Beranda Berita Profil Chris Smalling Bek Berkualitas Yang Pernah Dibawa Manchester United Gratis

Profil Chris Smalling Bek Berkualitas Yang Pernah Dibawa Manchester United Gratis

103
0

Profil Chris Smalling Bek Berkualitas Yang Pernah Dibawa Manchester United Gratis – Chris Smalling baru kembali dari masa peminjaman selama satu musimnya di AS Roma tetapi dia mengaku berkeinginan hengkang dari Manchester United. Sebab pemain berusia 30 tahun itu tahu kalau dirinya sudah tidak menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer lagi musim depan.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu sempat merasakan kesuksesan Manchester United beberapa tahun lalu bahkan hingga dipanggil Timnas Inggris. Kini setelah menginjak usia 30 tahun, Chris Smalling berharap kepada Manchester United untuk melepasnya ke klub lain.

Awal Karir Chris Smalling

Chris Smalling merupakan seorang pemain berkewarganegaraan Inggris dan memiliki darah Jamaika yang mengalir dalam dirinya. Memulai karir di akademi klub kecil Inggris, Maidstone United di usianya yang masih menginjak 16 tahun saat itu.

Kemudian pada tahun 2007 lalu, dirinya mendapat kesempatan untuk bermain di tim utama meskipun harus kalah dari Tonbridge Angels dengan skor 4-1. Lalu di akhir 2007, Chris Smalling memainkan laga debutnya di kompetisi liga saat Maidstone United ditahan imbang oleh Harlow Town.

Namun Chris Smalling hanya berseragam Maidstone United selama musim 2007/2008 dan mencatatkan sebelas pertandingan. Setelah itu dirinya memutuskan untuk menerima tawaran Fulham dan dikontrak selama dua tahun.

Tetapi perlu waktu cukup lama bagi Chris Smalling untuk bisa bermain di tim utama Fulham yang baru bisa dijalaninya pada Mei 2009. Saat itu dia bermain di Liga Primer Inggris ketika Fulham bertemu Everton dan menelan kekalahan.

Pencapaian terbaik Chris Smalling bersama Fulham adalah ketika dirinya menjadi bagian tim tersebut melaju hingga final Liga Europa musim 2009/2010. Meskipun pada akhirnya dia tidak dimainkan dan Fulham harus kalah dengan skor 2-1 atas Atletico Madrid.

Kesuksesan Chris Smalling Di Manchester United

Lalu pada awal 2010, Manchester United memberikannya kontrak setelah kontraknya berakhir bersama Fulham di akhir musim 2009/2010. Hingga akhirnya Chris Smalling bergabung bersama The Red Devils secara gratis di jendela transfer musim panas 2010.

Sir Alex Ferguson saat itu langsung memainkannya di pekan-pekan awal musim 2010/2011 ketika Manchester United bertanding di Piala FA. Saat itu Chris Smalling masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dan berhasil menjalani debutnya dengan kemenangan atas Chelsea.

Di musim perdananya bersama The Red Devils, Chris Smalling berhasil memainkan sebanyak 17 pertandingan di Liga Primer Inggris. Dan di musim 2010/2011 tersebut dia membawa Manchester United menjuarai Liga Primer Inggris dan Piala FA saat itu.

Kemudian Chris Smalling menjadi pemain yang cukup diandalkan sebagai rotasi di sektor pertahanan Manchester United di bawah arahan Sir Alex Ferguson. Hingga akhirnya di musim 2013-2014, Chris Smalling mendapatkan kepercayaan untuk bermain reguler di lini belakang.

Pada musim 2015/2016, Louis Van Gaal yang saat ini menangani Manchester United memberinya kepercayaan untuk memegang ban kapten. Selain itu dia juga menandatangani kontrak bersama The Red Devils hingga tahun 2019 berkat performa apiknya.

Namun di musim 2018-2019 dirinya sering melakukan kesalahan dan membuat Manchester United mengalami banyak kebobolan. Karena hal tersebut, The Red Devils akhirnya meminjamkannya ke AS Roma selama musim 2019/2020.

Profil Chris Smalling Bek Berkualitas Yang Pernah Dibawa Manchester United Gratis
Profil Chris Smalling Bek Berkualitas Yang Pernah Dibawa Manchester United Gratis

Ketika bermain di AS Roma, performa Chris Smalling sudah tidak seperti dulu lagi meskipun tampil cukup baik dibanding musim sebelumnya. Total sudah 37 pertandingan yang sudah diraihnya sejauh ini untuk klub asal Italia tersebut.

Pencapaian Chris Smalling Di Level Klub

Chris Smalling tentu sudah menerima sejumlah gelar baik individu maupun untuk klubnya dalam beberapa tahun terakhir. Untuk penghargaan individu, pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut pernah menjadi pemain terbaik Manchester United musim 2015/2016.

Sementara untuk klubnya dia telah mempersembahkan enam gelar juara domestik termasuk dua kali menjuarai Liga Primer Inggris. Ditambah satu gelar juara Eropa yaitu Liga Europa pada musim 2016-2017 lalu.

Chris Smalling Di Timnas Inggris

Bek berusia 30 tahun tersebut sejauh ini telah mencatatkan 32 caps untuk Timnas Inggris sejak dipanggil pertama kali pada 2011 lalu. Kini dia memiliki peluang yang kecil untuk kembali memperkuat The Three Lions sebab Gareth Southgate banyak memanggil pemain-pemain dengan usia muda.

Meskipun begitu Chris Smalling sempat mengikuti dua kompetisi Internasional dalam beberapa tahun terakhir. Yaitu Piala Dunia 2014 di Brasil serta EURO 2016 yang saat itu diselenggarakan di Prancis.

Baca Juga : Benarkah Pendapatan Pemain Sepak Bola Lebih Banyak Dari Luar Lapangan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here