Beranda Berita Prediksi SS Lazio vs Bologna 1909 25 Oktober 2020

Prediksi SS Lazio vs Bologna 1909 25 Oktober 2020

231
0
Prediksi SS Lazio vs Bologna 1909
Prediksi SS Lazio vs Bologna 1909

Prediksi SS Lazio vs Bologna 1909 – Giornata ke-5 Serie A nanti, Lazio mendapat kesempatan cukup bagus untuk mendulang poin ketika bermain menghadapi Bologna. Elang Ibukota baru saja kembali ke jalur kemenangan, dan akan berharap dapat meraih poin maksimal di laga ini. Laga Lazio vs Bologna akan berlangsung pada Minggu (25/10) mulai pukul 01.45 WIB, dari Stadio Olimpico, Roma.

Biancocelesti Ingin Bangkit di Serie A

Lazio, musim lalu, tampil sebagai salah satu klub bermental juara dan menjadi penantang gelar juara Serie A, bersama dengan Juventus, Inter dan tim kuda hitam, Atalanta. Akan tetapi, mereka mengawali musim 2020/2021 ini dengan catatan kurang bagus. Biancocelesti kini menempati urutan ke-15 klasemen dengan meraih empat angka sepanjang musim ini.

Mereka mengawali musim ini dengan meraih kemenangan dua gol tanpa balas menghadapi Cagliari. Akan tetapi, dalam tiga laga berikutnya, anak asuh Simone Inzaghi belum pernah menang lagi dengan catatkan dua kekalahan di antaranya. Namun, Lazio yang baru menang sekali, kini sepertinya sudah kembali menemukan mental juaranya, seperti musim lalu.

Elang Ibukota akan menghadang Bologna dengan modal kemenangan 3-1 melawan Borussia Dortmund di ajang Liga Champions. Ini tentu akan membuat semangat mereka semakin meningkat jelang giornata ke-5 Serie A nanti. Dan untuk keluar dari papan tengah, pasukan Inzaghi pasti mengincar tiga poin penuh di laga kontra Bologna nanti.

Bologna Masih Incar Kemenangan Tambahan

Hampir sama seperti Lazio, Bologna juga melakoni musim ini dengan catatan yang berbeda dari musim kemarin. Musim 2019/2020 kemarin, Bologna berhasil finish di urutan ke-12 klasemen akhir Serie A dengan mengoleksi 47 poin sepanjang 38 laga. Namun, musim ini, mereka mengawali musim dengan catatan yang lebih buruk.

Armada Siniša Mihajlović baru dapatkan satu kemenangan dan baru mengemas tiga angka dari empat pertandingan yang telah mereka lakoni sejauh ini. Mereka berada tepat, setingkat di bawah Lazio, dengan jarak hanya satu poin. Ini adalah kesempatan bagus untuk dapatkan kemenangan tambahan, tetapi statistik mereka musim ini terlihat meragukan.

Prediksi SS Lazio vs Bologna 1909
Prediksi SS Lazio vs Bologna 1909

Sebelum menghadapi Lazio, Bologna baru saja kalah dalam laga sengit menghadapi Sassuolo pada giornata ke-4 Serie A. Kekalahan ini membuat mereka selalu kalah dalam dua laga terakhir. Mereka juga sudah kalah enam kali dari sembilan pertandingan terakhir. Bologna juga akan sambangi Olimpico dengan modal selalu kalah dalam lima laga away terakhir.

Rekor Pertemuan

Soal rekor pertemuan, Lazio dan Bologna yang sampai saat ini terhitung sudah bertemu 152 kali, ternyata punya catatan yang cukup berimbang. Dari 152 pertemuan tersebut, Lazio menang 53 kali, Bologna menang 56 kali dan 43 laga sisanya berakhir seri. Lazio dan Bologna juga telah ciptakan lebih dari 400 gol dalam 152 bentrokan tersebut.

Meski punya catatan yang hampir seimbang dengan calon lawannya, secara keseluruhan, Lazio ternyata dominan dalam beberapa pertemuan terakhir kontra Bologna. Bologna terakhir kali menang melawan Lazio pada 11 Maret 2012. Artinya, mereka sudah tak pernah menang lagi melawan Elang Ibukota, selama hampir sepuluh tahun.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, juga punya catatan bagus, dengan belum pernah kalah dalam delapan laga menghadapi Bologna. Sementara itu, Siniša Mihajlović punya banyak pengalaman melawan Lazio dengan catatan 17 laga secara keseluruhan. Namun, ia punya catatan tak begitu bagus, dengan hanya menang tiga kali dan menelan sembilan kekalahan.

Prediksi Pertandingan

Bermain di rumah sendiri, pelatih Simone Inzaghi siap menurunkan kekuatan penuh anak asuhnya dalam pertandingan ini. Hampir semua pemain, termasuk sang penyerang andalan, Ciro Immobile diperkirakan akan tampil. Sementara Bologna juga akan tampil dengan skuad penuh, terkecuali sang kapten, Andrea Poli yang harus absen karena cedera.

Skema 4-2-3-1 sepertinya masih akan menjadi andalan Bologna di laga ini. Rodrigo Palacio akan dipercaya sebagai juru gedor, dengan bantuan Roberto Soriano di belakangnya. Sedang tuan rumah, sepertinya masih akan mengandalkan formasi 3-5-2. Ángel Correa dan Ciro Immobile sepertinya akan dipercaya lagi mengisi lini depan.

Pasukan Elang Ibukota memang memulai musim ini dengan langkah lamban, tetapi di laga ini, mereka diprediksi akan kembali ke jalur kemenangan. Sementara Bologna sepertinya harus siap terpuruk lagi dalam laga melawan Lazio ini. Prediksi Lazio vs Bologna, tuan rumah akan memetik tiga poin dengan skor minimal 2-1.

Baca Juga : Prediksi Lech Poznan vs Benfica 22 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here