Beranda Berita Prediksi Manchester United vs RB Leipzig 29 Oktober 2020

Prediksi Manchester United vs RB Leipzig 29 Oktober 2020

182
0
Prediksi Manchester United vs RB Leipzig
Prediksi Manchester United vs RB Leipzig

Prediksi Manchester United vs RB Leipzig – Sejumlah klub papan atas Eropa akan kembali bertarung di Liga Champions matchday kedua yang akan berlangsung pada tengah pekan ini. Di Grup H, sebuah laga akbar akan mempertemukan dua klub hebat dari Inggris dan Jerman.

Manchester United akan saling sikut dengan RB Leipzig di Old Trafford. Laga ini akan digelar pada Kamis dinihari, 29 Oktober 2020 pukul 03.00 WIB.

Baik United maupun Leipzig sama-sama menargetkan kemenangan dalam laga ini demi memperkuat status mereka sebagai penguasa Grup H. Poin penuh dari laga ini menjadi sangat penting bagi kedua tim sebagai bekal untuk lolos ke babak berikutnya. Oleh sebab itu, mereka akan tampil menyerang dan menekan pertahanan lawan sejak menit pertama.

Lini Depan Jadi Tumpuan United

Manchester United di bawah pimpinan Ole Gunnar Solskjaer musim ini dinilai tampil kurang maksimal. The Red Devils hanya mampu meraih 2 kemenangan dari 5 laga awal di Premier League musim ini. Dengan koleksi 7 poin, United kini tertahan di peringkat ke-15 klasemen sementara.

Mereka harus mengakui keunggulan Crystal Palace 1-3 di pekan pembuka dan dibantai 1-6 oleh Tottenham Hotspur pada pekan ketiga. Pada laga terakhir yang berlangsung pada Sabtu malam kemarin, United hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Chelsea.

Namun, hasil yang berbeda didapat United pada kompetisi lain. Di ajang Piala Liga Inggris, mereka mampu menembus babak perempat final setelah menang atas Luton Town dan Brighton & Hove Albion di babak sebelumnya.

Begitu pula saat mereka bermain di Liga Champions Eropa. United sukses tampil cemerlang di matchday perdana kontra Paris Saint Germain. Bermain di kandang lawan, United berhasil membawa pulang 3 angka setelah menumbangkan raksasa Perancis dengan skor 2-1.

Pada matchday kedua yang akan berlangsung pada Kamis dinihari nanti, United bertekad untuk kembali meraih kemenangan. Menghadapi tim kuda hitam dari Jerman, RB Leipzig, United akan mengandalkan kelincahan dan ketajaman para penyerangnya.

United kemungkinan besar akan kembali memasang Marcus Rashford di lini depan. Sejauh ini, pemuda 22 tahun tersebut telah menyumbang 4 gol bagi United di berbagai ajang. Selain itu, United juga mempunyai nama-nama striker yang tak kalah tajam. Anthony Martial, Mason Greenwood, hingga Edinson Cavani siap diturunkan dalam laga ini.

Leipzig Kantongi Modal Sempurna

RB Leipzig yang akan menjadi lawan United pada tengah pekan nanti bukan tim sembarangan. Tim berjuluk Die Roten Bullen tersebut merupakan pemimpin klasemen Bundesliga sementara. Sepanjang bergulirnya musim 2020/2021 ini, Leipzig masih belum tersentuh kekalahan.

Prediksi Manchester United vs RB Leipzig
Prediksi Manchester United vs RB Leipzig

Tim besutan Julian Nagelsmann tersebut mampu menorehkan 4 kemenangan dan 1 hasil imbang dalam 5 laga di Bundesliga. Dengan koleksi 13 poin, mereka kini bertengger di tangga teratas klasemen, unggul satu poin atas sang juara bertahan, Bayern Munchen.

Penampilan cemerlang Leipzig juga terlihat di ajang Liga Champions Eropa. Pada matchday perdana pekan lalu, mereka sukses menjungkalkan juara bertahan Liga Turki, Istanbul Basaksehir, 2-0. Dalam laga tersebut, para pemain Leipzig mampu bermain efektif sehingga berhasil meruntuhkan dominasi lawan.

Serangkaian catatan positif tersebut menjadi modal sempurna bagi Leipzig yang akan bertandang ke markas Manchester United, tengah pekan nanti. Dalam laga tersebut, Leipzig mencoba untuk tetap bermain kolektif dan menjaga kekompakan antar lini.

Dayot Upamecano menjadi pilar di lini belakang yang akan menghalau serangan lawan sekaligus membangun serangan dari bawah. Christopher Nkunku dan Angelino memiliki peran penting di sisi sayap kiri dan kanan. Sementara di depan, Leipzig akan mengandalkan Dani Olmo, Emil Forsberg dan Yussuf Poulsen untuk membongkar barisan pertahanan lawan.

Prediksi Jalannya Laga

United dan Leipzig yang sama-sama meraih kemenangan di pekan pertama berusaha untuk kembali merengkuh poin penuh di pekan kedua ini. Dengan ini, aksi saling serang diyakini akan mewarnai jalannya laga tersebut.

Ini merupakan pertemuan perdana kedua tim di ajang Liga Champions karena sebelumnya United dan Leipzig sama sekali belum pernah bertemu.

Bermain di kandang sendiri mungkin akan menjadi keuntungan tersendiri bagi United. Untuk itu, mereka tak ingin menyia-nyiakan kesempatan meraih poin penuh. Skor 2-1 untuk kemenangan United diprediksi akan menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Baca Juga : Prediksi Borussia Mönchengladbach vs Real Madrid 28 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here