Beranda Berita Prediksi Porto vs Olympiakos 28 Oktober 2020

Prediksi Porto vs Olympiakos 28 Oktober 2020

187
0
Prediksi Porto vs Olympiakos
Prediksi Porto vs Olympiakos

Prediksi Porto vs Olympiakos – Dua tim yang sudah cukup sering bertemu di kompetisi Eropa, Porto dan Olympiakos, akan bertarung dalam laga lanjutan matchday ke-2 Liga Champions nanti. Keduanya akan bermain di markas Porto, Estádio do Dragão pada Rabu (28/10) dinihari mulai pukul 03.00 WIB. Satu hal yang menarik adalah, laga ini akan mempertemukan dua tim dengan kekalahan terbanyak di ajang ini.

Wakil Portugal Incar Sejumlah Rekor

Menyandang status sebagai kampiun musim lalu, Porto, mengawali musim 2020/2021 ini dengan catatan bagus di ajang Primeira Liga. Mereka berhasil meraih kemenangan, masing-masing melawan Sporting Braga (3-1), dan Boavista (0-5). Tapi, dalam empat pertandingan terakhirnya, Azuis e Brancos hanya bisa menang sekali.

Meski membawa rekor buruk dalam laga lanjutan matchday ke-2 Liga Champions ini, Porto akan bermain di kandang, dan mereka sangat kuat ketika bermain di Estádio do Dragão. Dalam delapan laga kandang terakhir di semua ajang, armada Sérgio Conceição berhasil mengemas empat kemenangan dengan hanya sekali kalah.

Di Liga Champions, Porto juga berhasil memenangkan lima laga kandang terakhir di fase grup, dengan mencatatkan 16 gol dan hanya lima kali kebobolan. Mereka kini mengincar kemenangan ke-5 secara beruntun, sejak 1999, ketika masih ditangani Fernando Santos. Porto juga tengah mengincar kemenangan kompetisi Eropa ke-100 mereka di laga ini.

Olympiakos Bawa Rekor Buruk

Saat Porto mengincar beberapa rekor di laga ini, maka, Olympiakos akan mencoba membangun hasil positif dari kemenangan di matchday pertama kemarin. Raihan tiga poin kontra Marseille, kini membuat mereka selalu menang dalam dua laga terakhir. Wakil Yunani juga kini belum pernah sekalipun menelan kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir.

Sayangnya, dengan rentetan catatan bagus di liga domestik, Olympiakos justru tampil kurang meyakinkan di Liga Champions. Bersama dengan Porto, Olympiakos menjadi tim dengan kekalahan terbanyak di ajang ini, yakni sebanyak 61 kali kalah. Dalam hal tandang, skuad racikan Pedro Martins juga tampil tak begitu meyakinkan.

Prediksi Porto vs Olympiakos
Prediksi Porto vs Olympiakos

Tercatat, dalam lima laga away terakhirnya di semua kompetisi, Olympiakos hanya berhasil memetik satu kemenangan, dengan dua laga di antaranya berakhir imbang. Di Liga Champions, catatan mereka bahkan lebih parah. 12 dari 14 laga away terakhir di UCL harus mereka lewati dengan kekalahan, dengan tujuh kekalahan diderita secara beruntun.

Rekor Pertemuan

Baik Porto dan Olympiakos, maupun kedua pelatihnya, Sérgio Conceição dan Pedro Martins, dapat dikatakan sudah menjadi musuh lama. Pelatih Porto, Sérgio Conceição, tercatat telah bertemu Pedro Martins 14 kali, dengan meraup tujuh kemenangan. Di sisi lain, Pedro Martins punya rekor buruk kontra Porto, dengan hanya menang sekali dari 18 laga.

Kedua klub yang akan berlaga juga memiliki sejarah pertemuan yang cukup panjang, meski keduanya tercatat belum pernah bertemu lagi selama 20 tahun lebih. Enam bentrokan telah terjadi antara kedua tim ini. Porto mampu mengantongi dua kemenangan serta satu hasil imbang, sementara lawannya Olympiakos berhasil mendapat tiga kemenangan.

Porto dan Olympiakos pertama kali bertemu dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions, 17 September 1997 silam, dan berakhir 1-0 untuk kemenangan tim Yunani. Pertemuan terakhir antara kedua tim juga berakhir dengan skor identik. Keduanya terakhir kali berjumpa pada fase grup Liga Champions musim 1999/2000, dengan Olympiakos menang 1-0.

Prediksi Pertandingan

Kubu tamu, Olympiakos tercatat selalu menggunakan formasi berbeda dalam tiga kesempatan terakhir. Namun, dengan kesuksesan di matchday pertama, skema 4-4-2 kemungkinan akan kembali jadi andalan. Mathieu Valbuena akan mengisi lini depan wakil Yunani, didampingi dengan top skorer sementara klub, Youssef El-Arabi.

Anak asuh Sérgio Conceição, di sisi lain, sepertinya akan bermain dengan menurunkan kekuatan penuh. Mengandalkan formasi 4-2-3-1, Moussa Marega, masih akan menjadi tumpuan tim Portugal di lini serang. Bagaimanapun, pemain keturunan Mali ini masih lapar akan gol, setelah gagal mencetak gol, meski catatkan 12 tembakan di tiga laga terakhir.

Setelah memetik poin penuh di matchday pertama, Olympiakos tentu berambisi raih tiga poin tambahan di matchday ke-2 ini. Tapi, Porto yang kehilangan poin juga jelas tak mau berikan angka secara cuma-cuma pada calon tamunya. Prediksi Porto vs Olympiakos, kedua tim akan berbagi angka, minimal dengan skor akhir 1-1.

Baca Juga : Prediksi Burnley vs Tottenham Hotspur 27 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here