Beranda Berita Prediksi Manchester City vs Olympiakos 4 November 2020

Prediksi Manchester City vs Olympiakos 4 November 2020

169
0
Prediksi Manchester City vs Olympiakos
Prediksi Manchester City vs Olympiakos

Prediksi Manchester City vs Olympiakos – Masih tertahan di peringkat ke-3 klasemen Grup C Liga Champions, Olympiakos akan mengadu nasib pada matchday ke-3 nanti, yang terbilang cukup sulit. Lawan yang akan mereka hadapi kali ini adalah Manchester City. Olympiakos akan berjumpa City di markas tim asal Manchester, Etihad Stadium, pada Rabu (4/11) dinihari tepatnya mulai pukul 03.00 WIB.

Tuan Rumah dan Sejumlah Catatan Gemilang

Di musim-musim sebelumnya, Manchester City, selalu gagal merengkuh prestasi tertinggi dalam turnamen Liga Champions. Dan untuk itu, mereka saat ini bertekad tampil impresif. Anak asuh Pep Guardiola selalu menang di dua laga pembukanya. Mereka juga baru saja menang kontra Sheffield United yang membuat mereka kini selalu menangi dua laga terakhir.

Lewat kemenangan kontra Sheffield di ajang Premier League, City juga kini belum terkalahkan dalam tujuh laga secara beruntun. Kekalahan kontra Leicester City pada 27 September kemarin, tercatat menjadi kekalahan terakhir armada Pep Guardiola. Dan kini mereka targetkan tiga angka untuk tetap raih catatan sempurna di Grup C Liga Champions.

Untuk urusan bermain di fase grup Liga Champions, City juga bisa dikatakan begitu cemerlang, lewat torehan belum terkalahkan di 13 laga fase grup terakhir turnamen ini. Dari 13 laga tersebut, enam di antaranya, mereka lakoni di Etihad Stadium. Dan dari enam laga tersebut, The Citizen tak terkalahkan, dengan meraih lima kemenangan secara keseluruhan.

Wakil Yunani Kejar Peringkat ke-2

Tak jauh berbeda dari City, Olympiakos, juga memulai Liga Champions musim kompetisi 2020/2021 ini dengan raihan tiga angka lewat kemenangan 1-0 kontra Marseille. Akan tetapi, di matchday ke-2 fase Grup C, mereka takluk di markas Porto. Kini, utusan Yunani masih terpaku di urutan ke-3 klasemen, hanya kalah selisih gol dari Porto.

Prediksi Manchester City vs Olympiakos
Prediksi Manchester City vs Olympiakos

Fase grup kini tinggal menyisakan empat laga, dan untuk itu, Olympiakos tentu ingin segera merebut peringkat ke-2 klasemen, agar pastikan peluang lolos ke babak selanjutnya. Mereka memang menelan kekalahan di matchday ke-2 kemarin. Tapi, secara keseluruhan, dalam beberapa pertandingan terakhir, catatan tim Yunani ini masih terbilang bagus.

Olympiakos tercatat baru kalah sekali dalam sepuluh pertandingan terakhirnya. Sayangnya, dalam laga ini, penjaga gawang mereka, José Sá, membawa bekal catatan buruk. Dari 13 laga terakhirnya di UCL, ia hanya berhasil mendapat dua clean sheet. Clean sheet itupun dicatatkan kiper 27 tahun ketika bermain di kandang timnya sendiri.

Rekor Pertemuan

Pertandingan antara Manchester City, yang akan berhadapan dengan Olympiakos ini, memang akan menjadi bentrokan pertama kedua kesebelasan. Laga ini juga akan menjadi kali pertama Pep Guardiola, bertemu Pedro Martins. Namun, bagi Guardiola sendiri, Olympiakos sepertinya bukan lawan yang asing, mengingat ia sudah pernah dua kali bertemu mereka.

Sementara Guardiola punya catatan impresif melawan Olympiakos, menang dua kali dari dua laga, Olympiakos justru punya rekor buruk ketika bertamu ke Inggris. Mereka tercatat menelan 14 kekalahan dari 16 total kunjungan ke negara tersebut di kompetisi UEFA. Tapi, dalam dua kunjungan terakhirnya, mereka sukses menang, ketika menghadapi Arsenal.

Calon tuan rumah, justru tak punya begitu banyak pengalaman ketika berjumpa tim asal Yunani, mengingat sejauh ini, hanya ada satu tim dari Yunani yang pernah mereka hadapi. Aris adalah satu-satunya tim Yunani yang pernah dihadapi Manchester Biru. Tapi, dalam dua laga kontra utusan Yunani itu, City sukses memenangkan laga lewat agregat 3-0.

Prediksi Pertandingan

Pep Guardiola, sepertinya tengah menghadapi krisis lini depan dalam laga lanjutan Liga Champions nanti, setelah dua penyerangnya absen. Sergio Agüero dan Gabriel Jesus kemungkinan akan menepi. Tapi, sosok Ferran Torres kemungkinan akan diplot sebagai striker darurat, dan akan dibantu Kevin De Bruyne, yang sejauh ini tampil begitu impresif.

Jauh berbeda dari kondisi tim tuan rumah, calon tamu, Olympiakos, justru membawa amunisinya secara penuh. Youssef El Arabi diprediksi masih akan mengawal lini depan tim Yunani, dengan formasi 4-2-3-1 yang kemungkinan akan dipakai di laga ini. Mathieu Valbuena juga kemungkinan akan jadi sorotan, setelah sebelumnya mampu tampil memukau.

Secara statistik, City mungkin lebih diunggulkan dari calon lawannya kali ini, tapi, dengan krisis lini depan, mereka sepertinya akan sedikit kerepotan. Dengan krisis yang menghampiri calon lawannya, Olympiakos berpotensi mendulang poin di Etihad Stadium nanti. Mereka diprediksi bakal bermain imbang kontra City, dengan skor akhir 1-1.

Baca Juga : Prediksi Hertha BSC vs VfL Wolfsburg 2 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here