Beranda Berita Prediksi Olympique Marseille vs Girondins de Bordeaux 18 Oktober 2020

Prediksi Olympique Marseille vs Girondins de Bordeaux 18 Oktober 2020

180
0
Prediksi Olympique Marseille vs Girondins de Bordeaux

Prediksi Olympique Marseille vs Girondins de Bordeaux – Mengawali ajang Ligue 1 Prancis musim 2020/2021 dengan start yang lamban, Olympique Marseille dihadapkan dengan laga berat di pekan ke-7 nanti. Marseille akan dipertemukan Girondins de Bordeaux, yang saat ini juga tengah alami start kurang menguntungkan. Laga Marseille vs Bordeaux akan berlangsung di Orange Vélodrome pada Minggu (18/10). Kick off akan dimulai pada pukul 02.00 WIB. 

Marseille Akhiri Start Buruk

Sebelum membahas mengenai musim ini, performa Olympique Marseille di musim lalu juga terbilang cukup menarik untuk dibahas. Hampir sama dengan musim ini, Marseille juga mengalami start yang lamban di musim 2019/2020. Namun, pada akhirnya, mereka mampu finish sebagai runner-up Ligue 1, di kompetisi yang belum genap berjalan selama semusim.

Sayangnya, setelah alami start lamban di musim lalu, Marseille masih saja melakukan hal serupa di musim 2020/2021 ini. Awalnya, mereka mampu tampil bagus dengan menang dua kali di dua laga pembuka, melawan Brest (2-3) dan bahkan PSG (0-1). Namun, di empat laga berikutnya, pasukan André Villas-Boas belum berhasil meraih kemenangan lagi.

Catatan empat laga tak pernah menang, kini membuat Marseille sementara terperosok di urutan ke-10 klasemen sementara. Kompetisi memang masih baru berjalan enam laga. Namun, Marseille harus segera temukan jalannya untuk kembali ke zona Eropa. Dan untuk itu, mereka harus segera bangkit, salah satu caranya adalah dengan menang di laga ini.

Bordeaux Ingin Bangkit Lagi

Misi bangkit dari keterpurukan bukan cuma menjadi misi yang diusung Marseille, tetapi juga diusung sang calon lawan, Girondins de Bordeaux. Di awal kompetisi kemarin, Bordeaux sempat menempati papan atas klasemen sementara. Namun, atas performa inkonsisten, mereka perlahan mulai merosot, hingga berada di luar lima besar klasemen sementara.

Anak asuh Jean-Louis Gasset hanya mampu bermain imbang, kemudian menang melawan Angers, dan imbang lagi kontra Lyon. Menghadapi Lens di pekan ke-4, mereka justru kalah, sebelum akhirnya imbang kontra Nice dan menang melawan Dijon. Raihan hanya dua kali menang dalam enam laga, kini membuat Bordeaux duduk di urutan ke-9 klasemen.

Laga kontra Marseille sepertinya menjadi salah satu momen tepat bagi Bordeaux untuk kembali bangkit dari keterpurukan. Dengan ketertinggalan hanya tiga angka dari penghuni zona Eropa terdekat, menang adalah sesuatu yang wajib mereka dapat. Kemenangan juga akan membuat mereka punya modal bagus untuk hadapi sejumlah laga berikutnya.

Rekor Pertemuan

Menjadi salah satu tim tersukses di Prancis, baik Olympique Marseille maupun Bordeaux pasti punya sejarah panjang dalam hal rekor pertemuan. Tercatat, sepanjang sejarah, kedua kesebelasan ini sudah pernah bermain 72 kali. Bordeaux yang pernah mendominasi Prancis, tampil dominan dengan kumpulkan 28 kemenangan dan hanya 18 kali kalah atas Marseille.

Prediksi Olympique Marseille vs Girondins de Bordeaux
Prediksi Olympique Marseille vs Girondins de Bordeaux

Pertandingan antara Marseille melawan Bordeaux pertama kali terjadi pada 22 September 1984 di ajang Ligue 1 musim 1984/1985. Di tiga laga awal, Bordeaux selalu sukses taklukkan calon lawannya tersebut. Namun, dalam sepuluh pertemuan terakhir melawan Marseille, Bordeaux hanya bisa mendapat satu kemenangan.

Meski tak mendominasi dalam rekor pertemuan keseluruhan, rekor pelatih Marseille, André Villas-Boas melawan Bordeaux terbilang cukup bagus. Dalam dua pertemuan kontra Bordeaux, Villas-Boas tercatat belum pernah kalah. Sementara Jean-Louis Gasset, pelatih Bordeaux, tercatat baru menang dua kali dalam enam laga melawan Marseille.

Prediksi Pertandingan

Pertandingan antara Olympique Marseille vs Girondins de Bordeaux akan semakin seru karena kedua tim siap memainkan sejumlah pemain andalannya. Marseille akan mengandalkan formasi 4-2-3-1. Mereka kemungkinan akan mengandalkan penyerang asal Argentina, Darío Benedetto sebagai juru gedor utama di laga ini.

Di sisi lain, formasi 4-2-3-1 juga kemungkinan besar bakal dipakai oleh Bordeaux dalam laga lanjutan pekan ke-4 Ligue 1 ini. Sama seperti Marseille, Bordeaux juga siap menampilkan kekuatan penuhnya di pertandingan ini. Jika Marseille mengandalkan Benedetto, maka Bordeaux akan mengandalkan Josh Maja sebagai penyerang utamanya.

Performa kedua kesebelasan di awal-awal musim 2020/2021 ini memang terlihat hampir mirip. Namun, di pekan ke-4 nanti, dalam laga Marseille vs Bordeaux, Marseille kemungkinan lebih diunggulkan. Bermain di rumah sendiri, pasukan André Villas-Boas diprediksi akan meraih kemenangan dengan hasil akhir minimal 1-0.

Baca Juga : Prediksi Dijon FCO vs Stade Rennais 17 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here