Beranda Berita Prediksi Paris Saint-Germain vs Dijon FCO 25 Oktober 2020

Prediksi Paris Saint-Germain vs Dijon FCO 25 Oktober 2020

233
0
Prediksi Paris Saint-Germain vs Dijon FCO
Prediksi Paris Saint-Germain vs Dijon FCO

Prediksi Paris Saint-Germain vs Dijon – Usai melakoni laga pembuka Liga Champions musim 2020/2021, Paris Saint-Germain akan kembali bermain di Ligue 1, akhir pekan ini. PSG punya kesempatan menambah tiga poin, karena lawan yang akan mereka hadapi adalah Dijon, tim yang saat ini tengah terpuruk. Laga PSG vs Dijon akan tersaji di Parc des Princes, pada Minggu (25/10) dinihari tepatnya pukul 02.00 WIB.

Les Parisiens Lupakan Kekalahan

Musim 2020/2021 ini, Paris Saint-Germain yang menyandang status sebagai finalis Liga Champions di musim sebelumnya, memulai kompetisi dengan raihan yang kurang bagus. Di dua laga awal Ligue 1, mereka tumbang. Masing-masing dengan skor 1-0, menghadapi tim promosi, Lens dan rival abadinya, Olympique Marseille.

Armada Thomas Tuchel telah bangkit dengan meraih kemenangan beruntun sejak laga melawan Metz pada 17 September lalu. Namun, memasuki matchday awal Liga Champions, mereka baru saja dikejutkan lewat kekalahan 1-2 melawan Manchester United. Kekalahan tersebut berhasil mengakhiri rekor selalu menang Les Parisiens di empat laga sebelumnya.

Meski baru saja kalah menghadapi Manchester United, tak dapat dipungkiri bahwa tim ini tampil begitu bagus dengan selalu menangi lima laga terakhirnya di Ligue 1. PSG sendiri masih menempati urutan ke-2 klasemen dengan 15 poin. Dengan ketertinggalan dua poin dari pemuncak klasemen, Lille, mereka pasti mengincar tiga poin di laga ini.

Dijon Masih Cari Kemenangan Perdana

Sementara itu, calon lawan PSG, Dijon, datang ke Parc des Princes membawa catatan kurang menguntungkan. Musim ini, Dijon yang tercatat belum pernah menang, sangat membutuhkan tiga angka tambahan. Namun, lawan yang akan mereka hadapi kali ini adalah lawan yang tak mudah untuk ditaklukkan.

Prediksi Paris Saint-Germain vs Dijon FCO
Prediksi Paris Saint-Germain vs Dijon FCO

Tim berjuluk Les Hiboux datangi markas PSG dengan modal hasil imbang melawan Rennes di pekan sebelumnya. Hasil imbang ini semakin menambah panjang catatan tak pernah menang Dijon menjadi sepuluh laga beruntun di semua kompetisi. Dijon sendiri kini berada di dasar klasemen sementara Ligue 1, mengoleksi dua poin dari tujuh laga yang dimainkan.

Pada musim 2019/2020 lalu, armada Stéphane Jobard hanya bisa finish di posisi ke-16 klasemen akhir dengan keunggulan tujuh angka dari para penghuni zona degradasi. Musim ini, mereka jelas ingin tampil lebih baik dari musim lalu. Untuk itu, kemenangan melawan PSG adalah sesuatu yang harus mereka capai, meski rasanya hampir mustahil.

Rekor Pertemuan

Calon tuan rumah di laga ini, PSG, memegang catatan impresif dalam rekor pertemuan melawan Dijon. Tercatat, dari 14 pertandingan yang telah dimainkan menghadapi calon lawannya tersebut Les Parisiens kumpulkan 12 kemenangan. Sementara Dijon tercatat hanya sanggup kumpulkan dua kemenangan atas Les Parisiens.

Tercatat, kedua tim pertama kali bertemu di markas PSG, tepatnya pada 23 Oktober 2011, dengan laga berhasil dimenangi tuan rumah, dua gol tanpa balas. Perlu diingat, musim lalu, Dijon menjadi salah satu tim yang sanggup menaklukkan PSG di Ligue 1. Dan mereka tentu berharap bisa mengulang pencapaian serupa di Parc des Princes.

Sayangnya, statistik Thomas Tuchel menghadapi Dijon sepertinya membuat PSG semakin diunggulkan. Tuchel tercatat baru menelan satu kekalahan dan sudah menang lima kali dari total enam kali bentrokan melawan Dijon. Ia juga berhasil mengalahkan Stéphane Jobard dua kali dalam total tiga kesempatan beradu taktik melawan pelatih 49 tahun tersebut.

Prediksi Pertandingan

Pihak tuan rumah akan berusaha meraih hasil maksimal di laga ini, tetapi sejumlah pemain, termasuk Mauro Icardi dan Ángel Di María masih belum bisa dimainkan. Namun, Kylian Mbappé dan Neymar bisa dimainkan di laga ini. Khusus untuk Mbappé, ia bisa jadi andalan di laga ini, karena hingga saat ini, ia tercatat telah mengoyak gawang Dijon delapan kali.

Sama halnya dengan tuan rumah, kubu tamu juga akan menghadapi pertandingan ini dengan kekuatan penuh. Skema 4-2-3-1 sepertinya masih akan dipakai pelatih Stéphane Jobard dalam laga yang sulit ini. Ia sepertinya tak akan banyak mengubah formasi ketika melawan Rennes, mengandalkan Mama Baldé sebagai juru gedor utama tim.

Datang ke markas PSG, Dijon tentu memburu kemenangan perdana mereka di ajang Ligue 1 musim 2020/2021 ini. Tapi, catatan tuan rumah yang begitu impresif sepertinya membuat mereka tak diunggulkan. Sebaliknya, PSG justru diprediksi bakal menang mudah. Prediksi PSG vs Dijon, tuan rumah akan amankan tiga poin lewat kemenangan 3-0 di laga ini.

Baca Juga : Prediksi PAOK vs Omonia Nicosia 22 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here