Beranda Prediksi Prediksi Prancis Vs Kroasia 9 September 2020

Prediksi Prancis Vs Kroasia 9 September 2020

151
0
Prediksi Prancis Vs Kroasia 9 September 2020
Prediksi Prancis Vs Kroasia 9 September 2020

Prediksi Prancis Vs Kroasia 9 September 2020 – Sebuah pertandingan seru, bertajuk partai ulangan final Piala Dunia 2018 akan terjadi dalam laga lanjutan Liga A Grup 3, tengah pekan nanti. Ya, pertandingan ini akan mempertemukan Prancis, dan Kroasia yang sebelumnya tampil kurang menggigit. Pertandingan ini akan digelar di markas Prancis, Stade de France pada Rabu (9/9) dinihari pukul 01.45 WIB.

Les Bleus Benahi Lini Depan

Setelah tampil sebagai juara dunia tahun 2018 kemarin, Prancis kembali tampil impresif dalam gelaran UEFA Nations League musim 2018/2019 kemarin. Dari empat pertandingan yang dimainkan, armada Didier Deschamps menang dua kali dan kantongi tujuh poin. Finish di urutan ke-2, membuat Prancis tak terdegradasi ke Liga B yang ada di bawahnya.

Kini, setelah ditempatkan dalam satu grup bersama Portugal, Kroasia dan Swedia, Prancis harus dihadapkan dengan Swedia di laga pembuka. Dan terbukti, mereka sepertinya kesulitan dalam pertandingan tersebut, dengan hanya sukses mengemas kemenangan 1-0. Prancis bahkan sempat tertekan sebelum Kylian Mbappé ciptakan gol penentu jelang turun minum.

Dihadapkan dengan Kroasia di pertandingan ke-2, Prancis jelas ingin mengulang kesuksesan mereka di final Piala Dunia 2018, ketika mereka benamkan lawan yang sama. Namun, mereka tetap harus berbenah jelang pertandingan ini. Pasalnya, di laga melawan Swedia kemarin, lini depan mereka terlihat tumpul dengan hanya catatkan satu shoot on target.

Armada Zlatko Dalić Lupakan Kekalahan

Sama-sama tampil mengejutkan dengan menembus partai final Piala Dunia 2018, seperti Prancis, Kroasia mendapat status tim unggulan di Liga A Grup 3 UEFA Nations League. Sayangnya, di musim lalu, mereka gagal tampil maksimal. Berada satu grup bersama Inggris dan Spanyol, skuad asuhan Zlatko Dalić hanya mampu finish di urutan ke-4 klasemen.

Prediksi Prancis Vs Kroasia 9 September 2020
Prediksi Prancis Vs Kroasia 9 September 2020

Di musim ini, mereka bertahan di Liga A dengan menempati Grup 3, bersama dengan Prancis, Swedia, dan Portugal. Namun, meski mendapat status tim unggulan, mereka malah dibantai Portugal di pertandingan pertama dengan skor 4-1. Mendapat 27 kali serangan dari Portugal, sepertinya menjadi bukti bahwa Kroasia saat ini tengah tampil buruk.

Jelang laga melawan Prancis, inilah yang harus segera dibenahi Zlatko Dalić selaku nahkoda tim berjuluk The Blazers ini. Meski meraih hasil mengecewakan di pertandingan perdana, mereka tentu tak ingin menelan kekalahan lagi atas Prancis, seperti dua tahun lalu. Oleh karena itu, Kroasia akan berusaha lupakan kekalahan tersebut guna meraih hasil maksimal.

Rekor Pertemuan

Pernah bertemu Prancis di final Piala Dunia kemarin, Kroasia, ternyata pernah hadapi calon lawannya tersebut, total, sebanyak enam kali. Sayangnya, dari enam perjumpaan melawan Prancis, mereka tak pernah sekalipun kantongi kemenangan. Rekor Kroasia melawan Prancis adalah, kalah empat kali dan imbang dua kali.

Dalam dua pertemuan perdana di tahun 1998, 1999 dan 2000, Prancis selalu berhasil jungkalkan Kroasia dengan kemenangan masing-masing 2-1, 3-0 dan 0-2. Les Bleus sempat ditahan imbang dua kali oleh The Blazzers, yakni pada tahun 2004 dan 2011. Namun, akhirnya, mereka menang lagi dengan skor 4-2 di final Piala Dunia 2018.

Perkiraan Susunan Pemain

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Dayot Upamecano; Raphaël Varane; Léo Dubois; Presnel Kimpembe; N’Golo Kanté; Adrien Rabiot; Kylian Mbappé; Antoine Griezmann; Nabil Fekir; Olivier Giroud.

Kroasia (4-2-3-1): Dominik Livaković; Dejan Lovren; Domagoj Vida; Tin Jedvaj; Borna Barišić; Mario Pašalić; Mateo Kovačić; Josip Brekalo; Ante Rebić; Nikola Vlašić; Andrej Kramarić.

Prediksi Pertandingan

Setidaknya, dalam dua pertandingan terakhir, pelatih Prancis, Didier Deschamps sepertinya tengah gemar memainkan skema tiga bek. Namun, di pertandingan melawan Swedia kemain, skema semacam ini terbukti gagal total. Karenanya, pelatih berusia 51 tahun bisa jadi akan menerapkan skema klasik yang sebelumnya menjadi andalannya, 4-2-3-1.

Beruntung, di sisi lain, Kroasia tengah terpuruk setelah dibungkam Portugal, 4-1 di pertandingan sebelumnya. Seperti yang telah disebutkan, catatan 27 kali tembakan yang berhasil dilepas Portugal, menjadi rapor merah tersendiri bagi lini belakang Kroasia. Dan dengan rapor merah tersebut, Prancis lebih diunggulkan untuk menang di laga ini.

Skuad asuhan Didier Deschamps terhitung baru kalah sekali dalam 12 pertandingan terakhir. Hanya Turki, satu-satunya tim yang tak mampu mereka taklukkan. Dengan catatan demikian, mereka akan diunggulkan menang melawan Kroasia kali ini. Prediksi Prancis vs Kroasia, Tim Ayam Jantan akan menang, minimal dengan skor 1-0.

Baca Juga : Prediksi Sheffield United vs Wolverhampton Wanderers Tim Mana yang Akan Berikan Kejutan di Pekan Pertama 15 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here