Beranda Berita Prediksi SS Lazio vs Atalanta 1 Oktober 2020

Prediksi SS Lazio vs Atalanta 1 Oktober 2020

159
0
Prediksi SS Lazio vs Atalanta
Prediksi SS Lazio vs Atalanta

Prediksi SS Lazio vs Atalanta – Lagi-lagi, kompetisi Serie A Italia akan menyajikan salah satu laga Grande Partita, pada tengah pekan depan. Pertandingan lanjutan giornata ke-3 kompetisi kasta teratas Italia ini akan mempertemukan antara Lazio dan Atalanta. Lazio dan Atalanta akan bentrok pada hari Kamis (1/10) mendatang, di markas Lazio, Stadio Olimpico pada pukul 01.45 WIB.

Elang Ibukota Begitu Kuat di Kandang

Menghadapi musim 2020/2021 dengan minimnya rekrutan anyar, Lazio ternyata mampu tampil bagus di pekan pembuka Serie A kemarin. Mereka berhasil membuka perjalanan mereka di Serie A musim ini dengan meraih kemenangan 0-2 di markas Cagliari. Lewat kemenangan tersebut, Lazio kini berhasil melesat ke urutan ke-5 classifica.

Kemenangan atas Cagliari bisa dibilang merupakan awal yang bagus untuk dapatkan modal positif jelang dua laga sulit yang sudah menanti. Laga melawan Atalanta nanti bisa jadi menjadi ujian perdana bagi pasukan Simone Inzaghi di musim ini. Selanjutnya, mereka masih akan dinanti Juventus dan Inter Milan dalam lima pekan ke depan.

Calon lawan mereka, Atalanta, memang tak mudah ditaklukkan. Namun, jelang laga ini, Lazio membawa catatan laga kandang bagus. Dalam dua pertandingan kandang terakhir di Serie A, anak asuh Simone Inzaghi berhasil selalu menang. Musim lalu, mereka bahkan hanya kalah dua kali ketika bermain di markas mereka, Stadio Olimpico.

La Dea Jaga Catatan Sempurna

Sementara itu, Atalanta juga akan menghadapi giornata ke-3 melawan Lazio ini dengan membawa modal yang sama-sama bagus. Sebelum menghadapi Lazio, Atalanta baru saja meraih hasil maksimal di pekan pertama dengan menekuk Torino, 2-4. Kemenangan ini berhasil bawa La Dea melaju satu tingkat di atas, Lazio, atau pada peringkat ke-4 classifica.

Lewat kemenangan kontra Torino pula, Atalanta kini berhasil kumpulkan rekor sempurna. Tepatnya sejak mengakhiri kompetisi musim lalu dengan kekalahan kontra PSG di Liga Champions, La Dea kini belum terkalahkan. Armada Gian Piro Gasperini berhasil meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya, dengan lesatkan 19 gol dalam prosesnya.

Sama halnya dengan Lazio, Atalanta juga sepertinya akan menganggap pekan ke-3 nanti sebagai ujian pertama. Usai laga melawan Lazio, mereka sudah dinanti dua tim kuat, yakni Napoli dan Inter Milan dalam lima pekan berikutnya. Oleh karena itu, dalam kunjungannya ke Olimpico nanti, peringkat ke-3 Serie A musim lalu ini pasti akan targetkan poin penuh.

Rekor Pertemuan

Sebagai salah satu laga yang paling dinanti pada giornata ke-3 Serie A nanti, laga antara Lazio melawan Atalanta ini memiliki sejarah yang begitu panjang. Total sudah ada 120 pertandingan yang mempertemukan dua tim penantang gelar juara musim lalu ini. Atalanta ternyata sedikit dominan dengan raihan 37 kemenangan dan menelan 36 kekalahan.

Prediksi SS Lazio vs Atalanta
Prediksi SS Lazio vs Atalanta

Jelang pertandingan ini, perbedaan pengalaman antara pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, dengan pelatih Lazio, Simone Inzaghi. Sepanjang karirnya, Gasperini tercatat sudah bermain melawan Lazio sebanyak 22 kali, dengan meraih delapan kemenangan. Sedang Inzaghi tercatat baru menang tiga kali dari sembilan laga melawan Atalanta dan Gasperini.

Laga Lazio menghadapi Atalanta juga akan menjadi duel adu tajam dua juru gedor andalan kedua tim, Ciro Immobile dan Duván Zapata. Immobile yang mencetak gol di partai pembuka, pasti ingin menambah pundi-pundi golnya. Sedang Zapata, kini tengah berusaha ciptakan gol perdananya di musim 2020/2021 ini.

Prediksi Pertandingan

Bukan cuma menjadi duel dua tim terkuat, serta dua penyerang terhebat Serie A, laga Lazio vs Atalanta juga akan menjadi bukti, tim manakah yang memiliki strategi 3-5-2 terbaik. Sesuai yang disebutkan, kedua tim ini memang merupakan pengguna 3-5-2. Lazio menggunakan skema 3-5-2 asli, sedang Atalanta merupakan pengguna 3-4-1-2.

Statistik rekor pertemuan memang sedikit lebih didominasi oleh Atalanta. Namun, dengan rekor kandang yang begitu mentereng, Lazio tentu lebih diunggulkan. Sayangnya, Atalanta juga bukan merupakan tim yang loyo kala bermain tandang. Pasalnya, dalam sebelas laga away terakhir di Serie A, tim besutan Gian Pierro Gasperini belum menelan kekalahan.

Namun, rekor tandang bagus kemungkinan masih belum cukup untuk hentikan laju Elang Ibukota. Di laga ini, setelah hanya mampu menang tipis dalam beberapa pertandingan terakhirnya, Lazio diprediksi hanya akan memenangkan laga dengan defisit satu gol. Laga Lazio vs Atalanta diprediksi akan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Lazio.

Baca Juga : Leon Goretzka Si Kekar Penyelamat Bayern Munchen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here