Beranda Berita Prediksi Polandia vs Finlandia 8 Oktober 2020

Prediksi Polandia vs Finlandia 8 Oktober 2020

188
0
Prediksi Polandia vs Finlandia
Prediksi Polandia vs Finlandia

Prediksi Polandia vs Finlandia – Sebelum bergulirnya kompetisi UEFA Nations League lagi, sejumlah negara, akan lakoni laga ujicoba guna menemukan formula terbaik untuk skuadnya. Salah satunya adalah Polandia, yang akan dipertemukan dengan Finlandia, tengah pekan nanti. Polandia akan bertemu Finlandia di Stadion Energa Gdańsk, pada Kamis (8/10) dinihari mendatang pukul 01.45 WIB.

Polandia Kembali Bawa Lewandowski

Bergulirnya kembali kompetisi UEFA Nations League, bagi Polandia, berarti harus lakukan persiapan sebelum dimulainya kompetisi. Karenanya, laga melawan Finlandia adalah saat yang tepat bagi Polandia, untuk lakukan evaluasi tim. Apalagi, jelang laga ini, mereka membawa modal hasil bagus, serta kabar kembalinya penyerang andalan ke dalam skuad.

Bulan September lalu, Polandia baru saja memenangkan pertandingan melawan Bosnia-Herzegovina. Kemenangan ini membuat anak asuh Jerzy Brzęczek catatkan rekor positif, yakni hanya pernah kalah sekali dalam enam pertandingan terakhirnya. Dalam laga melawan Finlandia, Polandia juga sudah bisa tampil di hadapan penonton yang jumlahnya dibatasi.

Penyerang anda;an, Robert Lewandowski tak ikut serta dalam dua pertandingan sebelumnya karena harus menjalani masa istirahat yang lebih lama. Namun kini, juru gedor Bayern München sudah siap merumput lagi. Dengan berbagai gelar individual yang ia raih, momen kembalinya Lewandowski ke timnas akan sangat menarik untuk dinanti.

Persiapan Finlandia Hadapi Nations League

Sama halnya dengan Polandia, Finlandia juga memandang laga Kamis dinihari nanti sebagai sebuah ajang untuk mempersiapkan diri dalam turnamen UEFA Nations League. Setelah menantang Polandia, Finlandia sendiri masih harus dihadapkan dengan dua laga sulit. Masing-masing adalah melawan Bulgaria dan Republik Irlandia, di ajang Nations League.

Dengan jeda waktu hanya tiga hari antara laga kontra Polandia dengan laga melawan Bulgaria, maka, skuad asuhan Markku Kanerva dipastikan akan berusaha menang. Finlandia sendiri akan kunjungi markas Polandia dengan statistik tak begitu baik. Dari enam pertandingan terakhir di semua kompetisi, tim ini tercatat hanya mampu menang tiga kali.

Berbicara soal laga tandang, pasukan Markku Kanerva juga terbilang tak begitu bagus, dengan hanya kumpulkan empat kemenangan dari sebelas laga away terakhir. Namun, dalam laga tandang terakhirnya, kontra Republik Irlandia, mereka sukses raih kemenangan. Dan di laga ini, mereka juga akan targetkan kemenangan untuk modal mereka di Nations League.

Rekor Pertemuan

Soal rekor pertemuan, Polandia dan Finlandia, merupakan dua negara yang cukup sering bertemu, entah di kompetisi kualifikasi Piala Dunia, Piala Eropa, maupun di laga uji coba. Laman Transfermarkt mencatat bahwa kedua negara ini pernah bertemu sebanyak 15 kali, dengan Polandia berhasil memenangkan delapan di antaranya, dan hanya kalah dua kali.

Prediksi Polandia vs Finlandia
Prediksi Polandia vs Finlandia

Kedua negara ini pertama kali bertemu pada 5 Juli 1957 di babak kualifikasi Piala Eropa pertama, yakni edisi tahun 1960. Kala itu, Polandia keluar sebagai pemenang, setelah memenangkan laga dengan skor akhir 1-3. Polandia terakhir kali bertemu Finlandia, empat tahun lalu di laga uji coba yang mereka menangkan dengan skor meyakinkan, 5-0.

Laga tengah pekan nanti akan menjadi kali ke-11 bagi Finlandia sambangi markas Polandia. Sayangnya, dalam sebelas lawatan ke markas calon lawannya tersebut, tim besutan Markku Kanerva tampil tak begitu bagus. Dari sebelas lawatan, hanya satu laga yang berhasil mereka menangkan, empat lainnya berakhir imbang, sedang lima sisanya dimenangi sang tuan rumah.

Prediksi Pertandingan

Berkaca dari statistik pertandingan yang ia mainkan, pelatih Polandia, Jerzy Brzęczek diketahui merupakan pelatih dengan formasi favorit 4-2-3-1. Karenanya, di laga kontra Finlandia, ia diprediksi akan menurunkan skema tersebut. Sebagai ujung tombak, ia akan menurunkan Robert Lewandowski yang baru kembali dari liburannya.

Sementara itu, pelatih Finlandia, Markku Kanerva, punya formasi andalan berbeda-beda dalam beberapa pertandingan terakhirnya. Namun, yang pasti, ada satu kesamaan, yakni, ia suka memainkan duo striker sebagai andalan di lini depan. Dalam laga melawan Polandia, peran dua ujung tombak sepertinya akan dipegang Teemu Pukki dan Joel Pohjanpalo.

Pada pertandingan ini, Finlandia mungkin tak akan menyerah begitu saja atas Polandia. Namun, dengan rekor pertemuan dan catatan beberapa pertandingan terakhir, ditambah kembalinya Lewandowski, Polandia lah yang berpeluang menang lebih besar. Polandia diprediksi akan memenangkan laga ini, dengan hasil akhir minimal 2-0.

Baca Juga : Prediksi Juventus vs Napoli 5 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here