Beranda Prediksi Liga Spanyol Prediksi Villarreal CF Vs SD Huesca 13 September 2020

Prediksi Villarreal CF Vs SD Huesca 13 September 2020

80
0

Prediksi Villarreal CF Vs SD Huesca 13 September 2020 – Juara kompetisi Segunda División, Huesca, sudah harus dihadapkan dengan lawan berat di laga perdananya di kompetisi La Liga musim 2020/2021. Mereka akan berjumpa dengan salah satu tim kuat yang musim lalu tampil cukup bagus, Villarreal. Pertandingan akan berlangsung di markas Villarreal, Estadio de la Cerámica, Minggu (13/9) pukul 23.30 WIB.

Kapal Selam Kuning Siap Tampil Lebih Baik

Menyandang status sebagai salah satu tim unggulan dalam kompetisi La Liga Spanyol musim 2020/2021 kemarin, Villarreal sempat alami pasang surut performa. Mereka bahkan sempat terlempar hingga papan tengah klasemen sementara La Liga di beberapa pekan awal. Namun, di akhir musim, mereka berhasil temukan jalan kembali ke urutan lima besar klasemen akhir.

Musim lalu, Villarreal berhasil torehkan 18 kemenangan dan 60 poin dari 38 laga yang dimainkan untuk bisa finish sebagai peringkat ke-5 klasemen akhir. Namun, tetap, hasil tersebut dinilai masih belum cukup untuk menyelamatkan karir pelatih, Javier Calleja. Alhasil, ia dipecat di akhir musim untuk kemudian digantikan eks pelatih Arsenal, Unai Emery.

Prediksi Villarreal CF Vs SD Huesca 13 September 2020
Prediksi Villarreal CF Vs SD Huesca 13 September 2020

Sejak ditunjuk sekitar akhir Juli lalu, Emery kini tercatat sudah mainkan lima pertandingan, di mana semuanya terjadi di laga uji coba. Catatannya memang tak begitu bagus, yakni hanya menang dua kali dan kalah tiga kali dari lima laga tersebut. Namun, musim ini, Emery siap membawa pasukan anyarnya raih hasil yang lebih bagus dari musim lalu.

Menanti Musim Ke-2 Huesca di La Liga

Rasa kepercayaan diri tinggi sepertinya tengah dirasakan Huesca di awal musim 2020/2021 ini setelah mereka berhasil amankan satu tiket ke La Liga. Musim lalu, mereka berhasil finish sebagai jawara Segunda División dengan keunggulan hanya satu poin dari runner-up, Cádiz. Hasil ini, otomatis membawa mereka mendapat akses masuk langsung ke La Liga musim ini.

Masih dengan kepercayaan diri tingginya, Huesca berhasil tuntaskan tiga laga uji coba jelang awal musim dengan hasil yang cukup memuaskan. Pada 4 September 2020 kemarin, mereka berhasil jinakkan sesama tim kasta ke-2, Sabadell dengan hasil akhir 3-0. Kemenangan ini berhasil membuat Huesca pertahankan rekor unbeaten menjadi lima laga beruntun.

Menurut sejarah, ini akan jadi kali ke-2 bagi Huesca tampil di kompetisi kasta teratas. Huesca pertama kali promosi ke La Liga pada musim 2018/2019. Namun, semusim kemudian, mereka sudah harus tergusur lagi dari kompetisi kasta teratas Spanyol tersebut. Dengan hasil buruk di musim perdana di La Liga, Huesca pasti ingin tampil lebih baik di musim ini.

Rekor Pertemuan

Seperti yang sudah disebutkan, Huesca hanya pernah dua kali promosi ke La Liga, termasuk di musim ini. Hal ini berbanding terbalik dengan Villarreal yang sudah seringkali bermain di kasta teratas Spanyol. Oleh karena itu, sepanjang sejarah, Villarreal dan Huesca tercatat hanya pernah langsungkan total enam kali pertemuan.

Sejarah mencatat, pertemuan pertama kedua kesebelasan terjadi di kompetisi Segunda División pekan ke-9 musim 2012/2013, atau tepatnya pada 13 Oktober 2012. Saat itu, Villarreal yang bertindak sebagai tuan rumah hanya bisa bermain imbang 1-1. Pertemuan terakhir yang terjadi di pekan ke-35 La Liga, dua musim lalu juga hadirkan cerita yang sama.

Namun, meski imbang di pertemuan pertama, dan pertemuan terakhir, Villarreal ternyata lebih dominan dibanding calon lawannya tersebut. Dari total enam laga melawan Huesca, ada dua kemenangan dan hanya satu kekalahan yang berhasil mereka raih. Namun, hasil imbang tetap mendominasi dengan rasio 50 persen dari total pertemuan kedua tim keseluruhan.

Prediksi Pertandingan

Sebagai pelatih anyar Il Submarino Amarillo, Unai Emery kini telah berhasil mendatangkan sejumlah pemain anyar. Sebut saja Dani Parejo, Francis Coquelin, kiper Gero Rulli, hingga youngster Real Madrid asal Jepang, Takefusa Kubo. Dengan kedatangan sejumlah armada anyar ini, Villarreal diharapkan bisa kembali temukan formasi terbaik.

Pelatih boleh jadi berganti. Namun, Unai Emery dan Javier Calleja adalah dua pelatih yang punya formasi favorit serupa, yakni 4-2-3-1. Oleh karena itu, di laga ini, Emery sepertinya akan menurunkan formasi tersebut untuk meraih kemenangan di La Liga bersama tim baru. Sementara itu, 4-3-3 sepertinya akan tetap menjadi formasi andalan Huesca di laga ini.

Berdasarkan rekor pertemuan, laga antara Villarreal menghadapi Huesca memang lebih sering berakhir imbang. Namun, jika melihat pengalaman di kasta pertama, Villarreal tentu lebih diunggulkan. Apalagi, Unai Emery merupakan salah satu pelatih tersukses di kompetisi ini. Villarreal diprediksi akan mengalahkan Huesca dengan skor minimal 1-0 di laga ini.

Baca Juga : Prediksi Real Valladolid vs Real Sociedad 13 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here