Beranda Berita Prediksi Young Boys vs AS Roma 22 Oktober 2020

Prediksi Young Boys vs AS Roma 22 Oktober 2020

122
0
Prediksi Young Boys vs AS Roma
Prediksi Young Boys vs AS Roma

Prediksi Young Boys vs AS Roma – Tak kalah serunya dengan Liga Champions, gelaran UEFA Europa League yang akan mulai bergulir, tengah pekan ini, juga akan menyajikan banyak laga seru. Salah satunya adalah laga antara wakil Swiss, BSC Young Boys, melawan tim Italia, AS Roma. Pertandingan ini akan digelar di Stade de Suisse, Kamis (22/10) mendatang pukul 23.55 WIB.

Young Boys Harapkan Tiga Angka

Musim 2019/2020 kemarin, tim asal Swiss, Young Boys berhasil menunjukkan performa bagus dengan puncaki klasemen akhir Swiss Super League. Mereka unggul hingga delapan poin dari rival terdekatnya, St. Gallen. Keberhasilan Young Boys menduduki urutan pertama, membuat mereka mendapat tiket ke kualifikasi Liga Champions Eropa musim ini.

Kekalahan atas Midtjylland di babak kualifikasi Liga Champions, memaksa Young Boys tampil di Europa League lagi, setelah sebelumnya juga bermain di kompetisi ini. Di laga pembuka, mereka harus langsung berhadapan dengan tim sekelas Roma. Melawan Roma tentu akan sulit, tapi mereka tetap akan berusaha memenangkan laga ini.

Prediksi Young Boys vs AS Roma
Prediksi Young Boys vs AS Roma

Calon tuan rumah menyambut Roma dengan membawa modal hasil imbang tanpa gol yang mereka dapat di laga sebelumnya, melawan Servette di ajang Swiss Super League. Kini, Young Boys tercatat belum pernah kalah dalam enam laga beruntun. Namun, dalam tiga kesempatan terakhir bermain di UEL, tim ini tak pernah berhasil lolos dari fase grup.

I Lupi Bawa Modal Positif

Sementara itu, AS Roma yang musim lalu mengakhiri kompetisi Serie A musim 2019/2020 di peringkat ke-5 klasemen akhir, kini membawa modal positif untuk dibawa ke Swiss. Armada Paulo Fonseca baru saja menang 5-2 kontra Benevento di Serie A. Ini membuat I Lupi belum terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Sayang, jelang laga melawan Young Boys, kabar kurang sedap terdengar dari klub asal ibukota. Pelatih Paulo Fonseca kabarnya akan segera dipecat oleh manajemen klub yang tak senang dengannya, apabila meraih hasil kurang memuaskan. Jadi, bisa dibilang, laga melawan Young Boys ini adalah pembuktian Fonseca, bahwa ia masih layak melatih Roma.

Roma beruntung, karena mereka kini punya Edin Džeko, penyerang yang begitu tajam, dengan koleksi sebelas gol dari 16 penampilan di ajang Europa League. Tim ibukota kini mengincar peluang lolos dari fase grup sedini mungkin. Bagaimanapun, Serigala Ibukota selalu gagal di babak 16 besar dalam tiga kesempatan terakhir bermain di Europa League.

Rekor Pertemuan

Laga antara Young Boys menghadapi AS Roma, mungkin akan jadi kali pertama kedua tim bertemu. Bagi pelatih Young Boys, Gerardo Seoane, juga demikian. Namun, bagi pelatih Roma, Paulo Fonseca, Young Boys, bukanlah lawan yang asing. Pelatih 47 tahun sudah pernah bertemu tim Swiss, dua kali, ketika ia masih menangani Shakhtar Donetsk.

Wakil Swiss, juga diketahui punya rekor bagus kala berjumpa tim yang berasal dari Italia. Young Boys tercatat berhasil menangi empat dari enam laga keseluruhan melawan tim asal Negeri Pizza, termasuk tiga laga di antaranya yang berlangsung di Swiss. Terakhir, mereka mengalahkan Juventus, 2-1, ketika keduanya bertemu di Liga Champions musim 2018/2019.

Di sisi lain, Roma juga punya catatan bagus kala bertemu tim Swiss dengan catatan hanya tiga kali kalah dari sebelas pertandingan secara keseluruhan. Mereka terakhir kali berkunjung ke Swiss pada 3 November 2010, ketika menghadapi Basel di ajang Liga Champions. Saat itu, Roma berhasil memenangkan laga dengan skor akhir 2-3.

Prediksi Pertandingan

Menghadapi pertandingan pertama di kompetisi Liga Champions Eropa, baik Young Boys maupun Roma harus menghadapi fakta bahwa banyak pemain yang mungkin akan absen. Young Boys, terpaksa menepikan beberapa bintangnya di laga ini, karena berbagai masalah, termasuk kasus positif Covid-19.

Pihak Roma juga kehilangan beberapa pemain akibat cedera, serta kasus terpapar virus Corona. Namun, berita baiknya, mayoritas pemain yang akan absen nanti, bukanlah skuad utama yang biasa dimainkan Paulo Fonseca. Kapten sekaligus penyerang andalan, Edin Džeko, juga siap tempur di laga ini.

Sama-sama tampil perdana di Liga Eropa musim 2020/2021, Young Boys dan Roma pasti akan sama-sama targetkan kemenangan di laga ini. Namun, Roma yang punya materi pemain, serta pengalaman lebih baik, dijagokan menang dalam bentrok pertama kedua klub ini. Tim tamu diprediksi akan bawa pulang tiga angka, lewat kemenangan minimal, 0-1.

Baca Juga : Prediksi Paris Saint-Germain vs Manchester United 21 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here