Beranda Berita Prediksi Porto vs Olympique Marseille 4 November 2020

Prediksi Porto vs Olympique Marseille 4 November 2020

197
0
Prediksi Porto vs Olympique Marseille
Prediksi Porto vs Olympique Marseille

Prediksi Porto vs Olympique Marseille – Meraih kemenangan di matchday ke-2 Liga Champions, Porto, kini optimis menatap matchday ke-3, yang akan berlangsung tengah pekan mendatang. Wakil Portugal ini akan menjamu Marseille yang sejauh ini belum pernah menang di Grup C. Laga Porto vs Marseille akan tersuguh Estádio do Dragão, Rabu (4/11) dinihari mendatang mulai pukul 03.00 WIB.

Porto dan Catatan Mentereng di Kompetisi Eropa

Menantang utusan Prancis, Olympique Marseille, Porto datang dengan membawa modal kemenangan kontra Olympiacos di matchday ke-2 kemarin. Tetapi, pada pertandingan terakhirnya, Porto gagal memetik hasil maksimal. Menghadapi Paços de Ferreira di ajang Primeira Liga, Porto justru menelan kekalahan 3-2.

Meski tampil dengan membawa modal kekalahan, anak asuh Sérgio Conceição tetap optimis dapat meraih kemenangan di laga ini. Pasalnya, sepanjang sejarahnya, mereka tercatat punya rekor bagus di Liga Champions. Porto tercatat menang lima kali dalam enam laga kandang terakhirnya di kompetisi ini, dengan hanya menelan satu kekalahan saja.

Prediksi Porto vs Olympique Marseille
Prediksi Porto vs Olympique Marseille

Dua pemain tuan rumah, Moussa Marega dan Pepe, akan menjadi sorotan di laga ini. Sang penyerang saat ini telah terlibat langsung dalam sebelas gol Liga Champions. Ia menjadi pemain Porto dengan catatan terbanyak dalam hal itu. Sementara Pepe yang menjadi pemain tertua di Liga Champions musim ini, akan menanti penampilan ke-100 nya di ajang ini.

Menanti Marseille Temukan Konsistensi

Saat Porto menyambut laga matchday ke-3 Liga Champions dengan rekor mentereng, maka calon lawan mereka, Marseille justru membawa rekor buruk. Pada matchday sebelumnya, mereka kalah tiga gol tanpa balas kontra wakil Inggris, Manchester City. Ini membuat anak asuh André Villas-Boas selalu menelan kekalahan di laga fase grup musim ini.

Tim asal Prancis sendiri pertama kali bermain di musim 2020/2021 ini dengan sambangi markas Brest di Ligue 1, dan berhasil menang dua kali beruntun di awal musim. Namun, performa mereka belakangan ini, nampaknya tengah menurun. Hal ini dapat dibuktikan dengan catatan hanya dua kali menang mereka dalam tujuh pertandingan terakhir.

Dalam laga ini, Marseille akan berusaha hindari kekalahan, karena jika mereka kalah, maka utusan Prancis akan menelan 12 kekalahan beruntun di Liga Champions atau European Cup. Sejauh ini, hanya ada dua tim yang pernah raih pencapaian serupa. Namun, mereka sepertinya akan mengandalkan Nemanja Radonjić yang saat ini masih lapar akan gol.

Rekor Pertemuan

Laga yang mempertemukan Porto dengan Marseille nanti tercatat menjadi pertemuan ke-5 bagi kedua kesebelasan sepanjang sejarah. Dari empat pertemuan sebelumnya, wakil Portugal punya catatan bagus dengan tak pernah raih kekalahan. Meski kedua tim sudah sering bertemu, pelatih kedua tim akan beradu taktik untuk pertama kalinya di laga ini.

Skuad asuhan André Villas-Boas punya rekor buruk kontra Porto, tapi sang pelatih juga diketahui punya rekor buruk kontra tim Portugal tersebut. Empat laga telah dimainkan AVB kontra Porto, dengan tak satupun laga yang berhasil ia menangkan. Di sisi lain, Sérgio Conceição tercatat pernah melawan Marseille sekali, dan laga itu berhasil dimenangkan.

Portugal, juga sepertinya bukan tempat yang bersahabat pada Les Phocéens, dengan catatan tak pernah menang dalam tujuh laga away mereka di kompetisi Eropa. Tiga kunjungan terakhir mereka ke Portugal, bahkan berakhir dengan kekalahan. Di sisi lain, juga tak ada tim asal Prancis yang tercatat pernah taklukkan Porto ketika wakil Portugal bermain kandang.

Prediksi Pertandingan

Matchday ke-3 fase grup Liga Champions nanti adalah matchday yang krusial bagi kedua tim, dan akan menentukan langkah mereka berikutnya. Kabar bagusnya, Marseille dan Porto diprediksi akan sama-sama memainkan seluruh skuad utamanya di laga ini. Dengan seluruh skuad inti, maka keduanya pasti akan berusaha mengincar poin maksimal.

Selaku tuan rumah, Porto akan mengandalkan formasi 4-2-3-1, mengandalkan Moussa Marega sebagai penyerang utama tim. Marseille, di sisi lain, akan menerapkan formasi dua penyerang, dengan opsi 5-3-2, ataupun 4-4-2. Florian Thauvin akan dipercaya mengawal sektor serang, dan kemungkinan akan diduetkan dengan Nemanja Radonjić.

Lewat dua kekalahan di dua partai pembuka, Marseille jelas targetkan tiga angka pada pertandingan kali ini. Tapi, Porto yang berhasil meraih kemenangan di matchday ke-2 lalu, sepertinya masih akan terlalu tangguh buat anak asuh André Villas-Boas. Untuk itu, tim tamu diprediksi akan pulang dengan tangan hampa, lewat kekalahan minimal 1-0 di laga ini.

Baca Juga : Kembali Diinginkan Barcelona Pep Guardiola Saya Sudah Bahagia Bersama City

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here