Beranda Berita Prediksi Manchester United vs Arsenal 1 November 2020

Prediksi Manchester United vs Arsenal 1 November 2020

168
0
Prediksi Manchester United vs Arsenal
Prediksi Manchester United vs Arsenal

Prediksi Manchester United vs Arsenal – Dari kompetisi Liga Premier Inggris musim 2020/2021, Manchester United akan bertemu dengan Arsenal di matchday ketujuh yang rencananya akan berlangsung di Stadion Old Trafford pada hari Minggu (1/11/2020) mulai pukul 23:30 WIB.

Manchester United Kejar Poin

Perjalanan Manchester United di kompetisi musim ini masih belum terlihat begitu stabil. Namun tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini selalu memberikan kejutan-kejutan yang mengagetkan dalam setiap laga yang mereka jalani. 

Tidak bisa dipungkiri proyek besar yang tengah dibangun Manchester United bersama Solskjaer masih belum sepenuhnya selesai. Namun perlahan tapi pasti, kini perubahan mulai tampak ke arah positif.

Usai dikalahkan Tottenham Hotspur di pekan keempat musim ini, Manchester united terlihat bangkit. Di pekan kelima Liga Premier mereka meraih kemenangan dari Newcastle dengan skor 1:4 dan terbaru, skuad Setan Merah mampu menahan imbang Chelsea. Alhasil mereka mendapatkan satu poin tambahan dan kini menempati peringkat ke-15 klasemen dengan tujuh poin.

Untuk bisa kembali ke peringkat lima besar memang Manchester United harus berusaha sekuat tenaga. Namun dengan datangnya Edinson Cavani yang sudah memulai debutnya di laga kontra Chelsea kemarin, asa Manchester United untuk kembali ke jalurnya mulai kembali ada. Diharapkan pemain Uruguay tersebut menjadi mesin gol baru dan membawa timnya kembali ke level yang seharusnya.

Arsenal Datang Dengan Keraguan

Musim ini baik Manchester United maupun Arsenal diketahui tengah melakukan proyek pembangunan skuad baru mereka. Keduanya sempat berada di masa-masa sulit dimana tidak ada prestasi yang mampu dihasilkan. 

Namun semenjak dipegang pelatih barunya mereka kini mulai menapaki jalannya kembali untuk menjadi tim kuat di Liga Inggris. Khususnya untuk Arsenal, sepeninggal Arsene Wenger, kejayaan mereka mulai luntur. Namun datangnya Mikel Arteta membuat semuanya semakin membaik perlahan.

Musim ini, The Gunners sudah mulai berkompetisi dengan cukup menjanjikan. Meski demikian mereka masih belum bisa bermain konsisten. Dan akhir pekan ini Arteta akan dihadapkan pada laga krusial dengan berhadapan dengan Manchester United.

Laga terbarunya, Arsenal kalah dari Leicester dengan skor tipis, yaitu 0:1. Baik Leicester maupun Manchester United diketahui merupakan tim yang memiliki tipikal hampir sama. Yaitu sama-sama mengandalkan serangan balik.

Terlebih lagi di Liga Champions, Manchester United sempat menumbangkan runner up Liga Champions sebelumnya, PSG dengan skor 1:2. Mikel Arteta harus bisa mengantisipasi aktor utama United, Marcus Rashford yang selalu merepotkan barisan pertahanan lawan. Terlebih lagi mewaspadai diturunkannya Cavani di laga nanti. Meski demikian Arsenal berpeluang mendapatkan poin tambahan dari laga kali ini.

Head to Head Kedua Tim

Prediksi Manchester United vs Arsenal
Prediksi Manchester United vs Arsenal

Menjadi tuan rumah di laga kali ini, Manchester United dari lima laga terbarunya di semua kompetisi hanya mencatatkan satu kali kekalahan. Sedangkan satu laga lagi berakhir imbang. Namun tiga laga sisanya mereka berhasil mengantongi kemenangan manis, dimana dua diantaranya berlangsung secara beruntun.

Dari kubu Arsenal, lima laga terbarunya di semua kompetisi mencatatkan dua kekalahan. Sedangkan tiga laga lainnya berhasil mereka menangkan. Dua diantaranya juga berlangsung secara beruntun.

Prediksi Hasil Laga Manchester United VS Arsenal

Melihat riwayat pertemuan kedua klub ini sebelumnya, dari total enam pertemuan terakhir dua diantaranya berakhir imbang. Sedangkan Manchester United mencatatkan dua kemenangan beruntun atas Arsenal di awal pertemuan. Namun dua pertemuan terakhir Arsenal juga mengoleksi dua kemenangan dari pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini. Dari statistik ini peluang imbang bisa saja terjadi.

Namun jika dilihat dari performa mereka di perjalanan terakhir, Manchester United memiliki kans terbesar untuk memenangi duel ini. Dilihat dari perolehan gol di lima laga terbaru, skuad Setan Merah mengoleksi sepuluh gol dan kebobolan sebanyak delapan kali.

Sedangkan Arsenal mengoleksi gol sebanyak empat kali dengan kebobolan empat kali. Dari segi ini tuan rumah memang lebih produktif dan memiliki pertahanan lebih baik. Diprediksi laga antara Manchester United VS Arsenal akan berakhir dengan skor 2:1.

Prediksi Line Up Manchester United VS Arsenal

Manchester United (4-2-3-1) : David De Gea (GK), Lindelof, Maguire, Van de Beek, Wan-Bissaka, Mata, Fred, Bruno Fernandes, James, Mc.Tominay, Cavani.

Arsenal (3-4-3) : Bernd Leno (GK), David Luiz, Bellerin, Tierney, Gabriel Magalhaes, Nicolas Pepe, Thomas Partey, Dani Ceballos, Mustafi, Aubameyang, Lacazette.

Baca Juga : Prediksi Arsenal vs Dundalk 30 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here