Beranda Berita Prediksi Real Sociedad vs AZ Alkmaar 6 November 2020

Prediksi Real Sociedad vs AZ Alkmaar 6 November 2020

151
0
Prediksi Real Sociedad vs AZ Alkmaar
Prediksi Real Sociedad vs AZ Alkmaar

Prediksi Real Sociedad vs AZ Alkmaar – Pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol, Real Sociedad, akan berusaha bangkit di ajang Europa League dengan menantang pemuncak klasemen Grup F, AZ Alkmaar. Laga ini merupakan laga lanjutan matchday ke-3 Liga Eropa musim 2020/2021. Pertandingan ini akan berlangsung di markas Sociedad, Reale Arena, pada Jumat (6/11). Kick off pukul 00.55 WIB.

Wakil Spanyol Bangkit dari Kekalahan

Mengalami kemerosotan performa pada akhir musim 2019/2020 kemarin, Real Sociedad, bertekad bangkit di musim 2020/2021 ini. Hasilnya sudah bisa langsung terlihat. Mereka kini telah menang lima kali di ajang La Liga, untuk duduki puncak klasemen sementara. Tapi di Liga Eropa, langkah pasukan Imanol Alguacil sementara harus terhenti di luar dua besar.

Di Grup F, Real Sociedad berhasil membuka kampanye dengan meraih tiga poin penuh menghadapi wakil Kroasia, HNK Rijeka. Namun pada matchday ke-2, mereka takluk atas wakil Italia, Napoli, dan kini terpaksa tempati posisi di luar zona aman. Tiga poin serta bangkit dari kekalahan, akan jadi misi utama Sociedad di laga tengah pekan nanti.

Jelang pertandingan ini, wakil Spanyol membawa catatan bagus, hanya gagal menang sekali dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi. Tetapi dalam urusan bermain kandang di kompetisi Eropa, mereka terlihat agak payah. Sociedad tercatat telah kalah lima kali dari sembilan laga kandang di kompetisi Eropa.

AZ Bawa Misi Amankan Singgasana

Jika calon lawannya mengusung misi merebut posisi di zona aman, maka AZ di laga ini, akan mengemban tugas amankan posisi puncak. Dua laga awal Liga Eropa, telah berhasil disapu wakil Belanda lewat raihan kemenangan. Kini mereka duduk di puncak klasemen Grup F, dengan raihan enam poin, tiga poin lebih banyak dari Napoli di urutan ke-2.

Pada matchday ke-3 nanti, AZ jelas tahu bahwa lawan yang akan mereka hadapi adalah lawan yang penuh kejutan. Tapi jelang laga ini, mereka telah persiapkan modal bagus, berupa catatan tak terkalahkan di lima pertandingan terakhir. Wakil Belanda juga tercatat selalu menang di dua pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Prediksi Real Sociedad vs AZ Alkmaar
Prediksi Real Sociedad vs AZ Alkmaar

Statistik mencatat bahwa laga ini akan jadi laga tandang ke-28 bagi AZ di kompetisi Europa League. Setelah sebelumnya sukses taklukkan Napoli, mereka kini mengincar rekor untuk raih kemenangan tandang perdananya di kompetisi ini. AZ juga belum pernah meraih kemenangan sebanyak tiga kali beruntun di Liga Eropa, sejak Maret 2012.

Rekor Pertemuan

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Real Sociedad akan bertemu dengan AZ Alkmaar di kompetisi UEFA Europa League. Laga ini juga menjadi kali pertama kedua pelatih, Imanol Alguacil dan Arne Slot, saling beradu taktik. Baik Slot maupun Alguacil, jelas menargetkan tiga angka untuk pasukannya di laga ini.

Meski akan bertemu Sociedad untuk pertama kalinya, AZ punya rekor bagus kala harus berjumpa tim Spanyol. Tercatat dari enam laga terakhir kontra tim La Liga, AZ berhasil menang empat kali. Dalam prosesnya, sudah ada empat tim Spanyol pula yang mereka tumbangkan, yakni Real Betis, Sevilla, Valencia dan Athletic Bilbao.

Bagi Real Sociedad sendiri, laga melawan AZ yang akan berlangsung di Reale Arena, Jumat dinihari, akan menjadi pengalaman pertama mereka bertemu tim asal Belanda. Sebelumnya, mereka belum pernah bertemu tim asal Negeri Kincir Angin, sekali pun. Untuk itu, dalam pertemuan pertamanya ini, Txuri-urdinak pasti akan mengincar kemenangan.

Prediksi Pertandingan

Dalam pertandingan matchday ke-3 Liga Eropa ini, di mana Sociedad akan tampil sebagai tuan rumah, wakil Spanyol, siap tampilkan kekuatan penuh. Sayang, sang kapten, Asier Illarramendi yang tengah dibekap cedera, tak bisa merumput. Tapi, dengan siap tempurnya Mikel Oyarzabal dan Portu, Sociedad siap amankan tiga angka.

Kubu sebarang, AZ Alkmaar, sedikit berbeda, karena dalam skuadnya, terdapat beberapa pemain yang masih berkutat dengan cedera. Tapi, tetap, tiga poin, menjadi target yang diusung utusan Belanda dalam kunjungan ke Spanyol ini. AZ diperkirakan akan memasang skema 4-2-3-1 di laga ini, mengandalkan Albert Gu├░mundsson sebagai juru gedor utama.

Soal performa, Real Sociedad dan AZ Alkmaar mungkin terlihat hampir mirip. Tapi, jika diperhatikan lebih lanjut, wakil Spanyol terlihat lebih menjanjikan. Bermain sebagai tuan rumah, Sociedad diunggulkan dalam pertandingan kali ini. Mereka diprediksi akan pulangkan AZ dengan kekalahan, minimal 1-0.

Baca Juga : Prediksi Porto vs Olympique Marseille 4 November 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here