Beranda Berita Profil Alexandru Mitriță Sang Rekrutan Termahal New York City

Profil Alexandru Mitriță Sang Rekrutan Termahal New York City

122
0
Profil Alexandru Mitriță Sang Rekrutan Termahal New York City
Profil Alexandru Mitriță Sang Rekrutan Termahal New York City

Profil Alexandru Mitriță Sang Rekrutan Termahal New York City – Jika menyebut namanya, kebanyakan orang sepertinya tak akan mengetahui Alexandru Mitriță. Namun, bagi para pecinta sepakbola, khususnya yang mengikuti Major League Soccer dan New York City FC, Mitriță sepertinya bukan sosok yang asing. Sempat menimbulkan sensasi di awal kedatangannya, Mitriță kini harus berpisah dengan NYFC.

Laman web resmi MLS menuturkan bahwa pemain berkebangsaan Rumania ini akan bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Ahli. Ia akan memperkuat tim ini hingga akhir Januari tahun 2022 mendatang. Kali ini, mari kita mengenal lebih lanjut mengenai sosok rekrutan termahal klub yang berasal Negeri Paman Sam tersebut .

Perjalanan Karir di Eropa

Pemain bernama lengkap, Alexandru Ionuț Mitriță ini dilahirkan di Craiova, sebuah kota yang mendapat predikat sebagai kota terluas ke-6 di negara Rumania. Terlahir di kota tersebut, ia mengawali karir seniornya di Turnu Severin. Di usia 18 tahun, ia dipinjamkan ke Steaua București dari Viitorul Constanța untuk memperkuat tim junior.

Sayang, bersama FCSB, setelah tampil di UEFA Youth League, ia hanya bermain satu kali di ajang Cupa României. Akhirnya, ia kembali ke Vitorul di musim berikutnya. Mitriță sukses bukukan tujuh gol dari 51 penampilannya bersama Vitorul. Kemudian, ia mengakhiri perjalananya bersama klub ini, untuk bergabung dengan Delfino Pescara.

Pada musim 2015/2016, Mitriță sukses catatkan 20 penampilan bersama Pescara, untuk membantu tim ini promosi ke Serie A. Namun, pada bulan Juli 2017, ia kembali ke pangkuan klub asal kota kelahirannya, Universitatea Craiova. Secara mengejutkan, ternyata, di klub inilah, Mitriță menemukan performa terbaik.

Bersama klub asal Craiova, Mitriță berhasil persembahkan gelar juara Cupa României musim 2017/2018. Ia juga berhasil membawa tim ini menjadi runner-up Supercupa României di tahun 2018. Pernah menjadi kapten di tim ini, Mitriță tercatat mengemas total 29 gol dan sebelas assist dari 60 penampilannya di semua ajang bersama klub Rumania.

Berpisah Setelah Setahun di NYFC

Kesempatan baru akhirnya datang kepada pemain yang kini berusia 25 tahun, ketika New York City FC menginginkannya. Rumor akhirnya terwujud, dengan Mitriță yang langsung bertolak menuju Major League Soccer, sekitar bulan Februari 2019. Ia datang dengan mahar 8 juta euro, dan memecahkan sejumlah rekor transfer.

Bukan cuma menjadi rekrutan termahal sepanjang sejarah NYFC, Mitriță juga menjadi pemain termahal ke-3 yang pernah dijual oleh tim asal Rumania. Per tanggal 25 September 2019, Mitriță menjadi pemain reguler, seiring seringnya ia mencetak gol. Di akhir musim, ia mendapat penghargaan Gazeta Sporturilor’s 2019 Romanian Footballer of the Year.

Profil Alexandru Mitriță Sang Rekrutan Termahal New York City
Profil Alexandru Mitriță Sang Rekrutan Termahal New York City

Kemudian, karena ingin berada lebih dekat dengan keluarganya, Mitriță dipinjamkan ke klub Arab Saudi, Al-Ahli oleh NYFC, selama sekitar satu setengah musim ke depan. Mitriță tiba di Al-Ahli pada jendela transfer musim panas ini. Ia akan mengakhiri masa peminjamannya pada Januari 2022, jika Al-Ahli tak mengaktifkan opsi pembelian permanen dirinya.

Karir Internasional

Tak cuma tampil apik di level klub, Mitriță juga tampil cemerlang di level timnas, bersama Rumania. Ia mendapat panggilan pertama kali dari tim senior pada Maret 2018 setelah sebelumnya pernah memperkuat Rumania di level junior. Pelatih Cosmin Contra yang terkesan kemudian mempertahankannya.

Oktober 2019, Mitriță catatkan gol perdananya untuk timnas Rumania, dalam laga menghadapi Kepulauan Faroe yang dimenangkan Rumania, 3-0. Ia kembali mencetak gol di laga melawan Norwegia, dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 lalu. Bulan Agustus lalu, ia juga tampil di fase play-off Piala Eropa 2020, melawan Islandia.

Winger, Gelandang dengan Segudang Prestasi

Menurut laman Transfermarkt, Alexandru Mitriță merupakan pemain yang berposisi sejati sebagai seorang winger. Namun, ia juga bisa dimainkan sebagai seorang gelandang serang, berkat kemampuan menyerangnya yang cukup baik. Secara teknis, Alexandru Mitriță adalah pemain yang cepat dan bertipe menyerang.

Sebagai seorang winger, Mitriță bisa dimainkan di sisi manapun, entah itu di sisi kanan, maupun di sisi kiri. Sejumlah kemampuan yang ia miliki, seperti yang telah disebutkan, Mitriță adalah pemain yang luar biasa dalam situasi duel satu lawan satu. Menurut Whoscored, Mitriță juga punya akurasi umpan, dan tembakan yang terbilang cukup bagus.

Baca Juga :Tak Terpakai Di Villarreal Real Madrid Ingin Pulangkan Kubo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here