Beranda Berita Prediksi Portugal vs Spanyol 8 Oktober 2020

Prediksi Portugal vs Spanyol 8 Oktober 2020

181
0
Prediksi Portugal vs Spanyol
Prediksi Portugal vs Spanyol

Prediksi Portugal vs Spanyol – Tengah pekan ini, sejumlah kompetisi elit di Eropa libur sejenak. Para pemain akan pulang ke negaranya masing-masing untuk memenuhi panggilan Timnas mereka yang akan berlaga di pekan uji coba internasional.

Salah satu laga terbaik yang tak boleh dilewatkan dalam pekan tersebut adalah bigmatch antara Portugal melawan Spanyol. Dua negara dengan kekuatan besar tersebut akan bertarung di  Estádio José Alvalade, Lisbon, pada Kamis dinihari, 8 Oktober 2020 pukul 01.45 WIB.

Portugal yang menyandang status sebagai juara bertahan Eropa bertekad untuk meraih kemenangan dalam laga ini. Begitu pula dengan Spanyol yang tak ingin kalah walaupun hanya sebatas laga persahabatan. Pertandingan ini tentu akan diwarnai dengan aksi saling serang dari kedua kubu sepanjang 90 menit penuh.

Portugal Andalkan Ketajaman Lini Depan

Timnas Portugal tumbuh semakin kuat dalam beberapa tahun belakangan ini. Nama mereka selalu hadir dalam berbagai kejuaraan level internasional dalam 2 dekade terakhir. Bahkan, mereka mampu membuktikan diri sebagai negara terbaik di Eropa setelah menjuarai Euro 2016 lalu.

Di bawah tangan dingin pelatih Fernando Santos, Portugal sukses mengorbitkan nama-nama berkelas. Sebut saja Bernardo Silva, Bruno Silva, Andre Gomes, hingga Nelson Semedo yang namanya bersinar sejak tampil bersama Timnas Portugal.

Berkat Santos pula, Portugal kini tak hanya mengandalkan seorang Cristiano Ronaldo saja. Selecao das Quinas kini memiliki sejumlah nama bintang yang bersinar seperti Joao Felix dan Diogo Jota.

Dengan skuad yang lengkap, Portugal siap menghadapi perlawanan Spanyol pada laga uji coba, Kamis dinihari nanti. Dalam laga tersebut, Santos akan mengandalkan ketajaman tiga pemainnya di lini depan.

Diogo Jota dan Cristiano Ronaldo akan dipercaya sebagai winger kiri dan kanan Portugal. Keduanya akan lebih banyak melakukan tusukan langsung ke kotak penalti lawan. Sedangkan Joao Felix akan bertindak sebagai false nine yang berdiri di antara Jota dan Ronaldo.

Selain itu, Portugal juga mengandalkan kreatifitas Bernardo Silva, Bruno Fernandes, dan Ruben Neves di lini tengah. Sementara di lini belakang, Pepe dan Ruben Dias akan menjadi pemain jangkar.

Spanyol Bertumpu Pada Pemain Muda

Era emas Timnas Spanyol dianggap telah usai. Pensiunnya sejumlah nama besar seperti Xavi, Andres Iniesta, hingga Iker Casillas membuat permainan La Furia Roja kini tampak berbeda. Dengan sejumlah nama baru, Spanyol kini tak lagi menonjolkan permainan tiki-taka.

Sejak Luis Enrique menduduki kursi pelatih kepala, Timnas Spanyol lebih banyak memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda. Seperti yang terlihat di skuad mereka saat ini yang didominasi oleh pemain berusia 20 hingga 25 tahun. Bahkan, skuad La Furia Roja tercatat hanya memiliki 8 pemain yang usianya di atas 28 tahun.

Para pemain muda ini akan menjadi tumpuan Timnas Spanyol dalam beberapa tahun mendatang. Mereka juga akan menjadi tumpuan tim saat Spanyol berjumpa dengan Portugal dalam laga persahabatan, tengah pekan nanti.

Prediksi Portugal vs Spanyol
Prediksi Portugal vs Spanyol

Ansu Fati yang tampil cemerlang bersama Barcelona dalam 2 pekan terakhir akan dipercaya untuk turun sebagai starter. Ia akan ditemani oleh Ferran Torres dan Rodrigo Moreno di lini depan.

Selain itu, Luis Enrique kemungkinan juga akan mencoba 3 pemain yang baru dipanggilnya pekan ini. Mereka adalah Sergio Canales, Jorge Campana, dan Dani Ceballos. Ketiganya merupakan pemain yang dapat dimainkan di posisi gelandang. Selain itu, Enrique juga akan kembali memberikan kesempatan untuk winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traore, dalam laga ini.

Prediksi Jalannya Laga

Portugal dan Spanyol dikenal sebagai dua kekuatan sepak bola terbesar di daratan Eropa. Prestasi kedua negara tersebut di level internasional tak perlu diragukan lagi. Selain itu, mereka juga terkenal memiliki segudang pemain bintang usia muda hingga pemain senior berpengalaman.

Pertarungan sengit pun selalu tersaji saat kedua tim tersebut bertemu dalam sebuah pertandingan. Bahkan, Portugal dan Spanyol memiliki statistik yang seimbang dalam 5 pertemuan terakhir di laga internasional. Keduanya sama-sama mencatatkan 2 kemenangan, 1 hasil imbang dan 2 kekalahan.

Pertemuan terakhir terjadi di Piala Dunia 2018 Rusia, dimana Portugal dan Spanyol saling berbagi angka dengan skor 3-3. Dengan ini, laga tengah pekan nanti diyakini akan berlangsung seru. Skor 2-2 diprediksi akan menjadi hasil yang pantas di akhir laga tersebut.

Baca Juga : Prediksi Aston Villa vs Liverpool 5 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here