Beranda Berita Prediksi Paris Saint-Germain vs Manchester United 21 Oktober 2020

Prediksi Paris Saint-Germain vs Manchester United 21 Oktober 2020

142
0
Prediksi Paris Saint-Germain vs Manchester United
Prediksi Paris Saint-Germain vs Manchester United

Prediksi Paris Saint-Germain vs Manchester United – Setelah gagal mendapat gelar Liga Champions di musim 2019/2020 lalu, Paris Saint-Germain kembali ke kompetisi yang sama dengan rasa yang masih penasaran. Namun, tengah pekan nanti, mereka akan dihadapkan dengan Manchester United. Laga nostalgia antara PSG vs MU ini akan tersaji di Parc des Princes pada Rabu (21/10) dinihari mendatang mulai pukul 02.00 WIB.

Les Parisiens Begitu Perkasa

Usai takluk di tangan Bayern München di laga final Liga Champions musim 2019/2020, Paris Saint-Germain mengawali musim 2020/2021 dengan langkah kurang meyakinkan. Di dua laga awal Ligue 1, mereka kalah dua kali, atas Lens (1-0) dan Marseille (0-1). Namun, di lima laga berikutnya, armada Thomas Tuchel mengamuk dan selalu meraih kemenangan.

Teranyar, PSG baru saja menekuk Nîmes untuk pastikan mereka pertahankan rekor selalu menang menjadi lima laga berturut-turut. PSG akan kedatangan Manchester United di matchday pembuka Grup H Liga Champions nanti. Namun, dengan membawa bekal positif, mereka optimis untuk menaklukkan Setan Merah, kali ini.

Dua musim yang lalu, Manchester United menumbangkan mereka di babak 16 besar setelah meraih kemenangan 1-3 di Parc des Princes. Kini, armada Thomas Tuchel yang berstatus sebagai finalis musim lalu, tentu tak ingin mengulang pencapaian serupa. Meski banyak pemain yang akan absen, utusan Prancis tetap akan mengincar tiga angka di laga ini.

Setan Merah Datang dengan Pelatih Baru?

Bertandang ke ibukota Prancis, Manchester United justru membawa kenangan indah. Pasalnya, seperti yang telah disebut, dua musim lalu, tim berjuluk Setan Merah berhasil jungkalkan lawan yang sama di babak 16 besar Liga Champions. Kini, mereka datang ke Parc des Princes dengan membawa misi serupa, meraih kemenangan.

Sebelum menghadapi PSG, United akan lebih dulu dipertemukan dengan Newcastle United di ajang Liga Primer Inggris. Beredar kabar bahwa laga ini akan menjadi penentu nasib sang pelatih, Ole Gunnar Solskjær di Old Trafford. Jika Solskjær memang akan dipecat seusai laga ini, maka kemungkinan, United akan menantang PSG bersama arsitek anyar.

Mengesampingkan soal isu pemecatan Solskjær, United belakangan memang tampil tak begitu bagus. Baru-baru ini, mereka baru saja menelan kekalahan begitu telak, 1-6 ketika menjamu Tottenham Hotspur. Kekalahan ini merupakan kekalahan ke-4 yang dialami tim asal Manchester dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Rekor Pertemuan

Sebelum saling berjumpa dalam laga tengah pekan nanti, PSG dan United tercatat sudah pernah bertemu sebanyak dua kali, yakni pada musim 2018/2019 silam. Kala itu, PSG sukses menangi leg pertama babak 16 besar yang dihelat di Old Trafford. Namun, Setan Merah balik menang di markas PSG dan berhak lolos ke perempat final berkat agresivitas gol tandang.

Prediksi Paris Saint-Germain vs Manchester United
Prediksi Paris Saint-Germain vs Manchester United

Pada leg pertama yang berlangsung di Old Trafford, PSG menang berkat sepasang gol kreasi Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappé. Namun, keadaan berbalik di leg ke-2 yang berlangsung di markas PSG. Dua gol Romelu Lukaku, ditambah satu eksekusi penalti Marcus Rashford sudah cukup untuk menghentikan laju PSG, kala itu.

Bentrokan yang terjadi di musim 2018/2019 kemarin juga menjadi dua bentrokan pertama dan terakhir bagi Thomas Tuchel dan Ole Gunnar Solskjær. Ini artinya, kedua pelatih ini masing-masing sudah kantongi satu kemenangan dan satu kekalahan. Kini, mereka pasti mengincar kemenangan selanjutnya menghadapi lawan masing-masing.

Prediksi Pertandingan

Bermain sebagai tuan rumah, Paris Saint-Germain dihadapkan dengan situasi sulit di mana banyak pemain andalan mereka yang akan absen di laga ini. Terhitung ada lebih dari lima pemain yang akan absen di laga ini, karena berbagai alasan. Mauro Icardi salah satunya. Namun, duo Neymar dan Mbappé dipastikan bisa merumput di laga ini.

Sementara dari pihak tamu yang masih harus melakoni laga melawan Newcastle, sepertinya tak ada pemain yang akan absen. Pemain anyar mereka yang juga mantan PSG, Edinson Cavani juga kemungkinan akan tampil. Eks penyerang Napoli ini juga siap berikan luka untuk mantan klubnya ketika ia kembali ke rumah lamanya.

Manchester United memang berjaya membekuk PSG, dua tahun lalu. Namun, tahun ini, Les Parisiens adalah klub yang benar-benar berbeda. Untuk itu, laga matchday pertama Liga Champions ini kemungkinan besar bakal dimenangi utusan Prancis. Prediksi PSG vs MU, tuan rumah akan memetik kemenangan dengan skor minimal 1-0.

Baca Juga : Prediksi Crotone vs Juventus 18 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here