Beranda Berita Prediksi Stade Rennais vs Angers SCO 24 Oktober 2020

Prediksi Stade Rennais vs Angers SCO 24 Oktober 2020

97
0
Prediksi Stade Rennais vs Angers SCO
Prediksi Stade Rennais vs Angers SCO

Prediksi Stade Rennais vs Angers SCO – Bertekad melanjutkan start gemilangnya di Ligue 1 musim 2020/2021, Stade Rennais, akan mendapat lawan yang cukup mudah dalam pekan ke-8 nanti. Mereka akan bertemu Angers dalam lanjutan pekan ke-8 Ligue 1, akhir pekan ini. Pertandingan Rennes vs Angers akan berlangsung di Roazhon Park, tepatnya pada Sabtu (24/10) dinihari pukul 02.00 WIB.

Les Rennais Teruskan Catatan Positif

Perlahan namun pasti, Stade Rennais menjelma menjadi salah satu kekuatan baru kompetisi Ligue 1 Prancis. Musim lalu, catatan 50 poin dari 15 kemenangan dan lima hasil imbang yang mereka dapat, sukses bawa mereka menuju pos ke-3 klasemen akhir. Kini, tim yang dinahkodai Julien Stéphan juga terlihat masih tampil begitu impresif.

Tengah pekan ini, Rennes baru saja bermain imbang dalam laga lanjutan matchday pertama fase penyisihan grup Liga Champions musim 2020/2021. Hasil ini berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka sepanjang musim ini. Rennes, juga saat ini, belum terkalahkan dalam enam pertandingan terakhirnya di semua ajang.

Tim berjuluk Les Rennais kini menempati urutan ke-3 klasemen sementara, dengan mengoleksi 15 poin, buah dari empat kemenangan dan tiga kali seri. Mereka kini hanya berjarak dua poin dari pemuncak klasemen, Lille. Dan untuk mendekati pemuncak klasemen tersebut, Rennes pasti targetkan tiga angka dan akan lanjutkan tren positif melawan Angers.

Angers Tampil Kurang Konsisten

Di kubu seberang, Angers yang musim ini tak bermain di kompetisi Eropa, jelas datang ke Roazhon Park, dengan persiapan yang lebih matang. Mereka terakhir kali bermain dalam laga yang berlangsung imbang melawan Metz, di Ligue 1. Dan pertandingan tersebut mereka langsungkan sekitar enam hari sebelum laga melawan Rennes.

Secara kebugaran pemain, Angers harusnya lebih unggul dari Rennes yang hanya memiliki waktu istirahat tiga hari jelang pekan ke-8 Ligue 1. Namun, masalah utama Le SCO bukanlah terkait kebugaran, melainkan konsistensi mereka di musim ini. Anak asuh Stéphane Moulin kini menempati urutan ke-11 klasemen, dengan hanya menang tiga kali dari total tujuh laga.

Le SCO sejatinya mengawali musim ini dengan raihan impresif, menang 1-0 ketika melawan Dijon. Sayang, di enam laga berikutnya, performa mereka mengalami pasang surut. Kini, mereka bahkan belum pernah menang dalam dua laga terakhir Ligue 1. Namun, dengan jarak hanya tiga angka dari zona Eropa, Angers pastinya akan targetkan kemenangan di laga ini.

Rekor Pertemuan

Berbicara soal performa, terutama dalam semusim ke belakang, Rennes terlihat tampil lebih baik dari calon lawannya, Angers. Rekor pertemuan dengan Le SCO juga mengatakan bahwa mereka tampil lebih dominan. Secara keseluruhan, Rennes tercatat menang sebelas kali, dari total 14 laga yang mereka mainkan menghadapi Angers.

Prediksi Stade Rennais vs Angers SCO
Prediksi Stade Rennais vs Angers SCO

Kedua tim pertama kali bentrok dalam laga lanjutan babak 16 besar Coupe de France musim 1988/1989. Sejak saat itu, Les Rennais tak pernah sekalipun menelan kekalahan atas Angers. Rennes juga selalu menang dalam dua bentrokan terakhir menghadapi tim yang akan menjadi lawan mereka pada pekan ke-8 Ligue 1 tersebut.

Pelatih Rennes, Julien Stéphan juga punya rekor bagus kala berjumpa Angers, maupun pelatih mereka, Stéphane Moulin. Pelatih berusia 40 tahun tercatat belum pernah kalah dari tiga perjumpaan menghadapi Angers, maupun Moulin. Sementara di sisi lain, Moulin juga belum pernah menang melawan Rennes dalam sebelas perjumpaan.

Prediksi Pertandingan

Pekan ke-8 Ligue Prancis memang akan menjadi laga kandang bagi Rennes. Akan tetapi, Angers yang punya waktu istirahat lebih lama, sepertinya lebih diuntungkan. Apalagi, di laga ini, seluruh skuad mereka bisa dimainkan. Namun, tuan rumah juga kemungkinan bakal menurunkan tim utamanya, termasuk pencetak lima gol ke gawang Angers, M’Baye Niang.

Dari segi formasi, Angers sepertinya akan menerapkan skema lima bek, dengan mengandalkan seorang penyerang, kemungkinan Stéphane Bahoken, di lini depan. Sementara Rennes, kemungkinan akan menurunkan skema 4-2-3-1. Mereka bisa mengandalkan M’Baye Niang, yang akan didukung sejumlah gelandang, termasuk Eduardo Camavinga.

Situasi sepertinya lebih menguntungkan bagi Angers, tetapi hasil akhir, kemungkinan besar bakal tetap menjadi milik tuan rumah. Dengan pencapaian impresif di musim lalu dan awal musim ini, Rennes tentu lebih diunggulkan. Prediksi Stade Rennais vs Angers, tuan rumah akan memenangkan laga, minimal dengan skor 2-0.

Baca Juga : Prediksi Bayer Leverkusen vs OGC Nice 22 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here