Beranda Berita Profil Alex Telles Bek Kiri Porto dan Target Para Raksasa Eropa

Profil Alex Telles Bek Kiri Porto dan Target Para Raksasa Eropa

197
0
Profil Alex Telles Bek Kiri Porto dan Target Para Raksasa Eropa
Profil Alex Telles Bek Kiri Porto dan Target Para Raksasa Eropa

Profil Alex Telles Bek Kiri Porto dan Target Para Raksasa Eropa – Menjadi bek kiri yang tampil cemerlang bersama klub Portugal, Porto, Alex Telles, kini menjadi properti paling panas di seluruh Eropa. Ia menjadi target incaran sejumlah klub raksasa, seperti Paris Saint-Germain dan Manchester United. Klub terakhir bahkan disebut sudah nyaris datangkan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Alex Telles sendiri merupakan pemain berkebangsaan Brazil yang kini memperkuat klub Portugal, Porto. Telles juga pernah memperkuat tim-tim lain. Diantaranya seperti tim asal Turki Galatasaray, dan tim dari negara kelahirannya, Gremio serta Juventude. Ia juga telah tercatat sebagai salah satu pemain tim nasional Brazil.

Awal Karir

Memiliki nama lengkap Alex Telles Nicolao, Telles dilahirkan pada tanggal 15 Desember 1992. Ia lahir di Caxias do Sul, sebuah kota yang terletak di kawasan Rio Grande do Sul yang didirikan oleh para imigran asal Italia di tahun 1980. Seperti anak-anak Brazil kebanyakan, Telles mulai bermain sepakbola bersama anak-anak lain di sekitar tempat tinggalnya.

Ketika usianya masih begitu belia, Telles bergabung dengan akademi klub asal kota kelahirannya tersebut, Esporte Clube Juventude, atau biasa dikenal sebagai Juventude. Ia catatkan penampilan perdana bersama tim ini pada 24 Januari 2011 melawan São José-PA. Hingga pada 20 Agustus 2011, ia mencetak gol perdananya di laga melawan Cruzeiro.

Juventude diketahui memiliki hubungan baik dengan klub Brazil lain, Grêmio. Inilah yang akhirnya membuat Telles bergabung dengan klub tersebut pada bulan Desember. Ia melakoni laga debutnya di klub ini pada 3 Februari 2013 melawan Internacional. Selama di klub ini, penampilannya menarik perhatian dari salah satu klub Turki, Galatasaray.

Perjalanan Karir di Eropa

Ambisi Galatasaray untuk mendatangkan Telles akhirnya berhasil terwujud pada 22 Januari 2014 dengan biaya 6 juta euro setelah melalui proses negosiasi panjang. Penampilannya bersama Galatasaray berhasil memancing perhatian berbagai pihak, termasuk Chelsea. Namun, klub menyatakan tak akan menjualnya, kecuali mendapat tawaran yang tepat.

Pada Agustus 2015, Telles bergabung dengan Inter Milan setelah Galatasaray menyepakati proposal peminjaman yang telah diajukan klub Italia tersebut. Bersama manajer Roberto Mancini, Telles tampil 22 kali dan catatkan satu assist untuk Nerazzurri. Hingga pada 12 Juli 2016, Galatasaray resmi menjualnya ke FC Porto.

Profil Alex Telles Bek Kiri Porto dan Target Para Raksasa Eropa
Profil Alex Telles Bek Kiri Porto dan Target Para Raksasa Eropa

Terhitung sudah empat tahun Alex Telles bermain di Portugal dengan berhasil bukukan lebih dari 120 penampilan di liga, dan 16 gol. Ia kini juga berhasil menjelma menjadi salah satu bek kiri terbaik di Portugal. Padahal, di awal-awal kedatangannya, Telles tampil kurang baik dan sempat beberapa kali menuai kritikan dari berbagai pihak.

Karir Internasional

Dikenal sebagai salah satu pemain internasional Brazil, Alex Telles juga diketahui memiliki paspor Italia. Dengan begini, ia juga bisa bermain dan memperkuat tim nasional Italia. Seperti dikutip Football Italia, Telles dengan senang hati memperkuat timnas Italia. Namun, akhirnya, pada Maret 2019, ia memilih bermain untuk timnas Brazil.

Pelatih timnas Brazil, Tite menjadi pelatih Brazil pertama yang memanggil Telles ke skuad internasional. Ia melakoni laga debutnya bersama Tim Samba dalam laga persahabatan melawan Panama pada 23 Maret 2019. Itu menjadi satu-satunya momen ia tampil bersama timnas senior Brazil.

Full-Back Tangguh yang Cocok Bermain di EPL

Dengan segala kemampuan yang ia miliki, laman 90min melabeli Telles sebagai pemain yang mirip dengan bek kiri Chelsea, Marcos Alonso. Tapi, gaya bermain Telles disebut mirip dengan gaya main Alonso ketika masih ditukangi Antonio Conte. Kemampuan bertahannya juga disebut mirip dengan pemain legendaris Brazil, Maixon Sisenando.

Sebagai seorang bek sayap, Telles mempunyai peran untuk menusuk ke pertahanan lawan. Ia dianugerahi skill berlari yang sangat efektif untuk membongkar pertahanan lawan. Selain itu, ia juga diketahui memiliki akurasi long-shoot yang luar biasa. Telles adalah gabungan dari kecepatan, kekuatan dan dedikasi tinggi seorang pemain sepakbola.

Satu hal lain yang lebih penting lagi yaitu, Telles adalah seorang pemain yang bisa menggunakan kedua kakinya. Ia juga merupakan pemain yang dianugerahi kapasitas energi dan stamina yang luar biasa. Telles hampir tak pernah kelelahan di setiap laga. 90min juga menilai bahwa ia layak berkompetisi di Liga Inggris yang dikenal super keras dan ketat.

Baca Juga : Gara-Gara Main Dukun Ghana Gagal Rayu Eddie Nketiah Kembali ke Kampung Halaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here