Beranda Berita Prediksi Liverpool vs Sheffield United 25 Oktober 2020

Prediksi Liverpool vs Sheffield United 25 Oktober 2020

234
0
Prediksi Liverpool vs Sheffield United
Prediksi Liverpool vs Sheffield United

Prediksi Liverpool vs Sheffield United – Di tengah rentetan catatan minor yang diperoleh musim ini, Sheffield United akan kembali menghadapi pertandingan sulit di gameweek ke-6 Liga Primer Inggris. Tim asuhan Chris Wilder ini akan dipertemukan dengan sang juara bertahan, Liverpool. Sheffield akan sambangi Anfield Stadium pada Minggu (25/10) nanti. Kick off dijadwalkan pukul 02.00 WIB.

Menanti Kiprah Liverpool di EPL Tanpa Van Dijk

Menyandang status sebagai juara bertahan di kompetisi Liga Primer Inggris, nasib buruk sepertinya belum mau pergi dari kubu Liverpool. Jelang pekan ke-6 Liga Inggris, mereka memang baru saja membawa pulang kemenangan 0-1 kontra Ajax di Liga Champions. Namun, mereka terancam kehilangan bek andalan, hingga akhir musim ini.

Prediksi Liverpool vs Sheffield United
Prediksi Liverpool vs Sheffield United

Virgil van Dijk, terpaksa menepi selama beberapa bulan akibat cedera ligamen lutut yang ia alami saat Liverpool imbang melawan rival sekota, Everton, 17 Oktober lalu. Ini tentu akan memberatkan langkah The Reds. Pasalnya, mengutip dari laman talkSPORT, ketika Van Dijk absen, Liverpool hanya memiliki rasio kemenangan sebesar 46 persen dari total seluruh laga.

Penampilan Liverpool melawan Ajax juga seakan menunjukkan bahwa sosok bek asal Belanda memegang peran sentral, terutama di lini belakang. Absennya Van Dijk bisa jadi menguntungkan Sheffield yang sampai saat ini belum menang. Untuk itu, Jürgen Klopp harus pandai meracik timnya agar bisa membangun hasil positif dari kemenangan kontra Ajax.

The Blades Masih Menanti Kemenangan

Musim lalu, di musim perdananya promosi, Sheffield United tampil menggebrak dengan menaklukkan sejumlah raksasa, seperti Chelsea, Tottenham Hotspur, hingga Arsenal. Mereka bahkan sempat mengganggu tim-tim enam besar untuk mendapat tiket ke kompetisi Eropa. Namun, sejak restart, tim asuhan Chris Wilder sepertinya telah kehilangan ritme permainan.

Puncaknya, mungkin bisa dibilang terjadi di musim ini, di mana Sheffield memulai kompetisi dengan catatan yang berbanding terbalik dengan musim lalu. Pekan sebelumnya, mereka ditahan imbang 1-1 oleh sesama tim papan bawah, Fulham. Kini, Sheffield terdampar di urutan ke-19 klasemen sementara, dengan mengemas satu poin saja.

Tanpa kemenangan di musim ini, Sheffield pasti masih penasaran dan masih terus mencari momen untuk dapatkan tiga poin perdana. Laga melawan Liverpool bisa jadi momen yang tepat mengingat lawannya kali ini tampil tanpa pemain andalannya. Meski menaklukkan Liverpool bukan perkara mudah, The Blades tetap akan targetkan tiga angka di laga ini.

Rekor Pertemuan

Laman web resmi Premier League menyatakan bahwa Liverpool tercatat sudah bertemu Sheffield United sebanyak delapan kali. Empat di antaranya sukses mereka menangkan. Secara keseluruhan, The Reds tercatat telah bertemu The Blades sebanyak 34 kali, dengan meraih 16 kemenangan, sepuluh kekalahan dan delapan hasil imbang.

Sheffield pertama kali berjumpa Liverpool dalam laga Premier League tanggal 21 September 1963 silam. Saat itu, Sheffield menang tiga gol tanpa balas. The Blades terakhir kali menang melawan Liverpool pada tahun 2003 silam. Namun, mereka tercatat tak pernah menang di Anfield, terhitung sejak tahun 1994 silam.

Jelang laga melawan Sheffield, pelatih Liverpool, Jürgen Klopp punya rekor bagus menghadapi tim arahan Chris Wilder ini. Klop dan pasukannya adalah salah satu tim yang tak bisa ditaklukkan Sheffield, musim lalu. Pelatih 53 tahun tersebut berhasil kumpulkan dua kemenangan dan nol kekalahan dari dua laga melawan Sheffield United asuhan Wilder.

Prediksi Pertandingan

Tanpa Van Dijk dalam laga lanjutan gameweek ke-6 Liga Primer Inggris nanti, pelatih, Jürgen Klopp sepertinya masih akan memainkan duet Joe Gomez dan Fabinho di sektor bek tengah. Tiga gelandang akan ditempatkan di tengah. Sementara trio Salah, Mané dan Firmino masih akan menjadi andalan The Reds di lini depan.

Sementara itu, kubu lawan yang sadar bahwa Liverpool akan cukup lemah di sektor belakang, sepertinya akan memaksimalkan keadaan sebaik mungkin. Tiga bek diprediksi masih akan dipasang Chris Wilder di laga ini. Sementara duet penyerang, Oli McBurnie dan David McGoldrick dipastikan akan mengisi lini depan The Blades.

Dengan catatan belum pernah menang, Sheffield pasti begitu terpacu untuk meraih tiga angka di Anfield Stadium nanti. Tapi, tuan rumah, Liverpool sepertinya masih terlalu tangguh bagi mereka, sehingga tim asuhan Jürgen Klopp diprediksi akan memenangkan laga. Pertandingan ini diprediksi akan berakhir dengan skor minimal 2-0 untuk kemenangan pasukan Klopp.

Baca Juga : Prediksi Standard Liege vs Rangers 22 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here