Beranda Prediksi Prediksi Swedia Vs Prancis 6 September 2020

Prediksi Swedia Vs Prancis 6 September 2020

173
0
Prancis vs Swedia
Prancis vs Swedia

Prediksi Swedia Vs Prancis 6 September 2020 – Dari ajang UEFA Nations League tahun 2020 kali ini, Swedia akan meladeni tantangan dari Prancis di Stadion Friends Arena (Solna). Laga ini rencananya akan berlangsung pada hari Minggu (6/9/2020) mendatang mulai pukul 01:45 WIB.

Swedia Andalkan Barisan Bertahan

Menjadi salah satu tim di grup neraka kali ini Swedia berharap bisa bertahan dari persaingan yang dipastikan akan berlangsung dengan ketat. Pasukan Janne Andersson kini harus melewati persaingan di grup 3 yang dihuni juara bertahan Portugal, dan juga dua kontestan Piala Dunia 2018 lalu, Prancis dan Kroasia.

Meski tidak begitu diunggulkan dalam laga kali ini, Swedia berharap bisa menahan laju dari Prancis yang notabene adalah runner up UEFA Nations League tahun 2016 lalu. Hal yang bisa dilakukan Swedia saat ini adalah mengandalkan barisan bertahan mereka yang diisi oleh duet antara Victor Lindelof dan juga Pontus Jansson. Kedua bek tengah ini musim 2019/2020 mampu tampil apik bersama tim yang mereka bela di Liga Inggris.

Victor Lindelof sepanjang musim kemarin menjadi andalan Manchester United di ajang Liga Premier Inggris. Sedangkan di level Eropa, bek 26 tahun ini mampu mengantarkan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer hingga ke babak semifinal Piala Europa, meski akhirnya kalah dari Sevilla.

Prediksi Swedia Vs Prancis 6 September 2020
Prediksi Swedia Vs Prancis 6 September 2020 Sorce: MolaTV

Sedangkan penampilan apik Pontus Jansson tidak diragukan lagi. Mantan bek Leeds United yang kini bergabung dengan klub Inggris lain, Brentford. Selama musim 2019/2020 lalu Jansson berhasil tampil baik hingga akhirnya mampu membawa Leeds United promosi ke Liga Premier musim 2020/2021. Sayangnya di musim panas ini dia harus berpisah dengan tim yang sudah dia bela selama tiga musim tersebut.

Prancis Tebus Kesalahan

Tahun 2020 kali ini akan menjadi ajang balas dendam bagi Tim Nasional Prancis. Hal ini dikarenakan tahun 2016 lalu mereka nyaris menjadi juara, namun gagal di babak Final setelah kalah tipis 1:0 dari Portugal. 

Menempati grup yang sama, nampaknya skenario tersebut berpeluang besar untuk terulang kembali. Kini tim yang diasuh Didier Deschamps ini akan berhadapan dengan lawan yang relatif cukup mudah, yaitu Swedia.

Di laga perdana dari enam pertandingan yang akan berlangsung nanti, Prancis berambisi untuk memimpin perolehan poin di Grup 3 ini. Mereka menantikan ajang balas dendam untuk bertemu juara bertahan, Portugal bulan depan. Dan misi terdekat mereka saat ini adalah menumbangkan  Swedia. Berbekal playmaker tajam seperti Kylian Mbappe dan juga stiker muda sekelas Antoine Griezmann dan Wissam Ben Yedder, Prancis berpeluang menang.

Selain itu barisan bertahan mereka juga berisikan pemain-pemain yang bisa diandalkan. Diantaranya ada Raphael Varane, Clement Lenglet dan juga Presnel Kimpembe. Kombinasi ketiganya akan membuat lini belakang tim berjuluk Les Bleus ini.

Head to Head Kedua Negara

Dari lima laga terakhir di babak kualifikasi Kejuaraan Eropa lalu, Swedia tercatat mampu tampil impresif dan belum terkalahkan sekalipun. Hanya saja di dua laga mereka menemui lawan yang kuat dan terpaksa bermain imbang. 

Sedangkan di tiga laga sisanya mereka bisa tampil maksimal dan memenangkan pertandingan. Berbicara soal koleksi gol, selama lima pertandingan terakhir timnas Swedia berhasil memproduksi 11 gol dan dua kali kebobolan.

Dari kubu tim lawan, Prancis di lima laga terakhir dari babak kualifikasi kejuaraan Eropa ini juga belum terkalahkan sekalipun. Mereka mampu tampil lebih baik daripada Swedia dengan hanya menemui satu kali hasil imbang. 

Sedangkan empat laga lainnya mereka berhasil menang dengan masing-masing dua kemenangan secara beruntun. Berbicara soal produksi gol, Prancis di lima laga terakhir tersebut sudah menyarangkan 9 gol dengan dua kali kebobolan.

Prediksi Jalannya Laga Swedia VS Prancis

Dengan sama-sama kebobolan dua gol, Swedia ternyata lebih aktif menyarangkan gol daripada Prancis. Sedangkan dari riwayat pertemuan sebelumnya antara Swedia VS Prancis, Mbappe Cs lebih dominan dengan menang sebanyak tiga kali atas Swedia.

Sedangkan Swedia memiliki catatan dua kali menang dan satu kali imbang saat melawan Prancis. Dari statistik demikian diprediksi laga antara Swedia VS Prancis akan berakhir dengan skor 1:3.

Prediksi Line Up Swedia VS Prancis

Swedia (4-4-2) : Kristoffer Nordfeldt (GK), Pontus Janssen, Markus Danielsson, Filip Helander, Riccardo Gagliolo, Kristoffer Olsson, Ken Sema, Mattias Svanberg, Sebastian Andersson, Muamer Tankovic, Alexander Isak.

Prancis (3-4-3) : Steve Mandanda (GK), Raphael Varane, Clement Lenglet, Presnel Kimpembe, Benjamin Mendy, Leo Dubois, Moussa Sissoko, Corentin Toliso, Olivier Giroud, Antoinne Griezmann, Wissam Ben Yedder.

Baca Juga : Prediksi Girondins de Bordeaux vs Olympique Lyon Mampukah Les Girondins Jinakkan Les Gones Sabtu 12/9 Mendatang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here