Beranda Berita Prediksi Olympique Lyon vs AS Saint-Étienne 9 November 2020

Prediksi Olympique Lyon vs AS Saint-Étienne 9 November 2020

175
0
Prediksi Olympique Lyon vs AS Saint
Prediksi Olympique Lyon vs AS Saint

Prediksi Olympique Lyon vs AS Saint-Étienne – Tengah berusaha kembali ke zona Eropa, Olympique Lyon dan AS Saint-Étienne akan bertanding di laga pekan ke 10. Mereka akan menantang Saint-Étienne yang sejauh ini punya catatan selalu kalah. Lyon akan menjamu Saint-Étienne di Groupama Arena, awal pekan depan, tepatnya pada Senin (9/11) dinihari nanti pukul 03.00 WIB.

Lyon Kejar Zona Eropa

Tak tampil di kompetisi Eropa manapun pada musim 2020/2021 ini, Lyon mencoba fokus sepenuhnya di ajang Ligue 1. Mereka memulai kompetisi dengan catatan apik, menang 4-1 ketika berhadapan dengan Dijon. Tapi, dalam beberapa pertandingan berikutnya, anak asuh Rudi Garcia tercatat tak bisa tampil impresif.

Diawali hasil imbang melawan Bordeaux di pekan ke-2, Lyon tak pernah meraih kemenangan dalam lima pertandingan secara beruntun. Dalam lima pertandingan tersebut, mereka hanya bisa imbang empat kali dan meraih satu kekalahan. Tapi, lewat dua kemenangan dan satu hasil imbang di tiga laga terakhir, mereka kini masih di papan atas.

Les Gones mengumpulkan 14 poin dari total 27 poin maksimal yang bisa mereka kumpulkan, dan kini bercokol di urutan ke-6 klasemen. Tetapi dengan jarak hanya tiga angka, mereka tentu menargetkan hasil maksimal ketika menjamu Saint-Étienne nanti. Misi Lyon di laga ini, jelas raih tiga angka untuk kembali ke zona kompetisi Eropa.

Rekor Selalu Kalah Jadi Modal Tim Tamu

Misi Lyon untuk kembali ke jalur kemenangan, sepertinya akan sedikit lebih mudah, mengingat lawan mereka kali ini adalah tim yang tengah terpuruk. Saint-Étienne, kembali menambah catatan minor mereka lewat kekalahan kontra Montpellier di pekan ke-9. Kekalahan ini berhasil membuat mereka selalu kalah dalam lima laga secara beruntun.

Prediksi Olympique Lyon vs AS Saint
Prediksi Olympique Lyon vs AS Saint

Anak asuh Claude Puel, sejatinya mengawali Ligue 1 musim ini dengan raihan gemilang, menang tiga kali di tiga laga pembuka kasta tertinggi Prancis. Akan tetapi, sejak pekan ke-3, mereka kini tak pernah menang lagi. Les Verts semakin terlihat mengkhawatirkan lewat catatan hanya mencetak satu gol dari lima pertandingan terakhir di ajang Ligue 1.

Di saat Lyon mengemban misi kembali ke zona Eropa, Saint-Étienne kini punya misi menjauhi zona degradasi. Raihan sepuluh angka mereka, kini hanya berjarak dua angka dari Nîmes di zona play-off degradasi. Meski dengan membawa modal selalu kalah ketika sambangi markas Lyon, tiga poin tetap menjadi target utama armada Claude Puel di laga ini.

Rekor Pertemuan

Dengan status sebagai dua tim paling sukses dalam sejarah sepakbola Prancis, pertemuan Lyon vs Saint-Étienne, selalu menghadirkan sejarah panjang. Secara keseluruhan, dua tim ini tercatat pernah bertemu sebanyak 58 kali, dengan 17 laga diantaranya berakhir imbang. Dari 58 laga tersebut, Lyon dominan dengan 28 kemenangan dan hanya menelan 13 kekalahan.

Dahulu, Saint-Étienne memang merupakan salah satu klub tersukses di Prancis, tetapi saat ini, status mereka sudah berbanding terbalik. Selain tak mendominasi rekor pertemuan keseluruhan, Saint-Étienne juga tak dominan di sepuluh laga terakhir kontra Lyon. Dari sepuluh laga tersebut, mereka hanya menang tiga kali dan kalah enam kali.

Pelatih kedua kesebelasan, Rudi Garcia dan Claude Puel juga tercatat punya rekor pertemuan panjang dengan keduanya telah bertemu 13 kali. Kedua pelatih ini punya catatan imbang dari 13 pertemuan tersebut, dengan sama-sama mengemas masing-masing empat kemenangan. Garcia tercatat menang 12 kali melawan Saint-Étienne, begitupula Puel melawan Lyon.

Prediksi Pertandingan

Bentrok antara Lyon vs Saint-Étienne merupakan bentrok antara dua tim dengan sejarah panjang yang selalu menarik. Pada edisi nanti, laga juga diprediksi akan berjalan seru, mengingat kedua tim sama-sama menargetkan tiga angka. Terlebih, dalam laga Senin dinihari nanti, kedua kesebelasan juga siap menampilkan seluruh skuad utama masing-masing.

Kubu tamu, Saint-Étienne, sepertinya akan kembali menerapkan skema 4-2-3-1, setelah di laga terakhir kalah dengan skema 4-3-3. Sementara tuan rumah akan memainkan 4-3-3 yang masih cukup ampuh. Lini depan tuan rumah akan mengandalkan Memphis Depay dan Karl Toko Ekambi, sementara tim tamu bertumpu pada Romain Hamouma.

Meski sama-sama memiliki catatan kemenangan yang minim, jika berkaca dari performa akhir-akhir ini Lyon sepertinya lebih pantas memenangi laga Senin dinihari. Seharusnya, tiga poin menjadi hasil yang tak sulit untuk didapat pasukan Rudi Garcia. Lyon diprediksi akan mengusir Saint-Étienne dari rumahnya dengan tangan hampa, lewat kekalahan minimal 2-0.

Baca Juga : Prediksi Everton vs Manchester United 7 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here