Beranda Berita Prediksi Tottenham vs Brighton 2 November 2020

Prediksi Tottenham vs Brighton 2 November 2020

226
0
Prediksi Tottenham vs Brighton
Prediksi Tottenham vs Brighton

Prediksi Tottenham vs Brighton – Pada akhir pekan ini, Liga Premier Inggris akan memainkan gameweek ke-7. Dari sejumlah laga di pekan tersebut, laga antara Tottenham Hotspur melawan Brighton & Hove Albion menjadi salah satu yang menarik. Kedua tim tersebut nantinya akan bertemu di Tottenham Hotspur Stadium, pada Senin dinihari, 2 November 2020 tepatnya pukul 02.25 WIB.

Dalam laga ini, Spurs yang bertindak sebagai tuan rumah tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk menang. Mereka berpeluang untuk melanjutkan rangkaian hasil positif yang telah diraih sebelumnya. Sementara itu, Brighton yang datang ke London dengan kekuatan penuh siap memberikan perlawanan terbaik kepada Spurs dalam laga ini.

Spurs Masih Stabil

Di bawah tangan dingin Jose Mourinho, Tottenham Hotspur kian menunjukkan peningkatan performa. Pada kompetisi Premier League musim ini, The Lily Whites mampu bangkit dari keterpurukan dan terus bersaing di papan atas klasemen.

Sejauh ini Spurs telah memainkan 6 pertandingan di Premier League. Mereka sempat kalah tipis 0-1 atas Everton pada pertandingan perdana. Namun, Spurs berhasil bangkit dan mampu melewati 5 pertandingan berikutnya tanpa kekalahan.

Berkat 3 kemenangan dan 2 hasil imbang dari 5 pertandingan tersebut, Spurs berhasil mengantongi 11 poin. Mereka kini duduk manis di peringkat ke-5 klasemen sementara. Spurs hanya  terpaut 2 angka dengan Everton yang kini memimpin kompetisi di tangga teratas.

Ketajaman lini depan menjadi kekuatan utama Spurs. Kemenangan 6-1 atas Manchester United pada pekan ke-4 kemarin tentu tak bisa dilupakan. Kemenangan telak tersebut menjadi bukti betapa berbahayanya para penyerang Spurs di depan gawang lawan. Dengan torehan 16 gol sejauh ini, Spurs menjadi tim paling produktif di Premier League.

Prediksi Tottenham vs Brighton
Prediksi Tottenham vs Brighton

Kekuatan itulah yang akan menjadi senjata utama Spurs dalam laga melawan Brighton, Senin dinihari nanti. Spurs menargetkan kemenangan demi mempertahankan catatan positifnya dalam beberapa pekan terakhir. Selain itu, kemenangan dalam laga ini akan membawa mereka bersaing di posisi 4 besar.

Toby Alderweireld dan Matt Doherty akan menjadi pilar di lini belakang bersama Davinson Sanchez dan Sergio Reguilon. Pierre-Emile Hojbjerg akan menjadi playmaker di lini tengah. Sementara di depan, ketajaman Son Heung-Min dan Harry Kane masih menjadi tumpuan.

Brighton Perbaiki Sistem Pertahanan

Bertolak belakang dengan Spurs, performa Brighton & Hove Albion di Premier League musim ini justru tidak karuan. Mereka hanya mampu meraih 1 kemenangan sejauh ini. Bahkan, dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi, Brighton gagal meraih satu kemenangan pun.

Pada 2 pekan sebelumnya, Brighton sebenarnya berpeluang untuk meraih kemenangan melawan Crystal Palace dan West Bromwich Albion. Sayangnya, tim besutan Graham Potter tampil kurang maksimal sehingga hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 pada dua laga tersebut.

Dengan koleksi 5 poin dari 6 laga, Brighton kini harus puas duduk di peringkat ke-16 klasemen sementara. Mereka hanya berjarak 2 tangga dari zona degradasi.

Rapuhnya sektor pertahanan menjadi persoalan utama di kubu Brighton. Klub berjuluk The Seagulls ini telah kebobolan sebanyak 12 gol dalam 6 pertandingan di Premier League. Mereka kerap kehilangan fokus saat menerima serangan balik cepat. Tak jarang juga gawang mereka robek melalui tendangan jarak jauh yang dilepaskan pemain lawan.

Potter kini terus mencari cara untuk memperbaiki sistem pertahanan timnya. Ia meminta anak asuhnya untuk tetap menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan.Terlebih lagi, pada gameweek ke-7 nanti, Brighton akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Ini tentu akan menjadi ujian berat bagi mereka.

Brighton akan menurunkan skuad terbaiknya dalam laga ini. Neal Maupay yang telah mengemas 4 gol sejauh ini akan menjadi tumpuan utama Brighton di lini depan. ia akan disokong oleh dua motor serangan di belakangnya, yaitu Adam Lallana dan Leandro Trossard. Juga dua winger lincah di sisi kanan dan kiri, Tariq Lamptey dan Solly March.

Prediksi Jalannya Laga

Spurs dan Brighton sebelumnya cukup sering bertemu di berbagai kompetisi domestik. Dalam 5 pertemuan terakhir, Spurs unggul dengan 3 kemenangan, 1 hasil imbang dan 1 kekalahan atas Brighton.

Ini akan menjadi modal bagus bagi Spurs jelang laga Senin dinihari nanti. Mereka diunggulkan untuk kembali meraih kemenangan atas Brighton, terlebih lagi mereka akan bermain di kandang sendiri. Skor 3-1 untuk keunggulan Spurs diprediksi akan menjadi hasil akhir dari laga ini.

Baca Juga : Krisis Lini Belakang Beri Nathaniel Kesempatan Atau Datangkan Garay Klopp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here