi nyata, hingga saat ini Benfica memang belum lagi bisa mengangkat gelar, bahkan di Piala Europa sekalipun. Tercatat mereka sudah sebanyak delapan kali masuk babak final, namun tidak ada gelar yang mereka bawa pulang. 

Seakan ingin mematahkan kutukan tersebut, Benfica kini akan kembali bersaing di Grup D untuk bisa kembali memburu gelar mereka. Jorge Jesus sebagai pelatih saat ini juga akan bekerja keras untuk mengantarkan Benfica mematahkan kutukan pelatih lamanya ini.

Head to Head Kedua Tim

Dari lima laga terakhir yang sudah dilalui, Lech Poznan memiliki catatan yang cukup baik. Meskipun mereka sempat mengalami kekalahan satu kali di laga pertamanya. Namun di empat laga berikutnya empat kemenangan beruntun berhasil mereka kantongi.

Kemudian dari kubu tim tamu, Benfica sempat tampil impresif dengan juga memenangkan empat laga secara beruntun. Namun dari kelima laga terakhir, satu laga terbaru mereka tumbang dari lawan dan menerima kekalahan.

Prediksi Hasil Laga Lech Poznan VS Benfica

Dilihat dari pencapaian mencetak gol di lima laga terakhir, Lech Poznan sudah mengantongi 13 gol dengan lima kali kebobolan. Sedangkan Benfica di lima laga terbarunya menghasilkan 14 gol dengan kebobolan lima kali. Meski sedikit lebih produktif, namun kekuatan keduanya terlihat cukup seimbang.

Dari situasi ini dan statistik diatas, kedua klub terlihat memiliki kekuatan yang sama. Hanya saja dari riwayat panjang Benfica memang sudah memiliki rekor lebih baik. Diprediksi laga antara Lech Poznan VS Benfica akan berakhir dengan skor 1:1.

Prediksi Line Up Lech Poznan VS Benfica

Lech Poznan (4-4-1-1) : Bednarek (GK), Satka, Czerwinski, Dejewski, Kravets, Puchacz, Pedro Tiba, Dani Ramirez, Moder, Kaminski, Ishak.

Benfica (4-4-2) : Vlachodimos (GK),  Vertonghen, Otamendi, Andre Almeida, Alex Grimaldo, Pizzi, Gabriel, Everton, Rafa Silva, Waldschmidt, Nunez.

Baca Juga : Prediksi Ajax vs Liverpool 22 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here