Beranda Berita Prediksi Portugal vs Swedia 15 Oktober 2020

Prediksi Portugal vs Swedia 15 Oktober 2020

220
0
Prediksi Portugal vs Swedia
Prediksi Portugal vs Swedia

Prediksi Portugal vs Swedia – Jeda internasional akan berakhir pekan ini. Negara-negara di eropa masih disibukkan dengan pertandingan UEFA Nations League yang akan berlangsung pada 14-15 Oktober nanti.

Di Grup 3 kasta tertinggi, sebuah laga menarik akan mempertemukan Portugal melawan Swedia. Kedua tim tersebut akan bertemu di Estádio José Alvalade, Lisbon, pada Kamis dinihari 15 Oktober 2020. Kick off akan  pada pukul 01.45 WIB.

Portugal yang menjadi salah satu tim unggulan dalam kompetisi ini bertekad meraih poin penuh dalam laga ini. Kemenangan di laga tersebut akan memuluskan langkah mereka menuju babak berikutnya. Namun, hal tersebut dipastikan tak akan mudah bagi Portugal. Pasalnya, Swedia yang datang dengan kekuatan penuh siap untuk menghentikan langkah mereka.

Tiga Poin Penting Bagi Portugal

Portugal sedang dalam era keemasannya. Dihuni sejumlah pemain bintang, tim berjuluk Selecao das Quinas ini menjadi salah satu momok paling menakutkan di benua biru.

Pada babak Kualifikasi Euro 2020, Portugal mampu tampil apik. Mereka sukses melewati 8 pertandingan di Grup B dengan catatan 5 kemenangan, 2 hasil imbang dan 1 kekalahan. Dengan koleksi 17 poin, Portugal sukses merebut satu tempat di putaran final Euro 2020 sebagai runner-up grup, di bawah Ukraina.

Di ajang UNL 2020/2021, Portugal masih mampu tampil konsisten. Tim besutan Fernando Santos tersebut belum terkalahkan dalam 3 laga sejauh ini. Portugal berhasil membantai Kroasia 4-1 dan menumbangkan Swedia 2-0 pada dua laga awal. Kamis (12/10) kemarin, mereka mampu menahan imbang Perancis dengan skor kacamata.

Dengan hasil tersebut, Portugal kini memuncaki klasemen Grup 3 dengan koleksi 7 poin. Jumlah poin tersebut sama dengan Perancis yang duduk di posisi kedua dan unggul 4 angka atas Kroasia di posisi ketiga. Portugal bisa lolos dengan mudah ke babak semifinal apabila mampu melewati 3 laga tersisa dengan maksimal.

Oleh sebab itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berusaha keras untuk meraih kemenangan pada laga tengah pekan nanti melawan Swedia. Pada laga tersebut, Portugal kemungkinan akan melakukan sedikit rotasi pemain untuk menjaga kebugaran tim.

Diogo Jota, Trincao dan Bernardo Silva akan mengisi pos di lini depan. Joao Moutinho akan memegang peran penting di lini tengah. Sementara Pepe dan Ruben Dias masih menjadi tumpuan di lini belakang

Swedia Sedang Terpuruk

Berbanding terbalik dengan Portugal, Swedia justru menatap laga tengah pekan nanti dengan kurang percaya diri. Pasalnya, anak asuh Janne Andersson mendapatkan hasil yang kurang memuaskan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Prediksi Portugal vs Swedia
Prediksi Portugal vs Swedia

Swedia sebenarnya sempat tampil apik di babak Kualifikasi Euro 2020. Mereka mampu lolos otomatis ke putaran final setelah finish sebagai runner-up Grup F, di bawah Spanyol. Swedia berhasil melewati 10 laga dengan 6 kemenangan, 3 hasil imbang dan hanya menelan 1 kekalahan.

Namun, performa Swedia merosot tajam saat berlaga di kompetisi UNL 2020/2021. Mereka takluk dari Perancis dan Portugal, masing-masing dengan skor 0-1 dan 0-2.

Pekan lalu, Swedia sempat meraih kemenangan 2-1 atas Rusia dalam laga uji coba. Namun, mereka kembali tumbang di laga ketiga UNL saat bertandang ke markas Kroasia. Pada pertandingan tersebut, Swedia kalah tipis 1-2.

Pada tengah pekan nanti, Swedia kembali menghadapi lawan berat di ajang UNL. Mereka akan bertamu ke markas Portugal, yang berstatus sebagai pemimpin klasemen sementara. Meskipun tak diunggulkan, Swedia tetap berusaha untuk meraih hasil terbaik dalam laga ini.

Emil Forsberg dan Dejan Kulusevski menjadi kunci utama permainan Swedia dalam laga tersebut. selain itu, Swedia juga akan bertumpu pada pemain penting lain, seperti Victor Lindelof, Elbin Ekdal, dan Marcus Berg.

Prediksi Jalannya Laga

Peluang Portugal untuk meraih kemenangan pada laga ini dinilai sangat terbuka. Dengan skuad yang lebih komplit dan statistik pertandingan yang ciamik dalam beberapa bulan terakhir membuat mereka dianggap pantas untuk menang. 

Catatan Portugal dalam 5 pertemuan terakhir kontra Swedia juga cukup apik. Selecao das Quinas mampu meraih 3 kemenangan, sekali imbang dan hanya sekali kalah melawan Swedia.

Portugal akan tampil menyerang demi meraih target lolos ke babak semifinal. Bermain di kandang sendiri akan membuat Portugal tampil semakin percaya diri. Pertandingan ini diprediksi akan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Baca Juga : Profil Alexandru Mitriță Sang Rekrutan Termahal New York City

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here