Beranda Berita Prediksi West Ham vs Wolverhampton Wanderers 28 September 2020

Prediksi West Ham vs Wolverhampton Wanderers 28 September 2020

169
0
Prediksi West Ham vs Wolverhampton Wanderers
Prediksi West Ham vs Wolverhampton Wanderers

Prediksi West Ham vs Wolverhampton Wanderers – Sama-sama menelan kekalahan di pekan sebelumnya di Liga Primer Inggris, West Ham United dan Wolverhampton akan berhadapan di pekan ke-3 nanti. Kedua tim yang sama-sama gagal kantongi poin di pekan lalu ini akan bentrok di London Stadium. Pertandingan ini akan digelar pada hari Senin (28/9) dinihari pukul 01.00 WIB.

The Hammers Harus Belajar Konsisten

Memulai musim kompetisi 2020/2021 dengan semangat baru, yakni semangat bangkit, setelah sebelumnya tampil mengecewakan, West Ham justru tampil buruk. Di laga pembuka melawan Newcastle di Liga Inggris, mereka malah kalah dengan skor 0-2. Selanjutnya, mereka kembali tumbang, kali ini di tangan rival sekota sendiri, Arsenal.

Dua kekalahan yang dialami West Ham dalam dua laga awal EPL musim ini sukses mencoreng catatan apik yang telah dibangun tim di laga pra-musim. Sebelumnya, dalam tiga laga uji coba, West Ham berhasil meraih tiga kemenangan dari empat laga. Namun, dalam empat laga terakhir, mereka hanya menang dua kali, yakni di ajang Piala Liga Inggris.

Dengan performa yang naik turun, West Ham sepertinya kini harus mulai belajar temukan apa yang disebut konsistensi. Mereka tentu tak mau jika harus finish di peringkat yang sama dengan musim lalu, yakni, peringkat ke-16. Meski dengan rekor kandang yang terlihat begitu buruk, armada David Moyes pasti akan mengincar kemenangan di laga kontra Wolves ini.

Prediksi West Ham vs Wolverhampton
Prediksi West Ham vs Wolverhampton

Wolves Bangkit dari Keterpurukan

Sementara itu, menyeberang ke kubu lawan, Wolverhampton, datang dengan modal yang tak begitu bagus. Wolves memang telah mengawali kompetisi Premier League musim 2020/2021 dengan meraih kemenangan 0-2 ketika bertamu ke markas Sheffield United. Namun, di pekan ke-2, mereka malah tumbang ketika menjamu Manchester City.

Kekalahan atas City jelas terasa begitu menyakitkan bagi Wolves yang musim lalu tampil begitu gemilang. Pasalnya, kekalahan tersebut diraih usai mereka kalah 0-1 atas Stoke City di ajang Piala Liga, dengan kata lain, Wolves kini selalu kalah dalam dua laga terakhir. Wolves juga tercatat baru menang sekali dalam tiga laga yang dilakoni di musim 2020/2021 ini.

Untuk sementara, Wolves harus puas terduduk di urutan ke-12 klasemen sementara Liga Primer Inggris. Namun, dengan kedatangan sejumlah rekrutan anyar di musim 2020/2021 ini, Wolves tentu ingin targetkan sesuatu yang lebih baik dari musim lalu. Dan semua itu mungkin akan dimulai dengan bangkit di laga melawan West Ham United nanti.

Rekor Pertemuan

Sebagai dua tim yang jarang menempati kompetisi yang sama, West Ham dan Wolverhampton merupakan dua tim yang terbilang jarang bertemu. Kedua tim ini hanya pernah bertemu sebanyak 40 kali. Dari 40 kali pertemuan tersebut, Wolves tampil sedikit lebih dominan dengan catatkan 16 kemenangan, sembilan kali seri dan hanya 15 kali kalah.

Meski begitu, ketika menjamu Wolves di markas mereka, West Ham sukses catatkan dominasi. Dari 20 pertandingan yang dimainkan, tim berjuluk The Hammers berhasil kumpulkan sembilan kemenangan. Akan tetapi, mereka sudah tak pernah menang lagi atas Wolves sejak kemenangan di Piala FA musim 2015/2016, pada 9 Januari 2016 silam.

Pelatih kedua kesebelasan, David Moyes dan Nuno Espírito Santo juga sepertinya sudah mengenal betul karakteristik setiap lawannya tersebut. Namun, secara head to head, pelatih Wolves, Nuno Espírito bisa dibilang adalah yang lebih baik. Pelatih asal Portugal diketahui masih belum terkalahkan, baik ketika melawan West Ham, maupun melawan Moyes.

Prediksi Pertandingan

Setelah gagal dengan skema 5-4-1, David Moyes bisa jadi akan menggunakan formasi yang berbeda, seperti 4-2-3-1 di laga ini. Sementara itu, Wolves masih begitu nyaman dengan skema 3-4-3 yang diusung oleh Nuno Espírito. Oleh karena itu, di laga melawan West Ham, mereka diprediksi masih akan memainkan skema serupa.

Secara head to head, West Ham boleh jadi sedikit diunggulkan dibanding calon lawannya kali ini. Namun, performa Wolves yang musim lalu terbilang lumayan kemungkinan besar bisa menjadi ancaman bagi mereka. Terlebih, Wolves yang baru saja kalah atas Manchester City, pasti tengah cari cara untuk bangkit.

Laga Senin dinihari mungkin akan berlangsung di markas West Ham. Tapi staus tim unggulan justru akan dipegang oleh armada Nuno Espírito. Wolves juga tercatat selalu meraih clean sheet dalam empat pertandingan terakhir melawan West Ham. Oleh karena itu, di laga ini, mereka diprediksi akan menang, minimal 0-1.

Baca Juga : Prediksi Augsburg vs Borussia Dortmund 26 September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here