Beranda Berita Prediksi Real Sociedad vs Napoli 30 Oktober 2020

Prediksi Real Sociedad vs Napoli 30 Oktober 2020

190
0
Prediksi Real Sociedad vs Napoli
Prediksi Real Sociedad vs Napoli

Prediksi Real Sociedad vs Napoli – Duel akbar akan terjadi di pekan kedua kompetisi Europa League musim 2020/2021. Tim kejutan asal Spanyol, Real Sociedad, akan menghadapi perlawanan raksasa Italia, Napoli. Pertandingan tersebut rencananya akan digelar pada Jumat dinihari, 30 Oktober 2020, di Stadion Reale Arena pukul 03.00 WIB.

Sociedad yang memiliki modal bagus dalam beberapa pekan terakhir mencoba untuk menjaga konsistensinya. Sementara itu, Napoli yang takluk pada laga perdana pekan lalu, mencoba untuk membalaskan dendamnya dan meraih kemenangan di laga ini. Kedua tim dipastikan akan tampil menyerang demi memperebutkan 3 poin dan bersaing di papan klasemen Grup F.

Sociedad Pertahankan Catatan Positif

Real Sociedad berhasil menunjukkan performa impresif pada beberapa pekan perdana di La Liga musim ini. Mereka berhasil meraih 4 kemenangan, 2 hasil imbang dan 1 kekalahan dalam 7 pertandingan. Dengan koleksi 16 poin, mereka kini bersaing dengan klub-klub raksasa Spanyol di papan atas La Liga, tepatnya di posisi pertama.

Pada laga terakhir, Minggu malam kemarin, Sociedad berhasil membungkam perlawanan Huesca dengan skor 4-1. Mikel Oyarzabal menjadi bintang kemenangan Sociedad dalam laga tersebut dengan torehan 2 gol.

Sementara itu, di ajang Europa League, Sociedad juga memiliki catatan positif. Pada pertandingan pertama yang berlangsung pada tengah pekan lalu, Sociedad sukses menjungkalkan wakil Kroasia, Rijeka, dengan skor 1-0 di kandangnya.

Hasil positif tersebut dirasa cukup bagi Sociedad untuk dijadikan modal berharga sebelum menghadapi Napoli di Europa League, Jumat nanti. La Real berusaha untuk meraih kemenangan pada pertandingan tersebut demi mempertahankan catatan apik mereka.

Skema serangan balik cepat masih menjadi andalan Sociedad untuk melumpuhkan lawannya. Cara ini kemungkinan besar akan kembali diterapkan saat mereka berhadapan dengan Napoli tengah pekan nanti.

Portu dan Mikel Oyarzabal memiliki peran penting dalam taktik ini. Keduanya akan mengisi pos di sisi sayap kanan dan kiri dan mencoba membongkar barisan pertahanan lawan dengan kecepatan dan kelincahannya.

Selain itu, Sociedad juga akan mengandalkan David Silva dan Mikel Merino di sektor tengah. Serta memanfaatkan ketajaman Alexander Isak di lini depan.

Napoli Masih Sempurna

Performa Napoli bisa dikatakan hampir sempurna di sepanjang bergulirnya musim 2020/2021 kali ini. Mereka mampu mengantongi 4 kemenangan dari 5 laga di Serie A.

Satu-satunya hasil minor yang didapat Il Partenopei adalah kekalahan 0-3 dari Juventus, awal Oktober lalu. Namun, kekalahan tersebut terjadi karena Napoli tidak hadir dalam pertandingan karena ada salah satu anggota timnya yang terpapar Covid. Alhasil, mereka dinyatakan kalah WO dengan skor 0-3.

Namun, di pertandingan lain, Napoli mampu tampil memukau. Napoli selalu menyulitkan lawan mereka dengan permainan agresif yang ditampilkan para pemainnya. Mereka bahkan sempat membantai Genoa dengan skor 6-0 dan menghajar Atalanta dengan kemenangan 4-1.

Prediksi Real Sociedad vs Napoli
Prediksi Real Sociedad vs Napoli

Sayangnya, penampilan cemerlang Napoli di kompetisi domestik tak menular ke ajang internasional. Pada matchday perdana Europa League, pekan lalu, Napoli harus mengakui keunggulan AZ Alkmaar dengan skor 0-1.

Partenopei sejatinya mampu menguasai pertandingan tersebut. Namun, mereka sedikit kehilangan fokus di tengah pertandingan sehingga kecolongan melalui gol yang dicetak oleh Dani De Wit pada menit ke-57.

Kekalahan tersebut tak membuat mental Napoli menurun. Mereka justru semakin bersemangat untuk mengejar ketertinggalan dan mengincar kemenangan di sisa laga berikutnya.

Pada tengah pekan nanti, Napoli akan bertandang ke markas Real Sociedad untuk melakoni laga kedua di ajang Europa League. Tim besutan Gennaro Gattuso bertekad untuk membawa pulang poin penuh dari laga tersebut.

Dries Mertens, Hirving Lozano, dan Lorenzo Insigne akan menjadi andalan Napoli di lini depan. Di sektor tengah, Fabian Ruiz dan Piotr Zielinski akan menjaga keseimbangan permainan tim. sementara di belakang, duet Kalidou Koulibaly dan Kostas Manolas masih menjadi tumpuan.

Prediksi Jalannya Laga

Jika melihat hasil pertandingan kedua tim dalam beberapa pekan terakhir, Sociedad dan Napoli sejatinya memiliki kekuatan yang seimbang. Keduanya juga memiliki sejumlah pemain bintang yang kerap menjadi penentu kemenangan.

Laga tengah pekan nanti menjadi pertemuan perdana antara Sociedad melawan Napoli. Untuk itu, mereka berusaha untuk mengukir hasil terbaik di pertandingan ini.

Meski bermain di kandang lawan, Napoli yang memiliki pengalaman yang lebih banyak di kompetisi internasional diyakini akan tampil dominan. Il Partenopei diprediksi akan keluar sebagai pemenang dan akan mengakhiri laga ini dengan skor 0-2.

Baca Juga : Prediksi Lokomotiv Moskwa vs Bayern Munchen 28 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here