Beranda Berita Prediksi Sheffield United vs Manchester City 31 Oktober 2020

Prediksi Sheffield United vs Manchester City 31 Oktober 2020

82
0
Prediksi Sheffield United vs Manchester City
Prediksi Sheffield United vs Manchester City

Prediksi Sheffield United vs Manchester City – Pada akhir pekan nanti, Liga Premier Inggris akan kembali diramaikan dengan sejumlah pertandingan sengit. Salah satunya adalah duel antara Sheffield United melawan Manchester City. Pertandingan ini rencananya akan digelar pada Sabtu 31 Oktober 2020, di Stadion Bramall Lane, kick off pukul 19.30 WIB.

Sheffield yang belum sekali pun merasakan kemenangan musim ini, berusaha keras untuk merengkuh 3 poin perdana dalam laga ini. Sementara itu, City yang performanya naik turun musim ini juga mengincar kemenangan demi menjaga konsistensi mereka. Pertempuran sengit antara kedua kubu diyakini akan terjadi sepanjang laga ini.

Sheffield Incar Kemenangan Perdana

Performa Sheffield united musim ini benar-benar cukup mengejutkan. Tim besutan Chris Wilder yang musim lalu sempat bersaing ketat di papan atas, kini tergeletak tak berdaya di zona degradasi.

Sheffield menunjukkan penampilan yang jauh dari ekspektasi publik. Berbekal skuad yang hampir sama dengan musim lalu, The Blades justru tampil angin-anginan dalam beberapa pekan perdana musim ini.

Di ajang Premier League, Sheffield sama sekali belum pernah merasakan. Dalam 6 pertandingan yang telah mereka lewati, Sheffield hanya mampu meraih 1 hasil imbang dan 5 kekalahan. Dengan hanya mengantongi 1 poin, mereka terbenam di urutan dua terbawah klasemen sementara Premier League.

Tak hanya itu, Sheffield juga harus menerima kenyataan tersingkir dari ajang Piala Liga Inggris. Pada babak 32 besar, mereka harus mengakui keunggulan tim promosi, Burnley, setelah ditaklukkan melalui drama adu penalti.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Sheffield mau tak mau harus menang dalam laga berikutnya. Mereka mengincar kemenangan demi menyelamatkan posisinya dari jurang degradasi.

Namun, lawan yang akan mereka hadapi pada gameweek ke-7, pada akhir pekan nanti adalah Manchester City. Ini tentu menjadi ujian yang berat bagi Sheffield.

Untuk itu, mereka bersiap menurunkan sejumlah pemain terbaiknya. Chris Basham dan Enda Stevens akan menjadi tembok kokoh di lini pertahanan Sheffield. John Lundstram akan memegang kendali permainan di lini tengah. Sementara di depan, Oliver McBurnie menjadi alternatif pengganti Lys Mousset yang masih dibekap cedera.

City Berusaha Konsisten

Hampir serupa dengan Sheffield, penampilan Manchester City musim ini juga jauh dari prediksi banyak orang. Pasukan Pep Guardiola tampak kehilangan sentuhan ajaibnya di beberapa pekan awal musim ini.

Prediksi Sheffield United vs Manchester City
Prediksi Sheffield United vs Manchester City

The Citizens hanya mampu meraih 2 kemenangan dan 2 hasil imbang dari 5 laga yang telah mereka mainkan di Premier League. Mereka bahkan sempat dihajar Leicester City dengan skor 2-5 di kandang sendiri. Pada pekan terakhir, City hanya bisa bermain imbang melawan West Ham United dengan skor 1-1 di London Stadium.

Hasil tersebut membuat City tertahan di papan tengah klasemen Premier League. Mereka saat ini menduduki peringkat ke-13 dengan koleksi 8 poin. Posisi tersebut tentu bukan tempat yang ideal bag City yang dikenal sebagai salah satu anggota The Big Six.

Oleh sebab itu, Pep ingin anak asuhnya bermain apik pada laga-laga berikutnya. Pertandingan melawan Sheffield United, pada Sabtu malam nanti seharusnya bukan menjadi masalah besar bagi City. Mereka dinilai memiliki peluang yang sangat terbuka untuk mendulang poin penuh dalam laga tersebut.

Namun, City masih harus waspada. Sebab, sejumlah pemain mereka dikabarkan tidak bisa tampil pada akhir pekan nanti karena cedera..

Absennya Nathan Ake dan Benjamin Mendy membuat pilihan Pep di lini belakang semakin menipis. Ia kemungkinan akan menurunkan Aymeric Laporte berduet dengan Ruben Dias di jantung pertahanan. Kedua pemain tersebut akan ditemani oleh Kyle Walker dan Joao Cancelo di sisi kanan dan kiri.

Selain itu, City juga krisis penyerang setelah Sergio Aguero mendapat cedera hamstring usai pertandingan melawan West Ham kemarin. Selain itu, Gabriel Jesus juga masih diragukan tampil karena kondisinya yang belum pulih total. Phil Foden atau Ferran Torres bisa jadi opsi lain untuk dimainkan sebagai penyerang tengah dalam laga ini.

Prediksi Jalannya Laga

Manchester City tentu jauh lebih diunggulkan untuk menang dalam laga ini. The Citizens dinilai unggul atas Sheffield dari segala sisi.

Skuad City yang dipenuhi oleh pemain-pemain bintang dengan harga selangit tentu bertolak belakang dengan skuad Sheffield terlihat apa adanya. Statistik City dalam 5 pertemuan terakhir melawan Sheffield juga dinilai unggul dengan 3 kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Dengan ini, City diprediksi akan mendominasi jalannya pertandingan Sabtu malam nanti. Skor 0-3 diyakini akan menjadi hasil akhir pertempuran kedua tim tersebut.

Baca Juga : Dua Eks Pemain MU Pertanyakan Pembelian Donny Van de Beek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here