Beranda Berita Profil Alvaro Morata Pemain Yang Menjadi Incaran Klub Besar Eropa

Profil Alvaro Morata Pemain Yang Menjadi Incaran Klub Besar Eropa

120
0

Profil Alvaro Morata Pemain Yang Menjadi Incaran Klub Besar Eropa – Alvaro Morata merupakan seorang pemain berkebangsaan Spanyol yang pernah memperkuat klub-klub besar seperti Chelsea, Juventus, Atletico Madrid dan Real Madrid. Kini pemain yang masih berusia 27 tahun itu masih berseragam Atletico Madrid dibawah asuhan Diego Simeone.

Selain memperkuat klub-klub top Eropa, Alvaro Morata juga sering dipanggil oleh Timnas Spanyol sejak menjalani debut pada 2014 lalu. Kini dia telah mencatatkan 17 gol dalam 33 pertandingan bersama Timnas Spanyol sejauh ini.

Awal Karir Alvaro Morata di Spanyol

Penyerang yang kini berusia 27 tahun tersebut memulai karirnya dengan bergabung ke akademi Atletico Madrid, Getafe dan Real Madrid. Kemudian Jose Mourinho yang saat itu menjadi pelatih Real Madrid membawa Alvaro Morata untuk menjalani pra-musim di Amerika Serikat pada 2010 lalu.

Lalu pada bulan Desember, dirinya menjalani debut bersama tim utama Los Blancos setelah menggantikan Angel Di Maria di menit 88. Sepuluh hari kemudian, Alvaro Morata kembali diturunkan untuk tampil di Copa Del Rey sejak menit pertama.

Alvaro Morata mulai dipercaya untuk diturunkan sebagai starter adalah di akhir 2012 setelah membantu Real Madrid menang atas Levante. Performanya terus meningkat bersama Real Madrid hingga akhirnya Juventus membawa pemain asal Spanyol tersebut pada 2014.

Profil Alvaro Morata Pemain Yang Menjadi Incaran Klub Besar Eropa
Profil Alvaro Morata Pemain Yang Menjadi Incaran Klub Besar Eropa

Juventus membawa Alvaro Morata dari Real Madrid dengan biaya sebesar 20 juta euro dan diberikan kontrak dengan durasi selama lima tahun. Di musim perdananya bersama Juventus, Alvaro Morata hanya dapat mencetak 15 gol saja saat itu.

Kemudian pada 2016, Real Madrid kembali mendatangkannya dengan biaya sedikit lebih mahal dari harga jualnya yaitu sebesar 30 juta euro. Namun dirinya hanya tampil selama semusim bersama Los Blancos setelah mencetak 20 gol lalu bergabung ke Chelsea.

Kegagalan Alvaro Morata Di Liga Primer Inggris

Bergabung ke Chelsea dengan biaya sebesar 66 juta euro tidak membuat Alvaro Morata bisa langsung beradaptasi dengan gaya bermain di Inggris. Sebab dirinya hanya mampu mencetak 15 gol saja di musim perdananya meskipun diboyong dengan harga mahal.

Begitupun di musim kedua, pemain asal Spanyol itu hanya dapat mencetak sembilan gol dan jarang dimainkan oleh The Blues. Kemudian pada musim 2019/20, Atletico Madrid membawanya kembali dengan biaya sebesar 56 juta euro setelah gagal tampil di Inggris.

Kembali ke Spanyol membuat performa Alvaro Morata sedikit membaik dengan catatan 21 golnya di berbagai kompetisi. Kini pemain berusia 27 tahun tersebut tengah fokus untuk membantu Atletico Madrid bersaing di La Liga maupun di kompetisi Eropa.

Perjalanan Alvaro Morata di Timnas Spanyol

Alvaro Morata sudah dipanggil ke Timnas Spanyol sejak tahun 2009 dengan bergabung ke tim U-17. Saat itu bahkan dirinya mengikuti Piala Dunia U-17 dan membawa La Furia Roja finish di urutan ketiga kompetisi tersebut.

Lalu pada 2011, Alvaro Morata membantu Timnas Spanyol menjuarai EURO U-19 dengan torehan enam gol miliknya saat itu. Dan di tahun 2013 dirinya membantu Timnas Spanyol U-21 menjuarai EURO U-21 dan menjadi topskorer.

Pada tahun 2014, Vicente Del Bosque yang saat itu menangani Timnas Spanyol senior memanggilnya untuk mengikuti kualifikasi EURO 2016. Namun sayang di tahun 2016, Alvaro Morata sudah tidak dipanggil lagi oleh La Furia Roja setelah tampil buruk di level klub.

Meskipun begitu, pemain berusia 27 tahun ini memiliki catatan gol cukup banyak di Timnas Spanyol yaitu sebanyak 17 gol dalam 33 penampilan. Kini Alvaro Morata tengah mencoba tampil bagus agar dirinya kembali dipanggil oleh Timnas Spanyol.

Pencapaian Alvaro Morata

Meskipun belum mempersembahkan apapun di Timnas Spanyol senior, Alvaro Morata sejauh ini memiliki catatan gelar cukup banyak bersama klub. Ketika bermain di Spanyol, dirinya telah mengoleksi sembilan gelar juara bersama tim senior dan junior Real Madrid.

Lalu saat bermain di Italia, dia meraih lima gelar juara ketika berseragam Juventus meskipun hanya selama dua musim. Bahkan di Chelsea, Alvaro Morata sempat menjuarai Piala FA pada musim 2017/18.

Alvaro Morata telah menjadi pemain yang kaya akan pengalaman karena telah bermain di tiga liga di negara yang berbeda. Di usianya yang sudah menginjak 27 tahun ini, dia telah mencetak 147 gol dan 52 assist dalam 402 pertandingan bersama keempat klub tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here