Beranda Berita Prediksi Olympique Marseille vs Manchester City 28 Oktober 2020

Prediksi Olympique Marseille vs Manchester City 28 Oktober 2020

259
0
Prediksi Olympique Marseille vs Manchester City
Prediksi Olympique Marseille vs Manchester City

Prediksi Olympique Marseille vs Manchester City – Memori kelam, bertemu tim utusan Prancis, akan kembali dibawa Manchester City dalam laga menghadapi Olympique Marseille, tengah pekan nanti. Laga ini merupakan laga lanjutan matchday ke-2 Liga Champions Eropa musim 2020/2021. Marseille akan menjamu utusan Inggris ini di Orange Vélodrome pada Rabu (28/10) mendatang, pukul 03.00 WIB.

Tekad Wakil Prancis, Bangkit dari Keterpurukan

Menjadi penghuni urutan ke-2 klasemen akhir musim 2019/2020 di ajang Ligue 1, Marseille kala itu menjadi tim penantang gelar. Tapi, musim ini, tim besutan André Villas-Boas seakan sudah kehilangan tajinya lagi. Meski masih akan menghadapi Lorient, akhir pekan ini, Marseille, saat ini tercatat baru menang sekali dari enam laga terakhirnya.

Wakil Prancis mengawali musim kampanye mereka di ajang Liga Champions musim ini dengan menelan kekalahan 1-0 atas Olympiakos di matchday pertama. Kini, mereka berada di urutan ke-3 klasemen Grup C, di bawah Olympiacos, dan tentu saja City. Mereka tentu ingin menang melawan wakil Inggris, tapi catatan mereka tak terbilang meyakinkan.

Dimitri Payet akan menjadi sorotan di laga ini, setelah dirinya masih saja gagal mencetak gol perdana di ajang Liga Champions. Payet tercatat telah melepaskan 32 tembakan tanpa mencetak gol di ajang ini. Bersamaan dengan ambisinya cetak gol perdana di UCL, Payet juga punya ambisi entaskan klubnya dari keterpurukan.

Utusan Inggris Bawa Sejumlah Rekor

Berbeda dengan calon lawannya yang membawa sejumlah catatan minor jelang laga ini, Manchester City, justru membawa sejumlah rekor. City akan sambangi Orange Vélodrome seusai bertanding melawan West Ham di ajang Liga Primer Inggris. Tetapi, sebelum laga itu, mereka membawa catatan yang benar-benar bagus.

Prediksi Olympique Marseille vs Manchester City
Prediksi Olympique Marseille vs Manchester City

Kemenangan di matchday pertama melawan Porto kemarin membua City kini tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya. Mereka juga datang ke markas Marseille membawa rekor unbeaten dalam enam laga tandang terakhir Liga Champions. Selain itu, mereka kemungkinan membawa Raheem Sterling dan Sergio Agüero yang tampil impresif.

Sejak ditangani Pep Guardiola, Sterling menjadi pemain dengan keterlibatan terbanyak dalam mencetak gol di skuad City, mencetak 17 gol dan sembilan assist. Sementara itu, Agüero sedang mengejar rekor lain. Ia kini telah mencetak 35 gol di ajang Liga Champions, hanya satu gol di belakang Didier Drogba sebagai pencetak gol terbanyak untuk satu klub Inggris.

Rekor Pertemuan

Mungkin, laga Marseille melawan City akan menjadi bentrokan pertama kedua tim, tapi tak demikian bagi pelatih Marseille, André Villas-Boas. Eks pelatih Chelsea dan Spurs ini tercatat telah empat kali berjumpa City, meraup dua kemenangan dan dua kekalahan. Namun, bagi Guardiola, ini jadi kali pertama ia berjumpa Villas-Boas dan Marseille.

Meski menjadi kali pertama mereka bertemu Marseille, City tercatat punya rekor tak begitu bagus melawan utusan Prancis. Mereka tercatat baru menang dua kali dalam tujuh laga sebelumnya menghadapi tim asal Prancis. Terlebih, dalam empat perjumpaan terakhirnya melawan tim Ligue 1, mereka tak pernah menang, imbang sekali dan kalah tiga kali.

City boleh sedikit gembira karena lawan yang mereka hadapi kali ini juga memiliki rekor buruk melawan tim Inggris. Marseille tercatat hanya mampu mengemas satu kemenangan dalam sebelas bentrokan terakhir melawan wakil Inggris di Liga Champions. Mereka juga kalah empat kali dalam lima laga terakhir kontra tim Premier League.

Prediksi Pertandingan

Di pertandingan sebelumnya, skema 4-3-3 yang dipasang André Villas-Boas sudah berhasil diredam oleh Olympiakos. Tetapi, dalam laga melawan City, mereka sepertinya akan tetap memakai skema yang sama, dan berharap dapat memenangkan laga. Apalagi, di laga ini, mereka siap menurunkan kekuatan penuhnya.

The Citizen, di sisi lain, juga diprediksi akan tampil dengan kekuatan penuh, dengan Raheem Sterling dan Sergio Agüero siap dimainkan. Kevin De Bruyne masih diragukan, tapi, jika ia tampil melawan West Ham, maka kemungkinan ia akan fit di laga kontra Marseille. Terlepas dari semua itu, mereka masih tetap diunggulkan.

Lewat hasil yang didapat kedua tim pada matchday pertama lalu, sudah dapat dilihat bahwa City tampil lebih baik daripada Marseille. Dan kemungkinan, fakta itu masih akan berlanjut di pertandingan ini, dengan The Citizen diprediksi menang mudah. City diprediksi akan menang melawan Marseille, dengan hasil akhir minimal 0-2.

Baca Juga : Prediksi SS Lazio vs Bologna 1909 25 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here