Beranda Berita Prediksi Sheffield United vs Fulham 18 Oktober 2020

Prediksi Sheffield United vs Fulham 18 Oktober 2020

104
0
Prediksi Sheffield United vs Fulham
Prediksi Sheffield United vs Fulham

Prediksi Sheffield United vs Fulham – Duel dua tim papan bawah akan tersaji dalam laga lanjutan gameweek ke-5 Liga Primer Inggris yang akan berlangsung akhir pekan ini. Sheffield United vs Fulham. Bentrok antara kedua tim ini akan tersaji di Bramall Lane, Minggu (18/10) mulai pukul 18.00 WIB. Ini akan menjadi bentrok pertama antara kedua tim dalam 13 tahun terakhir.

The Blades Hindari Rekor Buruk

Promosi ke kasta tertinggi Liga Primer Inggris pada musim 2019/2020, Sheffield United tampil mengesankan. Di musim pertamanya kembali ke Liga Inggris, tim asuhan Chris Wilder sukses catatkan 54 poin dari 38 laga yang dimainkan. Catatan ini membuat mereka finish sebagai peringkat ke-9 klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

Sayangnya, musim ini, tim berjuluk The Blades tampil begitu buruk dan jauh berbeda dengan penampilan mereka di musim lalu. Mereka mengawali musim kompetisi 2020/2021 ini dengan kekalahan dua gol tanpa balas melawan Wolverhampton. Dilanjutkan dengan tiga kekalahan beruntun yang mereka alami di tiga laga berikutnya.

Selalu kalah dalam empat laga awal EPL, Sheffield kini harus puas terperosok ke peringkat ke-19 dengan mengoleksi nol poin. Sheffield tercatat punya rekor bagus, dengan selalu menang dalam 10 laga kandang melawan tim London di EPL. Namun, mereka bisa saja kalah delapan kali beruntun untuk pertama kalinya di Premier League sepanjang sejarah.

Fulham Hindari Kekalahan

Sama halnya dengan sang calon lawan, Fulham juga saat ini tampil begitu buruk di musim perdananya kembali ke kompetisi Liga Primer Inggris. Fulham sebelumnya pernah tampil di kasta tertinggi pada musim 2018/2019. Namun, mereka absen pada musim 2019/2020 dan kembali ke kompetisi kasta pertama Inggris ini di musim 2020/2021.

Tetapi, di kompetisi ini, The Cottagers mengawali musim dengan raihan buruk, yakni kekalahan tiga gol tanpa balas melawan Arsenal. Ketika menghadapi Leeds di pekan ke-2, Fulham kembali kalah, kemudian dihajar secara beruntun oleh Aston Villa dan Wolves. Sama dengan Sheffield United, Fulham juga belum pernah menang hingga saat ini.

Anak asuh Scott Parker kini berada di dasar klasemen sementara dengan koleksi nol poin, tepat setingkat di bawah Sheffield. Pada musim 2018/2019, Fulham hanya bisa bertahan semusim sebelum akhirnya terdegradasi di musim berikutnya. Kini, mereka tentu tak mau itu terjadi lagi, dan mereka pasti akan hindari kekalahan ketika melawan Sheffield.

Rekor Pertemuan

Sejatinya, Sheffield United dan Fulham yang punya sejarah perjalanan panjang, tercatat sudah seringkali bertemu. Namun di ajang Liga Primer Inggris, keduanya terhitung baru bertemu dua kali, yakni pada 2006 dan 2007. Laga Sheffield vs Fulham nanti akan menjadi pertemuan pertama kedua kesebelasan sejak tahun 2007 silam.

Prediksi Sheffield United vs Fulham
Prediksi Sheffield United vs Fulham

Meski mampu menangi semua laga melawan Sheffield di EPL, Fulham ternyata harus mengakui keunggulan calon lawannya tersebut dalam hal rekor pertemuan keseluruhan. Dari 20 bentrok melawan The Cottagers, The Blades tercatat menang sembilan kali. Sementara itu, Fulham hanya mampu menang enam kali dan dapatkan lima hasil imbang.

Dilihat dari statistik kedua pelatih, Chris Wilder juga sepertinya punya pengalaman buruk ketika berhadapan dengan Fulham. Pelatih berusia 53 tahun tersebut tercatat tak pernah menang dalam dua kesempatan menghadapi The Cottagers. Sementara di kubu seberang, laga ini akan jadi kali pertama Scott Parker bertemu Sheffield dan Chris Wilder.

Prediksi Pertandingan

Tampil sebagai tuan rumah, Sheffield United dapat dipastikan akan tampil dengan kekuatan penuh dalam laga akhir pekan ini melawan Fulham. Semua pemain kemungkinan bisa tampil, tak terkecuali David McGoldrick. Sheffield sepertinya masih akan memainkan skema 3-5-2 dengan mengandalkan dua penyerang, termasuk McGoldrick.

Sementara itu, Fulham juga hampir dipastikan akan menurunkan sejumlah pemain andalannya. Tim tamu kemungkinan besar bisa memainkan seluruh pemain andalan, termasuk Aleksandar Mitrović yang kini sudah bukukan dua gol. Mitrović akan mengambil peran sebagai penyerang tunggal, dalam formasi 4-2-3-1 Scott Parker di laga ini.

Sama-sama terpuruk, dan sama-sama mengincar tiga poin, itulah kondisi yang bisa menggambarkan Sheffield dan Fulham. Meski sama-sama incar tiga poin, laga akhir pekan nanti kemungkinan besar justru akan berakhir imbang. Dengan kekuatan yang hampir setara, kedua tim diprediksi akan bermain seri, minimal dengan skor 1-1.

Baca Juga : Prediksi Manchester City vs Arsenal 17 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here