Beranda Berita Profil Brahim Diaz Winger Muda Perpaduan Tiga Pemain Dunia

Profil Brahim Diaz Winger Muda Perpaduan Tiga Pemain Dunia

136
0
Profil Brahim Diaz Winger Muda Perpaduan Tiga Pemain Dunia
Profil Brahim Diaz Winger Muda Perpaduan Tiga Pemain Dunia

Profil Brahim Diaz Winger Muda Perpaduan Tiga Pemain Dunia – Spanyol, sebagai salah satu negara terkuat sepakbola dunia, terus melahirkan bakat-bakat cemerlang. Setelah talenta-talenta terbaiknya mulai menepi karena faktor usia, kini muncul nama-nama baru yang memiliki kemampuan tak kalah hebat. Sebut saja Dani Olmo, Ferran Torres, hingga yang baru-baru ini ramai dibahas, youngster Real Madrid, Brahim Díaz.

Sedikit gambaran, Brahim Díaz adalah seorang pemain yang biasa beroperasi sebagai winger di klub Real Madrid. Namun per tanggal 30 Juni kemarin, Madrid menyerahkannya ke AC Milan dengan status peminjaman. Perlu diketahui pula, pemain yang kerap disapa Brahim ini juga pernah memperkuat Málaga, hingga klub Inggris, Manchester City.

Awal Karir di Akademi Málaga

Brahim Díaz diketahui lahir pada tanggal 3 Agustus 1999 di Málaga, sebuah kota di Spanyol yang berpopulasi terpadat ke-2 wilayah Andalusia. Ia adalah putra dari Abdelkader Díaz. Itulah mengapa Brahim memiliki nama lengkap, Brahim Abdelkader Díaz. Abdelkader sendiri merupakan seorang muslim asal Maroko yang pindah ke Spanyol, untuk mencari kehidupan yang lebih layak.

Saat masih kecil, Brahim mengenal dan gemar bermain sepakbola bersama rekan-rekannya di sebuah lapangan yang terletak tak jauh dari rumahnya. Kecintaan Brahim terhadap sepakbola inilah yang membuat orangtuanya akhirnya memasukkannya ke akademi Málaga. Permainannya pun semakin berkembang sejak bergabung di tim ini.

Profil Brahim Diaz Winger Muda Perpaduan Tiga Pemain Dunia
Profil Brahim Diaz Winger Muda Perpaduan Tiga Pemain Dunia

Semasa bermain di akademi Málaga, Brahim kecil menjadi sosok yang ramah, namun pantang menyerah ketika sudah berada di lapangan. Inilah yang membuatnya tumbuh menjadi salah satu pemain muda terbaik Málaga junior kala itu. Bahkan, ia diberi nomor punggung 10 kala itu, nomor yang hanya dipakai pemain-pemain terhebat akademi.

Dari Inggris, Spanyol, Hingga ke Italia

Meski usianya belum genap 17 tahun, Brahim sudah berlabuh ke negara lain, tepatnya ke Manchester, Inggris, pada tahun 2015. Ia datang ke Manchester City dengan nilai beli seharga 200 ribu poundsterling. Lima hari setelah melakoni debut untuk tim senior pada 21 September 2016, Brahim menandatangani kontrak selama tiga tahun untuk The Citizen.

Sayang, karirnya bersama City terhenti pada Januari 2019, ketika kontraknya hanya tersisa sekitar enam bulan bersama Manchester Biru. Ia akhirnya bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid dengan nilai transfer 15,5 juta poundsterling. Brahim kemudian melakoni laga debut bersama Madrid pada 12 Mei 2019 di ajang Copa del Rey.

Secara keseluruhan, Brahim sudah bermain 21 kali bersama Madrid. Namun, di musim 2019/2020 kemarin, ia hanya dimainkan Madrid sebanyak enam kali. Meski begitu, namanya tetap menjadi primadona sejumlah klub. Hingga akhirnya, AC Milan memenangkan jasanya dan berhasil membawanya ke San Siro dengan status sebagai pemain pinjaman.

Menurut laman resmi web resmi klub asal Kota Mode tersebut, Brahim akan dipinjam hingga akhir musim 2020/2021, atau sampai tanggal 30 Juni 2021 mendatang. Per 4 September kemarin, Brahim diketahui sudah ikut latihan bersama skuad. Di klub ini, Brahim nantinya akan memakai jersey bernomor punggung 21.

Karir Internasional

Sepanjang karirnya, Brahim pernah terdaftar menjadi salah satu anggota skuad timnas junior Spanyol di berbagai level, seperti U-17, U-19, dan U-21. Debut internasionalnya dimulai ketika bermain bersama timnas U-17, di ajang Piala Eropa U-17. Di ajang inilah ia menuai banyak pujian dari berbagai pihak berkat penampilan cemerlangnya.

Gaya Bermain

Penampilan Brahim Díaz ketika bermain sepakbola kerap mendapat pujian dari rekan, pelatih, bahkan para penggemarnya. Sebagai seorang pemain yang beroperasi sebagai winger, ia dikenal sebagai pemain ‘licin’, atau sulit sekali untuk dihentikan. Gayanya menggiring bola bahkan kerap disamakan dengan mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Salah satu mantan rekan setim Brahim ketika berada di Manchester City mengatakan bahwa rekannya tersebut merupakan perpaduan antara beberapa pemain hebat. Menurutnya, Brahim punya gaya bermain seperti Lionel Messi dan Eden Hazard kala memperkuat Chelsea. Sementara di sisi lain, ia juga merasa Brahim mirip dengan sosok David Silva.

“Di Premier League, kita dapat membandingkan dia (Brahim) dengan Eden Hazard.” Kata pemain yang kini memperkuat tim junior Wolverhampton tersebut. “Tapi, saya merasa bahwa dia agak mirip dengan (Lionel) Messi ketika dia menggiring bola. Dia juga seperti David Silva dan memiliki pemain seperti dia dalam tim adalah hal yang bagus.”

Baca Juga : Marcus Rashford Bantu Atasi Kelaparan Di Inggris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here