Beranda Berita Prediksi Olympiakos Piraeus vs Olympique de Marseille 22 Oktober 2020

Prediksi Olympiakos Piraeus vs Olympique de Marseille 22 Oktober 2020

263
0
Prediksi Olympiakos Piraeus vs Olympique de Marseille
Prediksi Olympiakos Piraeus vs Olympique de Marseille

Prediksi Olympiakos Piraeus vs Olympique de Marseille – Dari babak penyisihan Grup C Liga Champions musim 2020/2021 kali ini, Olympiakos Piraeus akan berhadapan dengan Olympique de Marseille di Stadion Georgios Karaiskákis. Laga pertama ini rencananya akan berlangsung pada hari Kamis (22/10/2020) dini hari mulai pukul 02:00 WIB.

Olympiakos Piraeus Targetkan Kemenangan Kandang

Menjadi tuan rumah dalam babak penyisihan fase grup Liga Champions kali ini, Olympiakos Piraeus akan berusaha untuk menargetkan kemenangan kandang. Perjalanan klub berjuluk ‘Erythrolefki’ ini bisa dikatakan cukup terjal.

Pasalnya tim asuhan Pedro Martins ini di Liga Champions musim 2020/2021 menjadi satu-satunya wakil dari Liga Super Yunani. Mereka lolos fase grup dengan menang agregat 2:0 dari klub asal negara Cyprus, Omonia Nicosia.

Kini Olympiakos menjadi salah satu penghuni Grup C dimana dihuni kontestan kuat lain seperti Manchester City, Marseille, dan Porto. Memang performa dari grup ini tidak terlalu pincang, hanya saja mereka bertiga harus bersaing melawan kandidat kuat juara Grup C yaitu Manchester City.

Olympiakos memang bukan lagi nama asing di pentas Eropa. Tim tersukses di Yunani ini sudah ikut meramaikan baik Liga Europa maupun Liga Champions. Hanya saja prestasi mereka di kompetisi ini tidak terlalu gemilang.

Meski demikian, Olympiakos merupakan lawan yang perlu diperhitungkan kemampuannya. Bahkan mereka bisa menjadi lawan yang sangat kuat. Menjadi tuan rumah dengan catatan belum terkalahkan, menjadi modal utama mereka meraih poin pertama di babak penyisihan ini. Dan tiket 16 besar harus bisa mereka kantongi.

Marseille Siap Rebut Poin Pertama

Marseille musim ini menjadi salah satu tim yang terkena berkah adanya Virus Corona yang melanda Eropa sejak pertengahan Maret 2020 lalu. Dimana kompetisi Liga 1 Prancis musim 2019/2020 terpaksa berhenti di tengah jalan. 

Dan saat kompetisi dihentikan, Marseille tengah berada di posisi kedua klasemen. Dengan begitu, otomatis tiket lolos fase grup menjadi milik mereka. Tidak sendiri, Marseille mengikuti ajang ini bersama sang rival PSG dan Rennais sebagai tim debutan Liga Champions musim ini.

Menjadi pelatih saat ini, Andre Villas-Boas akan berusaha membawa timnya mengulang sejarah di tahun 1992/1993 dimana Marseille berhasil menjuarai si Kuping Besar. Meski di musim tersebut kemenangan mereka penuh dengan segudang kontroversi, namun klub berjuluk I’Om ini adalah klub Prancis satu-satunya yang pernah menjuarai turnamen Liga Champions hingga saat ini.

Di tahun tersebut Marseille sempat tersangkut skandal suap terkait pemenangan mereka di Liga 1 dan Liga 2, hingga akhirnya semua trofi yang mereka menangkan digagalkan oleh panitia. Kecuali trofi gelar juara Liga Champions yang tetap menjadi milik mereka.

Prediksi Olympiakos Piraeus vs Olympique de Marseille
Prediksi Olympiakos Piraeus vs Olympique de Marseille

Diluar kasus tersebut, Marseille bisa dibilang klub tersukses di Liga Champions meski periode tampilnya di ajang Champions masih kalah dari sang rival, PSG. Les Parisiens hingga saat ini hanya mampu menjadi runner-up di kompetisi paling bergengsi se Eropa ini. Padahal mereka sudah jor-joran membiayai proyek mahalnya. 

Kembali lagi di laga Marseille kontra Olympiakos kali ini, Villas-Boas akan berusaha membawa timnya lolos babak 16 besar dengan menjuarai grup C atau setidaknya menempati posisi kedua klasemen.

Head to Head Kedua Tim

Dari lima laga terakhirnya musim ini, Olympiakos Piraeus mampu tampil impresif dan belum terkalahkan sekali pun. Dua laga berakhir dengan hasil imbang menjadi torehan terburuknya sementara ini. Sedangkan tiga kemenangan berhasil mereka kantongi.

Dari kubu tim tamu, Marseille di lima laga terakhirnya sempat mengalami satu kali kekalahan. Kemudian mereka juga sempat mengantongi satu kemenangan di laga paling baru. Namun tiga kali hasil imbang secara beruntun sempat melanda mereka. Dan hasil ini harus dimaksimalkan agar tidak terjadi kembali.

Melihat riwayat pertemuan kedua tim ini sebelumnya, dari dua kali pertandingan kedua tim memiliki rekor yang serupa. Dimana Olympiakos sempat menumbangkan Marseille sekali, dan sebaliknya Marseille sempat menumbangkan Olympiakos juga satu kali. Kedua laga tersebut terjadi ketika mereka menjadi satu di fase Grup Liga Champions musim 2011/2012 lalu.

Melihat statistik yang ada, Tuan rumah nampaknya lebih diunggulkan untuk meraih poin pertamanya. Untuk itu laga antara Olympiakos Piraeus VS Olympique de Marseille diprediksi akan berakhir dengan skor 2:1.

Baca Juga : Prediksi Real Betis vs Real Sociedad 19 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here