Beranda Berita Prediksi Lille OSC vs Olympique Lyon 2 November 2020

Prediksi Lille OSC vs Olympique Lyon 2 November 2020

179
0
Prediksi Lille OSC vs Olympique Lyon
Prediksi Lille OSC vs Olympique Lyon

Prediksi Lille OSC vs Olympique Lyon – Partai ‘Big Match’ akan tersaji dalam laga lanjutan pekan ke-9 Ligue 1, mempertemukan antara Lille, menghadapi Olympique Lyon. Kedua tim ini akan bentrok di Stade Pierre-Mauroy, markas Lille, Senin (2/11) dinihari mulai pukul 03.00 WIB. Laga ini akan berjalan menarik mengingat kedua tim tengah berada dalam performa terbaiknya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Les Dogues Ingin Perpanjang Rekor

Selalu konsisten mengisi papan atas klasemen, Lille, berhasil menyelesaikan musim 2019/2020 kemarin dengan mengisi tempat ke-4 klasemen akhir Ligue 1. Kini, mereka bertekad tampil lebih baik. Dan terbukti, setelah delapan laga dimainkan, Lille masih saja perkasa dengan catatan tak pernah sekalipun menelan kekalahan.

Sejauh ini, armada Christophe Galtier telah mengumpulkan 18 poin, buah dari lima kemenangan dan tiga hasil imbang. Sebelum menantang Lyon, Lille baru saja bermain imbang 2-2 ketika melawan Celtic di ajang Liga Eropa. Ini membuat Lille perpanjang rekor tak terkalahkan menjadi sepuluh laga secara beruntun.

Awal pekan nanti, Lille akan bermain kandang menghadapi Lyon, dan mereka pasti optimis bisa meraih kemenangan. Pasalnya, jelang laga ini, Les Dogues punya catatan kandang bagus, menang tiga kali dari lima laga kandang terakhir. Dengan raihan poin yang tak berbeda dari pemuncak klasemen, Lille pasti targetkan angka penuh di laga awal pekan nanti.

Lyon Terus Tancap Gas

Sementara Lille terus konsisten finish di papan atas klasemen akhir Ligue 1 dalam beberapa musim terakhir, Lyon, justru terpuruk di musim lalu. Mereka hanya bisa finish di urutan ke-7 klasemen akhir, dengan meraih 40 poin. Namun, di Liga Champions, mereka tampil bagus dengan bisa finish sebagai semifinalis turnamen kasta tertinggi Eropa ini.

Musim ini, tanpa mengalihkan fokus pada kompetisi selain Ligue 1, anak asuh Rudi Garcia memulai Ligue 1 dengan start lamban. Menang di pekan pertama kontra Dijon, Les Gones tak pernah menang dalam lima pertandingan berikutnya. Tapi, dalam dua pertandingan terakhir, mereka sukses kembali ke jalur kemenangan.

Teranyar, Lyon baru saja menekuk AS Monaco dengan kemenangan 4-1 dalam laga lanjutan pekan ke-8 Ligue 1. Lyon kini tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, serta selalu menang dalam dua pertandingan terakhirnya. Berjarak hanya dua poin dari zona Eropa, Lyon pasti ingin terus tancap gas dengan meraih kemenangan di laga pekan ke-9 Ligue 1 ini.

Rekor Pertemuan

Bertajuk sebagai salah satu partai bigmatch, laga Lille kontra Lyon menyajikan rekor pertemuan panjang, baik antara kedua tim, maupun antar kedua pelatih. Soal pelatih, Christophe Galtier dan Rudi Garcia tercatat telah berjumpa 17 kali. Galtier berhasil mengumpulkan enam kemenangan, sementara Garcia menang sekali lebih banyak.

Prediksi Lille OSC vs Olympique Lyon
Prediksi Lille OSC vs Olympique Lyon

Sepanjang sejarah, Lille dan Lyon terhitung sudah sekitar 67 kali bertemu, dengan catatan total 181 gol yang tercipta. Dari 67 pertandingan, 21 pertandingan di antaranya berkesudahan imbang. Sisanya, Lille lebih dominan dengan meraih 26 kemenangan, sementara Lyon punya catatan enam kemenangan lebih sedikit dari calon lawannya tersebut.

Kedua tim terakhir kali bertemu pada 8 Maret 2020 kemarin, dalam laga yang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Lille. Hasil ini semakin mempertegas dominasi Les Dogues atas Les Gones dalam sepuluh pertandingan terakhir. Lille tercatat menang lima kali dari sepuluh pertemuan tersebut, dengan hanya kalah dua kali kontra Lyon.

Prediksi Pertandingan

Bermain sebagai tuan rumah di pertandingan ini, Lille, diperkirakan akan menurunkan seluruh kekuatan terbaik. Burak Yılmaz yang saat ini menjadi top skorer sementara klub, kemungkinan besar dapat dimainkan. Kemungkinan, ia akan diduetkan dengan Jonathan Ikoné atau Jonathan David, untuk mengawal lini depan Les Dogues.

Di pihak lawan, Rudi Garcia dan pasukannya juga pasti optimis menatap laga ini, mengingat seluruh skuad utama bisa dimainkan. Duet Memphis Depay dan Karl Toko Ekambi masih akan mengawal lini depan Les Gones. Sementara di sektor penjaga gawang, kiper nomor satu mereka, Anthony Lopes, juga sudah bisa dimainkan.

Lille mengawali musim ini dengan catatan luar biasa, tapi calon lawan mereka juga berhasil catatkan pencapaian serupa. Oleh karena itu, sulit menentukan siapa yang akan memenangkan pertandingan ini. Dan karenanya, laga Lille vs Lyon kemungkinan besar bakal berakhir dengan skor imbang minimal 1-1.

Baca Juga : Prediksi Crotone vs Atalanta 31 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here