Beranda Berita Prediksi Zenit Saint Petersburg vs Club Brugge 20 Oktober 2020

Prediksi Zenit Saint Petersburg vs Club Brugge 20 Oktober 2020

196
0
Prediksi Zenit Saint Petersburg vs Club Brugge
Prediksi Zenit Saint Petersburg vs Club Brugge

Prediksi Zenit Saint Petersburg vs Club Brugge – Berada satu grup bersama Lazio dan Borussia Dortmund, wakil Rusia, Zenit Saint Petersburg dan utusan Belgia, Club Brugge, akan bertemu di matchday pertama nanti. Zenit akan menantang Brugge di Gazprom Arena, tepatnya pada Selasa (20/10) pukul 23.55 WIB. Laga ini tentu akan menarik karena kedua tim saat ini sama-sama memegang rekor unbeaten.

Zenit Siap Dapatkan Poin Penuh

Tim asal Rusia, Zenit Saint Petersburg mengakhiri perjalanan mereka di musim 2019/2020 lalu dengan catatan mengesankan. Meski mereka hanya bisa bermain di fase grup Liga Champions, Zenit kembali catatkan dominasi di kompetisi Russian Premier League. Untuk kali ke-2 secara beruntun, tim ini sukses merengkuh gelar juara kasta tertinggi Rusia ini.

Keberhasilan Zenit tampil impresif sepertinya masih terus mereka lanjutkan di musim ini. Tim asuhan Sergei Semak ini berhasil mengemas enam kemenangan dari total sepuluh laga yang dimainkan, untuk puncaki klasemen sementara Russian Premier League. Mereka juga belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Musim lalu, Zenit yang berada satu grup bersama Leipzig, Lyon dan Benfica, harus puas mengakhiri perjalanannya di Liga Champions sebagai juru kunci Grup G. Dengan hasil begitu buruk di musim lalu, mereka tentu ingin tampil lebih baik di musim ini. Dan untuk itu, di matchday pembuka, wakil Rusia ini pasti akan berusaha dapatkan tiga angka.

Wakil Belgia dan Modal Selalu Menang

Tak jauh berbeda dari sang calon lawan, Club Brugge, juga menikmati masa-masa indah di ajang Belgian Pro League musim 2019/2020 lalu. Brugge berhasil catatkan 70 poin, untuk melesat, 15 poin di depan Gent, dalam tabel klasemen akhir kompetisi ini. Mereka akhirnya sukses menggondol gelar ke-16 mereka sepanjang sejarah kompetisi kasta tertinggi Belgia.

Sementara Zenit hanya bisa finish sebagai juru kunci grupnya di Liga Champions musim lalu, Club Brugge justru finish sebagai peringkat ke-3, di bawah PSG dan Real Madrid di Grup A. Mereka berhasil lolos menuju fase 32 besar Liga Eropa, namun akhirnya harus tumbang, dengan agregat besar, 6-1 melawan Manchester United.

Prediksi Zenit Saint Petersburg vs Club Brugge
Prediksi Zenit Saint Petersburg vs Club Brugge

Kini, setelah musim lalu sempat merepotkan PSG dan Real Madrid, Brugge menjadi salah satu klub kuda hitam yang menempati Grup F. Apalagi, jelang laga melawan Zenit, Brugge kini tercatat selalu menang dalam lima laga terakhirnya. Dengan dua laga lainnya akan dilakoni melawan tim sulit, Lazio dan Dortmund, maka Brugge pasti ingin menangi laga ini.

Rekor Pertemuan

Sebagai dua klub yang tak memiliki status sebagai jagoan di kompetisi-kompetisi antarklub Eropa, Zenit dan Club Brugge memang terbilang jarang bertemu. Sejarah mencatat, kedua kesebelasan ini baru pernah bertemu sebanyak dua kali. Laga awal pekan nanti akan menjadi kali pertama keduanya bentrok, sejak 33 tahun terakhir.

Menurut statistik, Zenit terakhir kali bertemu Club Brugge di putaran pertama ajang UEFA Cup musim 1987/1988. Sayang, di pertemuan terakhirnya itu, Zenit gagal memetik kemenangan dan harus tumbang, lima gol tanpa balas. Padahal, di leg pertama, utusan Rusia sukses tundukkan wakil Belgia dengan skor 2-0.

Satu hal lain yang cukup unik dalam laga ini adalah, pelatih kedua tim yang terbilang masih muda, akan saling berhadapan di sini. Sergey Semak, 44 tahun, akan berhadapan dengan Philippe Clement, 46 tahun. Adu taktik dua pelatih muda ini akan semakin menarik, karena keduanya saat ini punya catatan bagus bersama tim asuhannya masing-masing.

Prediksi Pertandingan

Masing-masing tim saat ini masih punya satu laga di tangan sebelum mengawali perjalanan mereka di ajang Liga Champions musim ini. Zenit akan melawan Dinamo St. Petersburg, sedangkan Club Brugge akan menghadapi Standard de Li├Ęge. Jadi, agak sulit untuk menebak mengenai siapa yang kemungkinan akan absen di laga ini.

Sepertinya, dalam laga lanjutan matchday pertama Liga Champions ini, Zenit akan memainkan skema 4-4-2. Mereka akan mengandalkan duet Artem Dzyuba dan Sardar Azmoun di lini depan. Sementara pihak tamu, Club Brugge, sepertinya masih tetap mengandalkan skema 4-3-3 yang musim ini menjadi andalannya.

Performa antara kedua kesebelasan, sekilas terlihat sama. Namun, dengan catatan hasil imbang yang lebih banyak, Zenit sedikit kurang diunggulkan. Sementara Club Brugge yang tampil sebagai tamu diprediksi akan memenangkan laga. Laga Zenit vs Club Brugge diprediksi akan berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Brugge.

Baca Juga : Prediksi Olympique Marseille vs Girondins de Bordeaux 18 Oktober 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here