Beranda Berita Prediksi Sparta Praha vs Lille OSC 23 Oktober 2020

Prediksi Sparta Praha vs Lille OSC 23 Oktober 2020

198
0
Prediksi Sparta Praha vs Lille OSC
Prediksi Sparta Praha vs Lille OSC

Prediksi Sparta Praha vs Lille OSC – Tampil mengesankan di kompetisi domestik masing-masing, tim asal Ceko, Sparta Praha, dan tim Prancis, Lille, akan dipertemukan, tengah pekan ini. Keduanya akan bertemu dalam laga pembuka kompetisi Liga Eropa musim 2020/2021 ini. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Letná, tepatnya pada Jumat (23/10), mulai pukul 02.00 WIB dinihari.

Tuan Rumah Bawa Rekor Selalu Menang

Musim 2020/2021 ini akan menjadi kali pertama Sparta Praha lolos menuju fase grup Liga Eropa, setelah terakhir kali mereka lolos ke fase ini pada musim 2016/2017 silam. Sparta berhak lolos setelah finish di urutan ke-3 klasemen play-off Czech First League musim lalu. Kini, mereka ditempatkan di Grup H, bersama Celtic, Lille, dan Milan.

Laga pertama menghadapi Lille akan menjadi laga yang cukup sulit bagi mereka, namun Sparta optimis, karena mereka membawa modal bagus jelang laga ini. Sebelum melawan Lille, Sparta baru saja menang 2-1 melawan Jablonec di Czech First League. Ini membuat anak asuh Václav Kotal selalu menang dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang.

Dalam pertandingan melawan Lille, Sparta juga membawa rekor bagus berupa catatan tak terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhir di Europa League. Dari 13 laga tersebut, mereka menang delapan kali, draw empat kali, dan kumpulkan tujuh clean sheet. Kini, mereka berharap dapat amankan tiga poin pertama di Europa League musim ini.

Wakil Prancis Juga Bawa Modal Bagus

Calon tim tamu, Lille, yang kini juga berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Ligue 1, juga datang dengan membawa modal positif jelang matchday pertama nanti. Lille baru saja melumat Lens, empat gol tanpa balas dalam laga lanjutan Ligue 1. Ini membuat mereka selalu menang dalam tiga laga terakhir dan tak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun.

Prediksi Sparta Praha vs Lille OSC
Prediksi Sparta Praha vs Lille OSC

Sebelum edisi kali ini, Lille tercatat sudah pernah tampil di kompetisi Europa League sebanyak tiga kali. Tercatat, ini adalah keikutsertaan ke-4 mereka di kompetisi kasta ke-2 antarklub Eropa ini. Di tiga edisi sebelumnya, prestasi terbaik yang dapat mereka raih hanyalah sampai di babak 16 besar, yakni pada musim 2009/2010 silam.

Meski terbilang jarang bermain di kompetisi antarklub Eropa, Lille tercatat memiliki satu gelar di ajang UEFA Intertoto Cup. Mereka memperoleh gelar ini pada tahun 2004, bersama dengan Schalke 04 dan Villarreal. Setelah kembali ke Europa League, Lille kini pasti akan targetkan hasil maksimal di matchday perdana.

Rekor Pertemuan

Bentrok antara Sparta Praha menghadapi Lille nanti akan menjadi pertemuan perdana antara kedua kesebelasan. Sebelumnya, kedua tim ini tercatat belum pernah bertemu sama sekali. Namun, bagi Sparta, lawan dari Prancis bukanlah lawan yang asing. Demikian halnya dengan Lille yang sudah pernah bertemu tim asal Ceko sebanyak dua kali.

Menurut statistik dari laman Transfermarkt, Lille akan menjadi klub ke-5 Prancis yang dihadapi Sparta, setelah Marseille, Toulouse, Bordeaux dan Lyon. Sayang, dalam tujuh laga terakhir melawan tim Prancis, Sparta hanya bisa menang sekali. Lyon menjadi klub Prancis terakhir yang mereka lawan, yakni pada 2012 silam dan berakhir dengan skor imbang.

Sementara itu, Lille tercatat hanya pernah dua kali bertemu tim asal Ceko, dan tim yang pernah mereka jumpai itu adalah rival sekota Sparta, Slavia Praha. Lille berhasil menangi semua laga dari dua perjumpaannya tersebut melawan Slavia. Pertama, mereka menang 1-5 di Ceko, kemudian menang lagi di markas sendiri pada tahun yang sama, 2009.

Prediksi Pertandingan

Lille mengawali kompetisi musim 2020/2021 dengan penampilan begitu apik dan berhasil puncaki klasemen sementara tabel liga domestik. Begitu pula dengan Ceko yang saat ini juga berada di puncak klasemen Czech First League. Kabar baiknya, para pemain andalan kedua tim diperkirakan sudah bisa merumput di pertandingan kali ini.

Sparta di pertandingan ini, kemungkinan akan mengandalkan salah satu dari formasi 3-5-2, ataupun 4-2-3-1. Mereka akan mengandalkan Lukas Julis sebagai juru gedor utama klub. Sementara Lille yang suka dengan formasi dua penyerang, sepertinya akan memainkan skema 4-4-2, mengandalkan duet Burak Yılmaz dan Jonathan David di lini depan.

Kedua kesebelasan yang akan berlaga dalam pertandingan kali ini, sama-sama melakukan start bagus di musim 2020/2021. Karenanya, agak sulit untuk menebak pemenang di antara keduanya. Namun, kemungkinan besar, laga ini tak akan berakhir tanpa gol. Prediksi Sparta Praha vs Lille, laga akan berakhir imbang, 1-1.

Baca Juga : Prediksi Rennais vs Krasnodar 21 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here