Beranda Berita Prediksi Liverpool vs Midtjylland 28 Oktober 2020

Prediksi Liverpool vs Midtjylland 28 Oktober 2020

142
0
Prediksi Liverpool vs Midtjylland
Prediksi Liverpool vs Midtjylland

Prediksi Liverpool vs Midtjylland – Dalam laga lanjutan matchday ke-2 fase Grup D Liga Champions Eropa, Anfield Stadium akan menggelar sebuah pertandingan seru. Liverpool yang menjadi unggulan di grup ini akan berjumpa wakil Denmark, Midtjylland. Laga yang akan berlangsung pada Rabu (28/10) mulai pukul 03.00 WIB akan berlangsung seru, dengan kedua kesebelasan sama-sama mengincar poin penuh.

The Reds Bawa Modal Bagus

Beberapa pekan lalu, klub asal Inggris, Liverpool, sepertinya tengah tampil kurang bagus dengan tanpa meraih satupun kemenangan dalam tiga laga beruntun. Tapi, dalam tiga laga terakhirnya, hingga saat ini, The Reds belum terkalahkan. Terakhir, mereka menang 2-1 melawan Sheffield United di EPL, untuk mengantongi dua kemenangan secara beruntun.

Secara keseluruhan, tim asal Merseyside juga tampil impresif, dengan hanya menelan dua kekalahan dari sepuluh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Mereka juga membawa catatan kandang bagus di laga ini, terutama di Liga Champions. The Reds tercatat hanya kalah sekali dalam 26 laga kandang terakhir di kompetisi Eropa.

Prediksi Liverpool vs Midtjylland
Prediksi Liverpool vs Midtjylland

Pada matchday ke-2 ini, Liverpool berpotensi mengukir rekor baru, dalam hal positif, maupun negatif. Mereka belum pernah menelan dua kekalahan kandang secara beruntun di kompetisi Eropa, sejak bulan Desember 2009. Di sisi lain, mereka juga berpotensi menang di dua laga awal fase grup Liga Champions, untuk pertama kalinya sejak musim 2008/2009.

Wakil Denmark Coba Patahkan Rekor Buruk

Menjadi salah satu tim debutan dalam kompetisi Liga Champions musim 2020/2021 ini, Midtjylland, sambangi Anfield dengan membawa modal bagus. Mengesampingkan kekalahan di matchday pertama Liga Champions, mereka kini belum terkalahkan. Kekalahan kontra Atalanta menjadi satu-satunya kekalahan mereka dalam sembilan pertandingan terakhir.

Menantang Liverpool di Anfield, ini akan menjadi kali pertama Midtjylland memainkan laga tandang di kompetisi Liga Champions. Menariknya, empat tim lain yang pernah lakoni hal demikian, selalu kalah dalam laga tandang pertamanya. Jadi, bisa dibilang, Midtjylland akan berusaha patahkan catatan negatif tersebut dalam lawatannya ke Anfield ini.

Terhitung, Midtjylland juga akan menjadi tim Denmark ke-17 yang melakoni laga away pertamanya di Liga Champions melawan wakil Inggris. 16 tim sebelumnya tak bisa meraih kemenangan, dengan 14 di antaranya tumbang di Negeri Ratu Elizabeth. Wakil Denmark juga catatkan tujuh kekalahan dalam sembilan laga away terakhir di kompetisi Eropa.

Rekor Pertemuan

Seperti yang telah disebutkan, Midtjylland akan berjumpa tim Inggris untuk pertama kalinya di Liga Champions. Itu artinya, mereka juga akan berjumpa dengan Liverpool untuk kali pertama pada pertandingan lanjutan matchday ke-2 Liga Champions ini. Pelatih mereka, Brian Priske, juga akan beradu taktik melawan Jürgen Klopp untuk pertama kalinya.

Menariknya, Midtjylland akan menjadi tim Denmark ke-3 yang menantang Liverpool di kompetisi Eropa. Sebelumnya, ada Odense Boldklub di European Cup musim 1983/1984, dan Brøndby di UEFA Cup 1995/1996. Di seluruh kompetisi Eropa, Midtjylland  berhasil menang tiga kali dari enam pertemuan terakhir melawan klub Inggris.

Liverpool sendiri, sebelumnya telah menghadapi dua tim Denmark selain Midtjylland, dalam total empat laga yang mereka mainkan. Melawan Odense Boldklub, mereka berhasil memetik dua kemenangan dari total dua laga yang mereka mainkan. Sementara itu, melawan Brøndby, Merseyside Merah tak pernah sekalipun menang dari dua laga yang dimainkan.

Prediksi Pertandingan

Bermain di rumah sendiri dalam laga lanjutan matchday ke-2 Liga Champions ini, Liverpool masih akan tampil tanpa Virgil van Dijk dan Alisson. Sejauh ini, mereka tampil bagus tanpa dua pemain tersebut, dengan menang dua kali dari dua laga. Klopp sepertinya masih akan memainkan skema 4-3-3, mengandalkan trio Mané, Salah, Firmino di lini depan.

Sementara itu, tim Denmark yang tampil dihantui rentetan catatan buruk, akan bermain dengan seluruh pilar andalannya dalam pertandingan kali ini. Mereka diprediksi akan bermain menggunakan skema 4-2-3-1. Sebagai juru gedor, Midtjylland akan mengandalkan Sory Kaba, yang dibantu tiga orang gelandang, termasuk Anders Dreyer dan Pione Sisto.

Statistik beberapa pertandingan terakhir menunjukkan bahwa Liverpool memang bermain tak begitu bagus. Tapi, dalam laga lanjutan matchday ke-2 fase Grup D ini, pasukan Jürgen Klopp tetap menjadi tim yang diunggulkan meraih kemenangan. Prediksi Liverpool vs Midtjylland, tuan rumah akan menang dengan hasil akhir minimal 1-0.

Baca Juga : Prediksi AC Milan vs AS Roma 27 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here