Beranda Berita Prediksi Manchester City vs Porto 22 Oktober 2020

Prediksi Manchester City vs Porto 22 Oktober 2020

149
0
Prediksi Manchester City vs Porto
Prediksi Manchester City vs Porto

Prediksi Manchester City vs Porto – Kompetisi akbar antar klub Eropa kembali hadir di musim baru ini. Pada tengah pekan nanti, Liga Champions Eropa musim 2020/2021 akan dimulai. Sebanyak 16 pertandingan penuh gengsi akan tersaji di pekan tersebut.

Salah satunya adalah pertarungan antara Manchester City kontra FC Porto yang akan berlangsung pada Kamis dinihari, 22 Oktober 2020 pukul 02.00 WIB. Etihad Stadium akan menjadi lokasi dihelatnya laga antara dua tim hebat tersebut.

City yang gagal tampil apik di awal musim ini tak ingin mengulangi kesalahannya di Liga Champions. Begitu pula dengan Porto yang baru saja kalah pekan lalu, juga tak ingin kembali dipermalukan di ajang ini. Oleh sebab itu, kedua tim sama-sama berusaha meraih kemenangan di laga ini demi membuktikan diri sebagai tim unggulan musim ini.

City Fokus Benahi Pertahanan

Musim ini Manchester City berupaya untuk membenahi performa demi meraih hasil yang lebih baik dari musim lalu. Sejumlah punggawa anyar pun masuk pada bursa transfer musim panas kemarin.

Lini belakang menjadi sektor yang paling banyak mengalami perubahan. City mendatangkan dua pemain baru dengan total biaya transfer lebih dari 100 juta euro. Nathan Ake diboyong City dari Bournemouth, Sedangkan Ruben Dias ditebus dari raksasa Liga Portugal, Benfica.

Sayangnya, kehadiran dua pemain tersebut masih belum mampu mengangkat performa The Citizens. City menjadi salah satu tim yang paling banyak kebobolan musim ini di Premier League. Dari 3 laga saja, gawang Ederson Moraes telah dibobol sebanyak 7 kali.

Yang paling memalukan bagi mereka tentu kekalahan telak 2-5 atas Leicester City di Etihad Stadium, akhir September lalu. Lini pertahanan City menjadi sorotan usai laga tersebut. Keempat pemain yang turun dalam laga tersebut dinilai tak mampu menjalankan tugas dengan baik.

Pada laga melawan Leeds united, barisan pertahanan City juga dianggap gagal tampil apik. Aymeric Laporte dan Ruben Dias yang dipasang sebagai jangkar di lini belakang tak mampu tampil kokoh. Gawang City harus kebobolan pada menit ke-59 sehingga mereka harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang 1-1.

Ketidakstabilan di lini pertahanan ini akan menjadi fokus utama Pep Guardiola untuk diperbaiki jelang laga melawan Porto, Kamis nanti.

Pada laga tersebut, Pep kemungkinan akan kembali memasang Aymeric Laporte dan Ruben Dias di lini belakang. Kevin De Bruyne akan menjadi motor serangan tim. Sementara posisi ujung tombak akan diisi oleh Gabriel Jesus.

Porto Jaga Konsistensi

Tak berbeda jauh dengan City, FC Porto juga tampil kurang maksimal pada awal musim ini. Di Liga Primera Portugal, Porto sebenarnya mampu bermain apik dalam 2 laga pertama. Mereka sukses menumbangkan Sporting Braga 3-1 dan menghajar Boavista dengan skor 5-0.

Sayangnya, pada pekan ketiga Porto harus menelan kekalahan tipis 2-3 atas Maritimo di kandang sendiri. Porto yang turun dengan kekuatan penuh pada laga itu tak mampu mengimbangi perlawanan Maritimo dengan pertahanan solidnya.

Prediksi Manchester City vs Porto
Prediksi Manchester City vs Porto

Pada pertandingan terakhir kontra Sporting Lisbon, Sabtu dinihari (18/10) tadi, Porto kembali gagal meraih kemenangan. Mereka hanya mampu bermain imbang melawan seteru abadinya tersebut dengan skor 2-2.

Hasil tersebut tentu memaksa Porto untuk segera berbenah. Klub yang dijuluki Dragoes tersebut mau tak mau harus tampil konsisten dalam beberapa laga berikutnya jika tak ingin terus terpuruk.

Laga melawan Manchester City di Liga Champions, tengah pekan nanti akan menjadi ajang pembuktian bagi Porto. Mereka berusaha tampil semaksimal mungkin demi meraih hasil yang terbaik.

Jesus Corona, Moussa Marega dan Otavio menjadi tumpuan Porto di lini depan. Ketajaman ketiga pemain tersebut diharapkan mampu melumpuhkan para pemain bertahan lawan.

Selain itu, Porto kemungkinan juga akan menurunkan 3 pemain baru yang dipinjam dari klub Premier League. Malang Sarr, Marko Grujic dan Felipe Anderson berpeluang untuk mencatatkan laga debutnya untuk Porto pada pertandingan ini.

Prediksi Jalannya Laga

City dan Porto dikenal sebagai dua tim raksasa di liga domestik yang sedang terpuruk akhir-akhir ini. Mereka kini tengah berusaha untuk kembali menapak di jalur juara. Oleh sebab itu, keduanya berupaya meraih poin penuh dalam laga tengah pekan nanti.

Sebelumnya, City dan Porto sempat bertemu dua kali di ajang UEFA Cup tahun 2012 silam. Kala itu, wakil Inggris unggul atas raksasa Portugal dengan 2 kemenangan yang berakhir dengan skor 2-1 dan 4-0.

Dengan ini, City diyakini mampu mengatasi perlawanan Porto tanpa kesulitan yang berarti. The Citizens diprediksi akan menang dengan skor 3-0 dalam laga ini.

Baca Juga : Prediksi Leeds United vs Wolverhampton Wanderers 20 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here