Beranda Berita Prediksi Paris Saint Germain vs Stade Rennais 8 November 2020

Prediksi Paris Saint Germain vs Stade Rennais 8 November 2020

174
0
Prediksi Paris Saint Germain vs Stade Rennais
Prediksi Paris Saint Germain vs Stade Rennais

Prediksi Paris Saint Germain vs Stade Rennais – Misi Paris Saint-Germain untuk mempertahankan puncak klasemen Ligue 1 akan menemui tantangan berat pada pekan ke-10 nanti. Sang pemimpin klasemen sementara akan menghadapi Stade Rennais yang masih harus mencari performa terbaiknya. PSG akan menjamu Rennes di Parc des Princes, Minggu (8/11) dinihari mendatang, tepatnya mulai pukul 03.00 WIB.

Les Parisiens Pertahankan Tahta

Seusai menjuarai kompetisi Ligue 1 musim 2019/2020 kemarin, misi Paris Saint-Germain di musim 2020/2021, jelas adalah mempertahankan gelar. Armada Thomas Tuchel memulai kompetisi kasta tertinggi Prancis dengan tempo lamban. Akan tetapi, perlahan namun pasti, tim berjuluk Les Parisiens berhasil temukan kembali performa terbaiknya.

Sayangnya, sebelum laga melawan Rennes, tim asal ibukota membawa modal buruk berupa kekalahan atas Leipzig di ajang Liga Champions. Kekalahan ini berhasil mengakhiri tren positif PSG, yang sebelumnya telah meraih tiga kemenangan secara beruntun. Namun, kekalahan ini tak dapat mengubah fakta bahwa PSG masih tetap perkasa di Ligue 1.

Lewat kemenangan melawan Nantes pada pekan ke-9 kemarin, Les Parisiens kini kokoh di puncak klasemen, mengemas tujuh kemenangan secara keseluruhan dan 21 poin. Mereka kini hanya berjarak dua angka dari Lille di tempat ke-2. Dan tiga poin dalam laga kontra Rennes, jelas jadi target utama tim ibukota ini, untuk pertahankan tahta puncak klasemen sementara.

Tim Tamu Tengah Mencoba Bangkit

Hampir mirip dengan PSG, Stade Rennais, juga tampil begitu impresif di musim lalu, dengan keberhasilan mereka finish di urutan ke 3 klasemen akhir Ligue 1. Mereka sukses pastikan tiket Liga Champions perdana mereka pada musim 2020/2021 ini. Saat ini, Rennes bertekad mengulang capaian manis musim lalu bahkan melampauinya.

Klub arahan Julien Stéphan sejatinya memulai kompetisi dengan catatan impresif, menang empat kali dan tak terkalahkan dalam tujuh laga pembuka Ligue 1. Tapi, rentetan hasil minor terutama di Liga Champions baru-baru ini, sepertinya membuat performa mereka merosot. Terkini, mereka baru saja takluk tiga gol tanpa balas kala meladeni Chelsea, tengah pekan ini.

Kekalahan atas The Blues, membuat Rennes kini baru menang sekali dalam enam pertandingan terakhirnya. Dalam laga kontra PSG, misi utama Rennes adalah bangkit dari keterpurukan dan meraih poin penuh. Berjarak hanya tiga poin dari calon lawannya, Rennes juga menargetkan tiga angka guna mengambil alih pimpinan klasemen.

Rekor Pertemuan

Sejauh ini, Paris Saint-Germain dan Rennes tercatat telah bertemu sebanyak 66 kali, dengan total 171 gol telah lahir sepanjang pertemuannya. Dari 66 pertemuan yang telah dilangsungkan, Rennes tampil tak mendominasi dengan hanya menang 19 kali. Sebaliknya, PSG justru tampil begitu dominan dengan meraih 34 kemenangan kontra Rennes.

Prediksi Paris Saint Germain vs Stade Rennais
Prediksi Paris Saint Germain vs Stade Rennais

Dominasi Les Parisiens semakin jelas terlihat dalam 15 pertemuan terakhir antara kedua kesebelasan, di mana Rennes hanya sanggup menang tiga kali. Sementara PSG sendiri tercatat sudah meraih 12 kemenangan, dari 15 pertemuan tersebut. Mereka juga baru kalah sekali dalam lima laga kandang terakhir melawan Rennes.

Meski rekor pertemuan kedua tim didominasi oleh PSG, rekor pertemuan antara kedua pelatih, ternyata cukup berimbang. Julien Stéphan dan Thomas Tuchel, tercatat sudah pernah empat kali beradu taktik. Keduanya sama-sama berhasil mengemas total dua kemenangan dan dua kekalahan dalam empat kesempatan beradu taktik tersebut.

Prediksi Pertandingan

Selaku tuan rumah, sekaligus pimpinan klasemen sementara Ligue 1, PSG jelas menargetkan tiga angka. Tapi, mereka terancam masih akan bermain tanpa beberapa pemain andalan seperti Mauro Icardi, Neymar dan mungkin, juga Kylian Mbappé. Tanpa ketiganya, PSG akan mengandalkan Ángel Di María, Moise Kean dan Pablo Sarabia di lini depan.

Kubu lawan sendiri diperkirakan akan tampil dengan hampir seluruh pemain intinya, meski beberapa pemain lain kemungkinan masih akan menepi. Eduardo Camavinga sepertinya masih akan absen dalam laga penting Rennes ini. Pelatih Julien Stéphan diprediksi akan memainkan skema 4-2-3-1, mengandalkan Sehrou Guirassy sebagai juru gedor utama.

Dalam segala hal, PSG sepertinya lebih unggul dari calon lawannya kali ini. Tapi absennya sejumlah bintang, kemungkinan akan membuat mereka tampil tak maksimal. Untuk itu, dalam laga kontra Rennes, PSG diprediksi hanya akan mengamankan satu angka. Prediksi PSG vs Rennes, laga akan berakhir imbang 1-1.

Baca Juga : Sergio Ramos Cetak Gol Ke 100

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here