Beranda Berita Prediksi Prancis vs Finlandia 12 November 2020

Prediksi Prancis vs Finlandia 12 November 2020

159
0
Prediksi Prancis vs Finlandia
Prediksi Prancis vs Finlandia

Prediksi Prancis vs Finlandia – Juara Piala Dunia 2018, sekaligus tuan rumah Euro 2016, Prancis, ingin berusaha konsisten tampil apik, dan mereka kini akan bersiap hadapi laga UEFA Nations League. Dalam rangka persiapan tersebut, Prancis akan menantang Finlandia, tengah pekan depan. Mereka akan menghadapi Teemu Pukki dan kawan-kawan di Stade de France, Kamis (12/11) dinihari tepatnya pukul 03.10 WIB.

Les Bleus Masih Terus Tancap Gas

Di bulan November 2020 ini, fokus utama timnas Prancis tertuju pada laga melawan Portugal di ajang UEFA Nations League, pada 15 November mendatang. Bagi Prancis, ini adalah laga penting dan tentu mereka mengincar kemenangan. Untuk itu, dalam laga uji coba kontra Finlandia, Prancis mengincar hasil maksimal guna dapatkan modal berharga.

Misi menang yang diusung armada Didier Deschamps, mungkin akan terasa mudah dengan catatan mereka yang begitu impresif belakangan ini. Dalam pertandingan terakhirnya, Prancis sukses membekuk Kroasia dengan skor 1-2 pada 15 Oktober kemarin. Hasil ini sukses memperpanjang rekor unbeaten Prancis menjadi 12 laga secara beruntun.

Sejak bermain di Piala Dunia 2018 kemarin, Les Bleus memang sudah tampil begitu impresif, dengan hanya gagal menang sebanyak empat kali. Sepanjang periode tersebut, hanya Belanda dan Turki yang mampu hentikan keperkasaan mereka. Dan kini, di laga uji coba terakhirnya, Prancis pasti akan menargetkan kemenangan.

Modal Finlandia Hadapi Dua Kompetisi Elit

Sementara itu, dari kubu tamu, Finlandia juga membawa catatan impresif jelang berlaga melawan Prancis nanti. Finlandia, pada pertandingan terakhirnya sukses membekuk Republik Irlandia dengan skor 1-0. Ini berhasil membuat mereka selalu menang dalam dua laga terakhir, setelah sebelumnya berhasil menaklukkan Bulgaria, dua gol tanpa balas.

Secara statistik, Finlandia mungkin memiliki performa yang sedikit lebih buruk dari Prancis, tapi tak dapat dipungkiri bahwa tim ini masih cukup kuat. Di lima laga terakhirnya, anak asuh Markku Kanerva hanya kalah dua kali. Sementara dalam 14 pertandingan terakhir di semua kompetisi, Finlandia sudah berhasil kumpulkan sembilan kemenangan.

Dalam bulan November ini, Finlandia sudah dinanti Bulgaria dan Wales dalam laga lanjutan UEFA Nations League. Mereka juga tengah melakukan persiapan final sebelum tampil dalam turnamen Piala Eropa yang akan berlangsung pada Juni 2021 mendatang. Untuk itu dalam laga kontra Prancis, mereka akan mengincar kemenangan, untuk mencari modal bagus.

Rekor Pertemuan

Bicara soal Prancis vs Finlandia, maka laga ini juga pasti akan menjadi panggung adu taktik dua pelatih berpengalaman, Didier Deschamps dan Markku Kanerva. Kedua pelatih tersebut, kini telah lama menukangi tim asuhan masing-masing. Namun, laga ini akan jadi kali pertama keduanya bertemu sebagai pelatih Prancis dan Finlandia.

Prediksi Prancis vs Finlandia
Prediksi Prancis vs Finlandia

Meski Deschamps baru akan bertemu Finlandia asuhan Kanerva di laga tengah pekan nanti, tidak demikian dengan Prancis. Prancis tercatat telah delapan kali menghadapi Finlandia, dan berhasil catatkan dominasi atas calon lawannya tersebut. Statistik mencatat, dalam delapan pertandingan tersebut, Prancis meraih delapan kemenangan dengan lesatkan 18 gol.

Untuk pertama kalinya, Prancis dan Finlandia bertemu di ajang kualifikasi Piala Dunia pada 25 September 1960. Kala itu, Prancis menang dengan skor 1-2, dan kemudian selalu berhasil menaklukkan negara yang beribukota di Helsinki tersebut. Mereka terakhir bertemu Finlandia pada 15 Oktober 2013. Laga tersebut berhasil dimenangkan Prancis tiga gol tanpa balas.

Prediksi Pertandingan

Prancis akan menyandang status sebagai tim tuan rumah dalam laga melawan Finlandia ini, tetapi mereka terpaksa tampil tanpa beberapa pemain. Cedera memaksa Dayot Upamecano absen, demikian halnya dengan Benjamin Pavard dan Nabil Fekir. Prancis juga membawa nama baru di laga ini, seperti Marcus Thuram dari Borussia Mönchengladbach.

Tim tamu, Finlandia, justru tanpa masalah apapun dalam skuadnya, dengan seluruh pemain diperkirakan dapat diturunkan. Soal formasi, Finlandia diprediksi masih akan menurunkan skema 4-4-2 andalannya. Di lini depan, Teemu  Pukki tetap jadi andalan Markku Kanerva, bersama dengan penyerang Union Berlin, Joel Pohjanpalo.

Melalui hasil yang diraih Finlandia dalam beberapa pertandingan terakhir, dapat diketahui bahwa tim ini tengah tampil cukup bagus. Tapi, sepertinya Prancis yang punya catatan nyaris sempurna, kemungkinan masih akan terlalu kuat bagi mereka. Untuk itu, dalam pertandingan ini, Prancis diprediksi akan meraih kemenangan, minimal dengan skor 1-0.

Baca Juga : Real Madrid Segera Perpanjang Kontrak Dani Carvajal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here