Beranda Berita Prediksi SD Eibar vs Athletic Bilbao 26 September 2020

Prediksi SD Eibar vs Athletic Bilbao 26 September 2020

74
0
Prediksi SD Eibar vs Athletic Bilbao
Prediksi SD Eibar vs Athletic Bilbao

Prediksi SD Eibar vs Athletic Bilbao – Sama-sama gagal raih poin maksimal di pekan-pekan awal La Liga musim 2020/2021, Eibar dan Athletic Bilbao akan dipertemukan di laga jornada ke-3, akhir pekan nanti. Ipurua Municipal Stadium akan menjadi venue dari pertandingan seru ini. Pertandingan ini akan berlangsung pada akhir pekan nanti, tepatnya pada Sabtu (26/9) mendatang pukul 02.00 WIB.

Los Armeros Bangkit dari Keterpurukan

Finish di urutan ke-14 klasemen akhir kompetisi La Liga musim 2019/2020 kemarin, Eibar yang berambisi bangkit di musim ini ternyata malah gagal meraih hasil maksimal. Pada pekan perdana, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Celta Vigo. Sedang pada pekan ke-2, mereka justru takluk 2-1 ketika sambangi markas Villarreal, Estadio de la Cerámica.

Hasil minor yang didapat di awal musim ini sepertinya identik dengan catatan mereka di musim lalu. Meski berhasil amankan peringkat ke-14 dengan raihan 42 poin, Los Armeros musim lalu sudah kalah 18 kali. Jumlah kekalahan tersebut bahkan sama dengan jumlah kekalahan milik Leganés yang telah terdegradasi ke kasta ke-2 Spanyol.

Laga melawan Bilbao nanti akan jadi laga kandang ke-2 Eibar di ajang La Liga musim 2020/2021 ini. Meski gagal menang di laga kandang terakhir melawan Celta Vigo, pasukan José Luis Mendilibar tercatat hanya kalah tiga kali dari 12 laga kandang terakhir. Ini jelas akan jadi modal bagus bagi mereka untuk mulai bangkit dari keterpurukan di laga ini.

Sudah Saatnya Bilbao Akhiri Puasa Kemenangan

Saat Eibar jalani dua pekan awal yang buruk di kompetisi La Liga musim 2020/2021, Athletic Bilbao ternyata juga mendapat nasib serupa, atau bahkan bisa dibilang lebih buruk. Berbeda dengan Eibar yang sudah tampil dua kali, Bilbao saat ini baru bermain sekali. Namun, satu laga tersebut gagal menghadirkan poin pertama bagi tim asal Basque.

Menantang Granada di pekan pertama, Bilbao justru takluk dengan kekalahan 2-0. Kekalahan ini tentu menambah panjang catatan minor pasukan Gaizka Garitano belakangan ini. Lewat kekalahan tersebut, Bilbao kini belum pernah menang dalam enam pertandingan terakhir. Mereka juga baru menang sekali dari sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Bukan cuma itu, Bilbao juga kini punya catatan laga tandang yang begitu buruk. Kekalahan atas Granada membuat mereka tak pernah menang di empat laga tandang beruntun. Bilbao juga baru menang tiga kali dari 12 laga tandang terakhir di semua ajang. Namun, di laga ini, mereka tetap punya tekad untuk sudahi rentetan performa minor.

Rekor Pertemuan

Meski sama-sama memiliki sejarah perjalanan klub yang cukup panjang , Eibar dan Athletic Bilbao terbilang jarang bertemu. Kedua kesebelasan ini tercatat hanya pernah bertemu sebanyak 14 kali sepanjang sejarah. Dari 14 pertemuan tersebut, hasil imbang menjadi yang paling mendominasi, yakni sebanyak tujuh kali.

Prediksi SD Eibar vs Athletic Bilbao
Prediksi SD Eibar vs Athletic Bilbao

Akan tetapi, meski rekor pertemuan Eibar melawan Bilbao lebih didominasi hasil imbang, Bilbao nyatanya mampu tampil sedikit lebih dominan. Dari 14 laga melawan Eibar, mereka sukses torehkan enam kemenangan. Sedangkan Eibar terhitung baru sekali menang atas Bilbao, yakni pada 30 Agustus 2015, ketika mereka menang dengan skor 2-0.

Bilbao juga sedikit lebih diunggulkan karena sang pelatih, Gaizka Garitano punya catatan bagus, baik ketika melawan Eibar maupun melawan entrenador Eibar, José Luis Mendilibar. Garitano kini tercatat baru kalah sekali melawan Eibar maupun melawan Mendilibar. Sedang Mendilibar tercatat baru menang tiga kali dari 22 laga menghadapi Athletic Bilbao.

Prediksi Pertandingan

Dalam dua laga awal, Mendilibar menggunakan dua skema berbeda yakni 4-4-2 dan 4-3-3. Karenanya, tak jelas skema mana yang mungkin akan ia gunakan di laga ini. Sementara itu, Bilbao dan Gaizka Garitano suka bermain dengan 4-2-3-1. Namun, dengan rentetan hasil mengecewakan, Garitano bisa jadi akan berpikir untuk mengubah taktiknya.

Memanfaatkan Takashi Inui dan Pedro León, akan coba berikan serangan-serangan cepat dari sektor terlemah Bilbao, sektor sayap. Selain itu, Bilbao juga lemah dalam menutup ruang tembak lawan. Oleh karena itu, dengan memanfaatkan kecepatan dua wingernya dan akurasi para pemain dari luar kotak penalti, Eibar diunggulkan menang.

Namun, mengingat lawan kali ini adalah lawan yang tak mudah untuk ditaklukkan, maka anak asuh José Luis Mendilibar diprediksi hanya akan menang tipis. Tumpulnya lini depan lawan juga membuat mereka diprediksi akan meraih clean sheet. Prediksi Eibar vs Bilbao, tuan rumah akan kantongi poin maksimal dengan kemenangan 1-0 di laga ini.

Baca Juga : Dominic Calvert-Lewin Striker Muda yang Selalu Bermain Dengan Ambisi Besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here