Beranda Berita Prediksi RB Leipzig vs Paris Saint Germain 5 November 2020

Prediksi RB Leipzig vs Paris Saint Germain 5 November 2020

277
0
Prediksi RB Leipzig vs Paris Saint Germain
Prediksi RB Leipzig vs Paris Saint Germain

Prediksi RB Leipzig vs Paris Saint Germain – Sebuah laga beraroma balas dendam, akan menghias lanjutan matchday ke-3 Liga Champions Grup H, yang akan berlangsung tengah pekan ini. RB Leipzig yang baru saja terbantai di matchday ke-2, akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain, finalis musim lalu. Laga ini akan digelar di Red Bull Arena, pada Kamis (5/11) mendatang. Kick off pukul 03.00 WIB.

Die Roten Bullen Hindari Tiga Kekalahan Beruntun

Seusai tampil impresif di musim lalu, dengan berhasil menembus fase semifinal, RB Leipzig bermain di Liga Champions musim ini dengan penuh percaya diri. Meski sempat menang di laga pembuka, Leipzig terbantai, 5-0 kala bersua MU di matchday ke-2. Derita semakin bertambah ketika mereka kalah 1-0 dari Borussia Mönchengladbach di Bundesliga.

Kekalahan tersebut membuat armada Julian Nagelsmann kini menelan kekalahan back-to-back. Nasib mereka sepertinya sedang tidak bagus, karena lawan berikutnya yang akan mereka hadapi adalah Paris Saint-Germain, finalis musim lalu. Ini jelas bukan laga yang mudah, tapi mereka akan berusaha menang agar tak kalah untuk kali ke-3 secara beruntun.

Dalam laga ini, Leipzig jelas ingin perpanjang rekor mereka, tak pernah menelan kekalahan secara beruntun di ajang Liga Champions. Mereka terakhir kali kalah secara beruntun di kompetisi Eropa, dalam gelaran Europa League tahun 2018 lalu. Ini juga saat yang tepat bagi Die Roten Bullen untuk segera amankan pos dua besar.

Utusan Prancis Bawa Catatan Positif

Di sisi lain, Paris Saint Germain justru akan sambangi Sachsen dengan membawa rekor bagus berupa rekor selalu meraih kemenangan. Terkini, tim dengan julukan Les Parisiens baru saja menaklukkan Nantes, tiga gol tanpa balas di ajang Ligue 1. Ini berhasil membuat anak asuh Thomas Tuchel selalu menang dalam tiga laga terakhirnya.

Jika diperhatikan, sepanjang musim ini sejak kalah kontra Marseille pada pertengahan September lalu, sang finalis Liga Champions musim lalu ini sudah kembali temukan tajinya. Total sembilan laga telah mereka mainkan sejak saat itu. Dan hanya Manchester United lah yang mampu menghentikan laju rentetan kemenangan tim asal ibukota tersebut.

Untuk urusan bermain tandang di Liga Champions, wakil Prancis juga memiliki catatan impresif. Mereka tercatat sudah menang sembilan kali dari 14 laga tandang terakhir di kompetisi ini, dengan belum terkalahkan di enam laga tandang terakhirnya. Mereka bisa mengandalkan Kylian Mbappé di laga ini, yang sudah terlibat dalam 22 gol laga away PSG.

Rekor Pertemuan

Musim lalu, PSG dan Leipzig sudah pernah bertemu sekali, yakni dalam laga lanjutan semifinal Liga Champions. Laga itu menjadi kali pertama kedua kesebelasan bertemu, dengan PSG sukses catatkan kemenangan tiga gol tanpa balas. Kini, Julian Nagelsmann pasti ingin balas kekalahan timnya di pertemuan pertama itu.

Prediksi RB Leipzig vs Paris Saint Germain
Prediksi RB Leipzig vs Paris Saint Germain

Tengah pekan nanti, jika PSG menang maka Thomas Tuchel bisa catatkan rekor baru. Tercatat, dalam pertemuan dua pelatih Jerman di Liga Champions, hanya sekali tim tamu bisa meraih kemenangan, yakni pada 1999. Kala itu, Ottmar Hitzfeld berhasil bawa Bayern München menang 4-0 kontra Kaiserslautern asuhan Otto Rehhagel.

Jelang pertandingan ini, Leipzig tercatat memiliki raihan hanya sekali menang dalam lima pertandingan terakhir melawan tim Prancis di Liga Champions. Sementara itu, PSG punya rekor unik, yakni tak pernah imbang dari 14 laga terakhir kontra tim Jerman di UCL. PSG juga berhasil memenangkan sembilan laga dari total 14 pertandingan tersebut.

Prediksi Pertandingan

Mengusung misi balas dendam dalam laga matchday ke-3 Liga Champions, Leipzig justru dihantam masalah cedera sejumlah pemainnya. Beberapa pemain seperti Lukas Klostermann, Konrad Laimer dan Marcel Halstenberg, diperkirakan absen. Tapi, sejumlah pemain inti yang lain diprediksi siap tampil di laga ini.

Kubu tamu juga dihadapkan dengan permasalahan cedera jelang laga lanjutan Liga Champions ini. Beberapa pemain seperti Neymar dan Mauro Icardi diprediksi absen dalam pertandingan ini. Tapi Kylian Mbappé kemungkinan bisa tampil dan dimainkan sejak awal laga dan diprediksi akan dipasang bersama Ángel Di María atau mungkin Moise Kean.

Sebagai dua tim yang tampil cukup impresif selama beberapa musim terakhir, Leipzig dan PSG sama-sama berpeluang memanen tiga angka. Tapi berkaca dari catatan di Grup H, wakil Prancis lah yang diprediksi akan meraih kemenangan. PSG diperkirakan akan memenangkan pertandingan ini, lewat hasil akhir minimal 0-1.

Baca Juga : Prediksi UC Sampdoria vs Genoa CFC 2 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here