Beranda Berita Prediksi PAOK vs Benfica 16 September 2020

Prediksi PAOK vs Benfica 16 September 2020

178
0

Prediksi PAOK vs Benfica – Memasuki awal musim baru, sejumlah kompetisi elit di eropa mulai bergerak. Salah satunya adalah Liga Champions Eropa yang mulai memasuki babak kualifikasi. Dalam babak ini, sejumlah tim akan disaring hingga tersisa 6 tim terbaik yang berhak tampil di putaran final Liga Champions.

Pada tengah pekan depan, dua tim runner-up liga elit musim lalu akan bertemu dalam babak kualifikasi Liga Champions. Runner-up Liga Yunani, PAOK, akan menjamu tamunya, Benfica, yang merupakan runner-up Liga Portugal. Laga ini akan dilaksanakan pada Rabu, 16 September 2020 pukul 01.00 WIB di Stadion Toumba.

Pertarungan antar tim runner-up ini diyakini akan berjalan sengit. Keduanya memiliki sejumlah pemain bintang di dalamnya yang membuat pertandingan tampak semakin seru. Terlebih lagi, baik PAOK maupun Benfica sama-sama mengincar kemenangan demi melanjutkan langkah mereka ke putaran final.

PAOK Andalkan Pemain Senior

Musim lalu PAOK gagal mempertahankan gelar juara liga yang mereka raih pada musim sebelumnya. Klub yang dijuluki Aspromavri tersebut gagal bersaing dengan Olympiakos Piraeus yang sukses tampil cemerlang.

PAOK hanya mampu finish di peringkat kedua klasemen akhir Liga Super Yunani dengan koleksi 59 poin dari 26 pertandingan. Mereka terpaut 7 angka di bawah Olympiakos yang tak terkalahkan sepanjang musim lalu.

Meski gagal meraih gelar juara, penampilan PAOK patut diacungi jempol. Mereka mampu mempertahankan performa mereka di titik tertinggi walaupun sempat dihantam badai cedera.

Pada awal musim ini, PAOK sukses mengawalinya dengan hasil positif. Mereka berhasil memenangkan laga pertama babak kualifikasi Liga Champions melawan Besiktas, Rabu (26/8) lalu. PAOK mampu menyingkirkan wakil Turki tersebut dengan skor 3-1.

Setelah itu, PAOK kembali meraih kemenangan di laga berikutnya. Mereka sukses menumbangkan Larissa 1-0 pada laga pembuka Liga Super Yunani musim ini.

Sejumlah nama senior menjadi tumpuan utama PAOK. Sebut saja Vieirinha, Diego Biseswar, hingga Zivko Zivkovic yang mampu tampil cemerlang walaupun usianya di atas 31 tahun. Meski sudah berumur, mereka masih mampu mengeluarkan potensi terbaik dalam setiap pertandingan yang mereka mainkan.

Para pemain senior tersebut juga akan menjadi tumpuan PAOK pada laga kualifikasi Liga Champions, tengah pekan depan. Menghadapi wakil Portugal, Benfica, PAOK akan menampilkan skuad terbaiknya.

Zivko Zivkovic akan kembali tampil sebagai starter di bawah mistar gawang. Diego Biseswar akan mengontrol jalannya permainan di lapangan tengah. Christos Tzolis yang tampil cemerlang di beberapa laga pembuka musim ini akan kembali diandalkan di lini depan.

Benfica Lewati Persiapan Sempurna

Sama halnya dengan PAOK, Benfica musim lalu juga gagal mempertahankan gelar juara liga domestik. As Ɓguias gagal bersaing dengan seteru abadinya, FC Porto, di tangga juara. Setelah melewati musim yang cukup keras, Benfica hanya mampu finish sebagai runner-up di bawah Porto.

Mereka hanya mampu mengumpulkan 77 poin dari 34 pertandingan. Jumlah poin tersebut kalah 5 angka dengan koleksi poin Porto di puncak klasemen.

Musim ini, Benfica bertekad untuk kembali merebut gelar juara liga dari sang rival. Oleh sebab itu, mereka menjalani sejumlah laga uji coba selama bulan Agustus hingga awal September ini.

Hasilnya, sungguh luar biasa. Benfica berhasil melewati 5 pertandingan uji coba dengan 5 kemenangan. Mereka sukses membantai Belenenses dan Farense pada 2 pertandingan pertama. Setelah itu, Benfica mampu melewati hadangan Bournemouth, Sporting Braga, dan Rennes.

Prediksi PAOK vs Benfica
Prediksi PAOK vs Benfica

Hasil tersebut dirasa cukup bagi Benfica untuk dijadikan modal sebelum laga kualifikasi Liga Champions melawan PAOK. Bertandang ke Yunani, Benfica tak ingin pulang dengan tangan hampa. Sejumlah pemain kunci telah disiapkan untuk meraih kemenangan di laga ini.

Pizzi yang tampil memukau musim lalu akan kembali menjadi andalan Benfica. Ia akan bersanding dengan Julian Weigl dan Rafa Silva di lini tengah. Sementara di depan, Carlos Vinicius masih menjadi pilihan utama.

Prediksi Jalannya Laga

Ketangguhan PAOK dan Benfica akan diuji pada babak kualifikasi ini. Hanya dilaksanakan dengan sistem satu leg, membuat kedua tim mau tak mau harus tampil maksimal demi meraih hasil terbaik.

Sebelumnya, PAOK dan Benfica pernah bertemu 4 kali di ajang Liga Champions maupun Liga Europa. Dari keempat pertandingan tersebut, PAOK tak sekali pun mampu mengalahkan Benfica. Sebaliknya, Benfica sukses 3 kali membungkam PAOK, dimana satu laga sisanya berakhir dengan skor imbang.

Dengan ini, PAOK diyakini akan sedikit kesulitan untuk mengimbangi permainan Benfica. Tim tamu diprediksi mampu keluar sebagai pemenang dalam laga ini dan akan mengakhiri pertandingan dengan skor 1-2.

Baca Juga : Arturo Vidal Pekerja Keras Yang Jadi Inspirasi Pemuda Chile

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here